CARA MENGATASI LAPTOP HANG TANPA RIBET COBA SAJA

Cara Mengatasi Laptop Hang - Laptop kini ini telah menjadi kebutuhan wajib bagi pelajar, mahasiswa, guru maupun pengusaha. Seiring perkembangan teknologi serta perangkat lunak internet, banyak pengguna laptop yg menginstal aplikasi apa saja tanpa melihat prioritas pelaksanaan yang dibutuhkan buat membantu pekerjaan. Akhirnya, poly laptop yang datang-tiba hang, not responding, lemot/lambat bahkan crash lantaran kelebihan beban aplikasi serta tidak melihat kemampuan laptop. Hal ini tentu saja mengganggu aktifitas kerja anda, terlebih bila pekerjaan itu menuntut buat segera diselesaikan.
Mengatasi laptop hang itu ibarat kita higienis-higienis, mulai dari pelaksanaan, aplikasi, bahkan driver dan tool-tool yg tidak diperlukan. Selain itu, melakukan cek up pada hardware jua amat krusial dilakukan. Nah, aku sendiri pernah mengalami laptop hang pada windows 7 terutama pada waktu internetan. Padahal secara keperluan aku hanya menginstal beberapa software yg aku butuhkan, lantaran pekerjaan hanya berkutat dalam microsoft office, design dan browsing. Selidik punya selidik, ternyata masalah pada terlalu banyaknya addons yg aku instal dalam browser. Hmmm,,, saya pun menguninstal addons2 tadi.
Kali ini aku akan share beberapa saran serta trik cara mengatasi laptop hang yg asal dari pengalaman sendiri serta beberapa asal online. Cara yang akan aku sampikan ini mudah dan bisa pribadi dicoba.

Cara Mengatasi Laptop Hang Tanpa Ribet, Coba Saja!

Cara Mengatasi Laptop Hang Karena Memori RAM Kecil

Memori RAM laptop berkapasitas mini mempunyai potensi buat hang atau crash. Biasanya pengguna laptop awam tidak melihat spesifikasi laptop yg dimilikinya. Ketika berteman dengan sahabat sebaya, melihat banyak sekali aplikasi menarik, dia ingin memilikinya pula, sebagai akibatnya banyak pelaksanaan yang terinstal. Akibatnya laptop tidak bertenaga menjalankan multitasking sehingga hang.
Cara mengatasinya mudah, pertama coba cek dulu spesifikasi laptop, terutama kapasitas RAM, apabila kapasitas RAM 1GB, maka coba upgrade minimal 2 GB atau pilih pelaksanaan yg krusial saja sesuai kebutuhan. Jika menginginkan aplikasi edit foto dsb, coba cari yg portable saja.

Cara Mengatasi Laptop Hang Lantaran Banyak Startup Program Berjalan

Starup acara serta service yg berjalan disaat menyalakan laptop pertama kali ini pula bisa menciptakan laptop hang. Kenapa? Lantaran banyaknya program yg terinstal dan lalu melakukan starup diawal windows tampil. Biasanya acara-program seperti antivirus (smadav, avast, dll), program update (adobe, IDM dll), dan tool-tool yg disetting ada dalam saat startup.
Cara mengatasi hal tadi cukup mudah, yakni menggunakan system configuration yg ada dalam seluruh windows, baik itu XP, 7, 8, atau 10. Langkah-langkahnya gampang :
1. Tekan Tombol Windows+R - Kemudian Ketik msconfig - Pilih service - Uncheck pada aplikasi yg tidak diperlukan.
2. Pilih starup - Uncheck juga dalam aplikasi yang tidak dibutuhkan - Kemudian Klik OK

Cara Mengatasi Laptop Hang Karena File Temporary Terlalu Banyak

File temporary yg terlalu poly ini pula bisa menyebabkan laptop hang atau crash secara mendadak. Hal ini dipicu lantaran sebelumnya kita melakukan aneka macam aktifitas multitasking serta historynya tersimpan pada arsip temporary. Baik itu pada hal instal dan uninstal, menghapus serta memindahkan, serta banyak sekali hal lainnnya.
Cara mengatasinya pula mudah, cukup menggunakan acara disk cleanup yg telah ada di windows buat menghapus file temporary. Langkah-langkahnya :
Tekan Tombol Windows+R -  Ketik cleanmgr - pilih drive - tunggu hingga proses cleanup selesai.

Cara Mengatasi Laptop Hang Karena Banyak Program Security (Antivirus serta Firewall)

Program security dalam laptop baik itu antivirus atau firewall memang krusial buat mengantisipasi virus serta agresi-serangan DDOS. Dalam hal ini, terkadang pengguna seringkali menginstal lebih dari dua atau 3 antivirus sekaligus dalam laptop. Hal ini mengakibatkan perkara berfokus pada kinerja laptop sehingga membuahkan dalam laptop sering hang atau crash sendirinya.
Cara mengantisipasi hal seperti ini, berdasarkan pengalaman aku serta disarankan sang beberapa orang. Untuk antivirus anda mampu menginstal smadav dan avast pada 1 laptop. Untuk download smadav bisa kunjungi websitenya pada //www.smadav.net/ dan buat avast kunjungi //www.avast.com/id-id/index. Saya sendiri memakai versi free buat keduanya, lalu aku kombinasi menggunakan acara ccleaner.

Cara Mengatasi Laptop Hang Karena Hardisk Aus

Hardisk usang kelamaan terpakai dan mulai terfragmentasi lantaran seringnya penggunaan laptop. Dalam hal ini, hardisk akan aus serta bahkan bisa rusak, gejalanya mulai menurut laptop restart sendiri, mati sendiri bahkan hang.
Cara menjaga supaya tidak hingga aus meskipun nantinya jua aus, paling nir bisa menaruh saat lebih lama . Caranya yakni melakukan defragment dua minggu atau 1 bulan sekali. Langkah-langkah melakukan defragment hardisk sebagai berikut :
Klik start menu - Pilih Accesories - System tool - Disk Fragmenter - Ikuti langkah selanjutnya

Cara Mengatasi Laptop Hang Karena Overheat (Hardware Panas)

Laptop cepat panas atau overheat (baca: cara mengatasi laptop cepat panas) ini bisa mengakibatkan laptop hang atau not responding. Biasanya hal ini terjadi pada perangkat prosesor, hardisk, atau CPU. Laptop yg mengalami overheat umumnya akan pribadi restart sendiri atau lambat serta akhirnya hang.
Cara mengatasi perkara ini umumnya melakukan pencucian debu yang inheren pada laptop, mulai menurut sirkulasi udara hingga fan yang berada di pada laptop. Selain itu, jika dirasa masih kurang buat mendinginkan laptop, pakai cool fan USB port yg umumnya dijual pada toko-toko personal komputer . Untuk pengguna laptop asus mungkin sanggup lega, lantaran terdapat teknologi ice cool sebagai akibatnya menjaga laptop tetap dingin dan dipastikan jarang mengalami overheat.

Cara Mengatasi Laptop Hang Saat Internetan

Saat internetan laptop hang? Mungkin ingin membanting laptop cita rasanya. Hal ini bisa terjadi lantaran disebabkan mulai berdasarkan trafik jaringan internet tinggi, atau adanya virus (umumnya trojan) yang ingin mengelabuhi laptop melalui download serta lain-lain.
Cara mengatasinya anda mampu mencopot kabel koneksi RJ45 pada portnya, kemudian restart router wifi atau matikan wifi. Kemudian tancapkan lagi kabel RJ45 dan nyalakan wifi lagi (baca: cara mengatasi laptop nir konek wifi). Selain itu, uninstal addons yang mencurigakan menurut extension, lalu pakai browser terupdate atau modern. Untuk kasus download hati-hati bila download melalui sumber yg tidak terpercaya. Kemungkinan virus menyusupi dalam ketika anda download itu terdapat.

Cara Mengatasi Laptop Hang Saat Main Game

Saat main game laptop hang? Ini kemungkinan besar terjadi lantaran beberapa hal, mulai berdasarkan overheat, RAM nir mencukupi. Perseteruan dalam hardware, serta tegangan listrik menurun. Untuk perkara tegangan listrik menurun umumnya terjadi dampak listrik mati mendadak atau ada penurunan daya. Laptop yang dipakai game, umumnya pengguna langsung memakai adaptor buat menyalakan laptop tanpa memasang baterai, hal ini buat menghindari baterai rusak atau kembung. Tetapi, hal ini juga mampu menciptakan laptop hang bahkan rusak apabila datang-tiba tegangan turun atau listrik tewas.
Cara mengatasinya, apabila laptop mulai overheat, maka pasang fan usb tambahan atau kondisikan bermain game di loka yg sejuk. Cek hardwarenya yg menyebabkan perseteruan, mungkin nir compatible. Pasang stabilizer buat mengantisipasi penurunan daya listrik, selain itu lakukan pembersihan laptop secara rutin.
Tutorial mengatasi laptop hang menurut youtube.com sanggup anda coba pula, berikut ini videonya :
Cara mengatasi laptop hang pada atas mampu anda gunakan dalam windows xp, windows 7, windows 8 bahkan windows 10. Sebenernya poly konflik hang sebuah laptop, mungkin dalam ketika baru dinyalakan laptop eksklusif hang, ketika booting, waktu internetan, saat restart windows, waktu main game, atau bahkan pada saat shutdown sehingga menunggu laptop mangkat saja menjadi lama .
Demikian ulasan artikel tentang cara mengatasi laptop hang tanpa ribet, boleh anda coba sekarang. Sebenarnya jika pengguna mau lebih mengerti serta belajar tentang laptop yg dimilikinya. Mungkin beliau nir akan memaksakan laptop buat menampung poly aplikasi atau beban kerja yang melebihi kekuatan spesifikasi yang dimilikinya. Semoga keterangan ini dapat membantu mengatasi konflik anda. Terima kasih

Comments