CARA MENGATASI KOMPUTER YANG TERLALU LEMOT

Cara Mengatasi Komputer Yang Terlalu Lemot - Pernahkah anda mengalami komputer anda berjalan lambat atau malah sangat lambat, ataukah saat ini personal komputer anda sedang mengalaminya? Saya coba tebak pasti ketika ini komputer anda sangat lambat terbukti anda hingga halaman ini niscaya mencari solusi tentang bagaimana mengatasi komputer yg lemot hehehehe.....  Baiklah kali ini saya akan share tentang penyebab penyebab komputer lemot dan cara mengatasinya agar kinerja personal komputer anda berjalan lebih cepat. Berikut adalah langkah-langkah bagi pengguna Microsoft Windows yg dapat membantu mempercepat personal komputer atau menentukan mengapa komputer berjalan lambat.

Reboot Komputer
Jika personal komputer Anda belum reboot yang terbaru, pastikan buat reboot sebelum mengikuti salah satu langkah pada bawah ini. Baca juga mengatasi personal komputer nir mau booting.
Background program
Salah satu alasan yg paling umum terjadi apabila komputer lambat atau lemot merupakan program yg berjalan di background. Hapus atau menonaktifkan TSRs dan startup acara yang secara otomatis setiap kali komputer boot. Untuk melihat acara apa yang berjalan di background serta berapa poly memori dan CPU yg mereka pakai, buka Task Manager. Jika Anda memiliki scanner antivirus dalam personal komputer , program perlindungan spyware, atau utilitas keamanan lainnya, pastikan tidak memindai komputer Anda di background. Apabila scan sedang berlangsung, bisa menurunkan kinerja holistik komputer Anda.
Hapus arsip temp
Saat personal komputer menjalankan program, mengakses page web, dan sedang digunakan secara umum, arsip-arsip ad interim yg disimpan dalam hard drive. Menghapus file temp ini dapat membantu meningkatkan kinerja personal komputer . Anda mampu memakai Cleanup utilitas Windows Disk buat menghapus temporary files serta file lainnya yang tidak lagi diperlukan di personal komputer .
Disk Cleanup mungkin nir menghapus seluruh arsip di direktori temp. Oleh karenanya, kami jua menyarankan menghapus file-file ad interim secara manual menggunakan membuka pilihan menu Start dan masukkan% temp% pada kolom Search (dalam Windows XP dan sebelumnya, klik opsi Run di menu Start dan tambahkan% temp% pada kolom Run). Tekan Enter dan folder Temp harus terbuka. Anda bisa menghapus semua arsip yg ditemukan pada folder ini serta jika terdapat arsip sedang digunakan dapat dilalui.
Sisakan ruang hard drive
Pastikan terdapat setidaknya 200-500MB ruang kosong hard drive. Ruang yang tersedia ini memungkinkan komputer buat mempunyai ruang buat swap arsip buat menaikkan ukuran, dan ruang buat arsip ad interim.
Bad dector atau terfragmentasi hard drive
Jalankan ScanDisk, chkdsk, atau sesuatu yang setara untuk memverifikasi nir ada kesalahan secara fisik menggunakan hard drive personal komputer . Selalu cek kondisi hard disk anda.
  • Jalankan Defrag buat membantu memastikan data yang disusun dalam urutan terbaik.
  • Gunakan software lain buat menguji kesalahan hard drive menggunakan melihat SMART drive.

Memindai / Scan malware
Spyware dan malware adalah penyebab akbar banyak kasus personal komputer , termasuk komputer yang lambat. Bahkan bila sebuah scanner antivirus diinstal pada personal komputer , kami sarankan Anda untuk menjalankan scan malware dalam komputer. Gunakan versi perdeo berdasarkan Malwarebytes buat memindai komputer Anda menurut malware.
Memindai /Scan virus
Jika personal komputer Anda terinfeksi dengan satu atau lebih virus, ini dapat mengakibatkan komputer Anda berjalan lambat. Jika komputer Anda tidak mempunyai acara antivirus yg diinstal, Anda bisa menjalankan perdeo antivirus secara online buat menilik virus di personal komputer Anda, dan menghapusnya. Hal ini juga dianjurkan bahwa Anda menginstal acara antivirus buat proteksi aktif terhadap virus.
Konflik hardware
Pastikan bahwa Device Manager nir mempunyai perseteruan. Jika terdapat masalah apapun, atasi masalah ini lantaran hal itu bisa menjadi penyebab komputer melambat.
Windows Update
Pastikan Anda memiliki semua Windows update terkini yang diinstal dalam personal komputer .
Jika Anda berselancar di Internet waktu personal komputer anda lambat, pastikan semua plugin browser yg up-to-date.
Perbarui driver Anda
Pastikan Anda menginstall driver terbaru buat personal komputer Anda, terutama driver video terbaru. Setelah out-of-date driver bisa mengakibatkan berbagai kasus, termasuk kinerja lambat.
Upgrade memory
Jika Anda memiliki personal komputer anda selama lebih dari 2 tahun, Anda mungkin perlu lebih banyak memori. Saya sarankan komputer mempunyai minimal 1GB memori (RAM) untuk sistem 32-bit serta 2GB buat sistem 64-bit. Dengan mempunyai memori yg cukup untuk acara buat menjalankan dalam memori, personal komputer Anda nir perlu menukar kabar yg tersimpan pada memori ke arsip swap. Apabila lampu hard drive personal komputer Anda monoton aktif, dengan pertanda yg baik bahwa personal komputer Anda bertukar berita antara memori serta hard drive karena kurangnya ruang di memori.
Upgrade hard drive
Salah satu kendala terbesar menurut sebuah komputer merupakan hard disk drive. Bagi siapa pun menggunakan komputer yang lambat atau hanya mencari sesuatu untuk meng-upgrade di komputer buat meningkatkan kinerja sistem secara holistik, upgrade menurut hard drive tradisional buat Solid State Drive (SSD) secara signifikan akan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan.
Jalankan registry cleaner
Kami umumnya tidak menyarankan pembersih registri. Namun, bila Anda sudah mengikuti semua langkah di atas dan personal komputer Anda masih lambat, coba jalankan registry cleaner pada personal komputer .
Komputer atau prosesor terlalu panas
Pastikan komputer Anda dan prosesor tidak terlalu panas. Panas berlebih dapat mengakibatkan penurunan yg signifikan dalam kinerja personal komputer lantaran sebagian besar prosesor secara otomatis mengurangi kecepatan prosesor buat membantu mengimbangi panas. Debu, kotoran jua bisa membatasi aliran udara yang sempurna di dalam komputer Anda, yang bisa menyebabkan personal komputer terlalu panas. Pastikan komputer anda higienis dan aliran udara tidak terhalang. Baca pula tips mengatasi komputer panas atau overheating.
Menghapus personal komputer serta Menginstalnya kembali
Jika nir ada solusi di atas merampungkan masalah Anda, pilihan lain merupakan baik menginstal ulang Windows atau menghapus segala sesuatu dan kemudian restore balik . Menghapus segala sesuatu dan restore dapat menaikkan kinerja menggunakan menyingkirkan software usang atau driver yg ada pada personal komputer serta mengakibatkan personal komputer menjadi lambat. Menginstal salinan Windows, acara perangkat lunak, dan driver terkini membantu memverifikasi nir ada kasus software terkait menyebabkan personal komputer Anda menjadi lambat.
Masalah hardware
Akhirnya, jika komputer Anda terus menjadi lebih lambat dari umumnya bahkan sesudah anda menginstall balik windows kemungkinan personal komputer Anda mengalami masalah hardware yg terkait lebih berfokus misalnya kegagalan komponen pada komputer. Ini bisa sebagai kerusakan hard drive, CPU, RAM, motherboard, atau komponen lainnya.
Komputer lama
Jika personal komputer Anda lebih usang dari 5 tahun, usia komputer bisa menjadi penyebab kinerja lambat. Komputer lama tidak dapat menjalankan acara-acara baru, yang dapat menyebabkan personal komputer lambat. Apabila komputer Anda lebih lama berdasarkan 5 tahun, kami sarankan membeli personal komputer baru.

Comments