CARA MENGATASI LAPTOP SERING RESTART SECARA TIBA TIBA

Layar laptop nir menyala - Bagaimana cara mengatasi laptop yang acapkali restart mati sendiri ? Laptop tak jarang restart merupakan suatu insiden dimana kondisi laptop tewas secara datang - tiba serta beberapa waktu lalu laptop hidup sendiri tanpa harus kita menyalakan tombol power. Kondisi dimana lcd laptop kadang hayati kadang mati sendiri ini tentu sebagai suatu hal yang telah sering dialami sang pengguna laptop dari banyak sekali merek seperti laptop hp, asus, dell, ataupun toshiba. Meskipun tak jarang dialami, kasus layar laptop mangkat total ini permanen saja membuat gundah karena sering layar laptop mati tapi mesin hidup.
Masalah laptop hayati tidak tapi layar terdapat tampilan / blank hitam ini umumnya terjadi saat kita sedang nonton film, browsing / internetan serta pula ketika sedang bermain game. Tetapi nir sedikit dari kita yg mengetahui akan penyebab layar laptop mati akan tetapi lampu indikator nyala tadi. Walaupun terdapat poly faktor yg menjadi penyebabnya kita permanen harus segera memperbaiki laptop rusak power menyala tapi layar tidak tampil tersebut. Jika kita membiarkan masalah laptop mati sendiri ketika booting tadi berlarut - larut justru akan membuat kerusakan semakin parah sehingga bisa mengakibatkan laptop mangkat total nir mampu hidup.
Oleh karena itu dalam pertemuan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba mengulas lebih dalam akan laptop datang - tiba mangkat meskipun baru saja dihidupkan. Disini kami akan memberikan beberapa saran mengenai cara mengatasi laptop layar hitam ketika dinyalakan secara umum. Hal ini bertujuan supaya kita dapat memperbaiki masalah laptop hanya lampu power yang nyala sendiri tanpa harus membawa ke service center terlebih dahulu. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak 7 cara mengatasi laptop blank hitam akan tetapi hidup secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Laptop Sering Restart Secara Tiba - Tiba


Besarnya biaya service laptop yang mangkat total tentu akan membuat kita menjadi kebingungan waktu laptop yang kita miliki tadi selesainya restart malah nir sanggup hayati. Hal ini dikarenakan harga part yg nir murah wajib kita keluarkan bila memang penyebab laptop mendadak nir sanggup booting berasal dari perangkat hardware.
Untuk itu diperlukannya sebuah cara mengatasi layar hitam pada laptop windows 7, 8 dan 10 supaya kita terlalu lama mengganggu aktivitas keseharian kita. Tetapi sebelum kita mulai membahas akan cara memperbaiki laptop yang sering mati hidup sendiri tadi, pada bawah ini akan kami beritahukan terlebih dahulu tentang penyebab layar laptop hitam sehabis starting windows.

Faktor penyebab laptop blank hitam tidak bisa masuk bios


1. Power suplay laptop bermasalah
  • Perlu buat kita ketahui bahwa meskipun masalah dalam power supply merupakan kemungkinan yang kecil namun kita permanen saja harus memperhatikan semua perangkat yg terhubung dengan laptop kita bila terjadi masalah tewas secara mendadak. Dan tidak dipungkiri keliru satu penyebab laptop tiba - datang mangkat mendadak tersebut bisa dikarenakan adanya kabel power yang terputus.

2.  Kondisi laptop yg terlalu panas
  • Tahukah anda ternyata kondisi laptop yg cepat panas acapkali disebabkan karena sirkulasi udara pada laptop yang nir berjalan lancar. Padahal perangkat laptop dalam dasarnya sangat rentan akan kondisi menggunakan suhu panas. Yang mana jika laptop sudah pada kondisi terlalu panas maka insiden restart otomatis bahkan sanggup mati datang - datang akan sering kita jumpai.

3. RAM laptop kotor serta berdebu
  • Jika kita selalu dihadapkan menggunakan kasus running error yg akan menyebabkan insiden dimana laptop restart sendiri terus menerus maka kita perlu menyelidiki kondisi RAM perangkat laptop tersebut. Menjadi harga meninggal bahwa kita wajib menjaga syarat kebersihan penyimpanan memory RAM dalam laptop berdasarkan kontasiminasi debu jika tidak ingin mengalami masalah laptop tewas tersebut.

4. Virus atau malware
  • Tidak dipungkiri jika laptop yang rusak lantaran sering mati mendadak ini dari dari masalah pada aplikasi laptop itu sendiri. Dan umumnya, perangkat lunak laptop mengalami perkara tadi dikarenakan adanya gangguan virus atau malware.

5. Mengganti hardware yg nir compatible
  • Tidak dipungkiri apabila kita telah membersihkan virus dalam lapotp yg kita miliki tadi namun yg terjadi permanen saja laptop tidak mau hidup sehabis ngrestart tentu kita akan beranggapan bahwa penyebabnya berasal menurut hardwarenya. Akan tetapi perlu buat kita ketahui bahwa pemasangan hardware laptop yg tidak sinkron justru akan menyebabkan laptop menjadi nir bisa hayati.

Cara memperbaiki laptop yang tak jarang meninggal hayati sendiri


Shutdown paksa
Jika kita mengalami kejadian dimana laptop tak jarang tewas hayati sendiri serta ketika laptop hidup akan tetapi layar blank hitam maka langkah sederhana yg perlu buat kita lakukan adalah dengan shutdown secara paksa. Hal ini perlu untuk kita lakukan karena laptop yg error tadi sanggup jadi ditimbulkan lantaran dumb crash memory, windows booting error, system crash, dll.
Lepas baterai laptop
Seperti yg telah kami sampaikan dalam penyebab laptop tak jarang restart sendiri di atas, kasus dalam power supply laptop bisa menyebabkan gangguan dalam kerja prosesor, memori, ataupun IC tertentu pada board. Oleh karenanya kita perlu melepas baterai laptop selama lebih kurang lima mnt menggunakan tujuan supaya dapat membuat electricity reset dalam seluruh perangkat keras laptop yang bekerja.
Bersihkan kipas processor serta jua processor laptop itu sendiri
Kondisi laptop yg panas tentu akan membuat shock dalam SODIMM ataupun dalam perangkat lain yang melekat dalam board sehingga tak jarang akan menyebabkan laptop sebagai acapkali tewas hidup sendiri. Oleh karenanya kita perlu buat mamastikan kebersihan part - part tersebut menurut kontaminasi debu yang terdapat.
baca pula :

Kesimpulannya, masalah laptop yang sering mati secara tiba - tiba ini faktor penyebab yg seringkali terjadi merupakan syarat yang terlalu panas (apabila memang tidak adanya kerusakan dalam hardware / aplikasi). Jadi langkah termudah yang dapat kita lakukan sendiri buat mengatasi laptop tiba datang tidak bisa nyala tersebut merupakan menjaga kebersihan dari laptop milik kita tadi.
Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara memperbaiki laptop hidup nir ada tampilan tadi. Apabila memang menggunakan cara di atas belum pula menaruh output yg seperti kita harapkan, alangkah lebih baiknya apabila kita membawa laptop tadi ke service center terdekat. Semoga postingan kami kali ini dapat menaruh manfaat untuk kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments