CARA MENGATASI INTERNET HP XIAOMI ERROR PALING LENGKAP

Internet hp xiaomi error - Bagaimana cara mengatasi koneksi internet error dalam hp android xiaomi ? Tentu menjadi pengguna hp xiaomi tentu kita pernah mengalami masalah internet hp xiaomi error misalnya xiaomi redmi 2 tidak mampu internet, data seluler xiaomi nir timbul, sinyal xiaomi lemah, data seluler aktif akan tetapi nir sanggup internetan sebagai akibatnya menyebabkan smartphone android xiaomi nir bisa internet. Sudah berbagai cara kita coba buat mengatasi masalah hp xiaomi redmi yg tidak mampu konek internet tersebut tetapi permanen saja nir menjadikan output yang positif. Hingga akhirnya kita hanya pasrah mengakses internet di sinyal e saja padahal ponsel android xiaomi yg digunakan sudah mendukung jaringan 4G LTE.
Sebenarnya banyak sekali yg menjadi penyebab kenapa data seluler tidak ada padahal sudah diaktifkan dalam perangkat android xiaomi yang kita miliki. Jadi bisa saja selama ini kita mencoba memperbaiki paket data android nir berfungsi tetapi cara yang kita gunakan sebenarnya buat mengatasi perkara jaringan seluler nir muncul. Maka menurut itu kita tidak bisa mengatasi koneksi internet error pada hp xiaomi miliki anda tersebut, karena tidak sinkron penyebab tentu akan mempunyai cara memperbaiki yg tidak selaras juga. Jadi jangan heran apabila sinyal 3G ataupun 4G tidak ada di ponsel android xiaomi redmi anda tersebut selama ini.
Namun kita tidak perlu berkecil hati karena dalam kesempatan kali ini cara flexi akan mencoba mengembangkan tips buat memperbaiki hp xiaomi yang tidak bisa dikoneksikan ke internet. Yang perlu kita ingat sebelum kita membahas koneksi internet xiaomi bermasalah ini merupakan pastikan bahwa anda telah mengetahui cara mengaktifkan data seluler xiaomi, sambungan data android bermasalah tadi nir asal berdasarkan gangguan provider kartu sim yg anda pakai, ada kuota internet serta buang jauh - jauh pikiran internet tidak sanggup digunakan karena hp xiaomi rusak. Untuk itu ayo langsung saja mulai kita bahas tentang cara mengatasi internet error pada Hp Xiaomi secara lengkap pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Internet Hp Xiaomi Error Paling Lengkap


Memang poly sekali faktor yg membuat hp xiaomi nir mampu connect internet karena sinyal 3G HSDPA juga 4G nir mau ada. Akan tetapi langkah pertama supaya terhindar berdasarkan masalah hp xiaomi nir sanggup internet terdapat dalam waktu pertama kali kita membeli sebuah smartphone android xiaomi 4G. Pastikan dalam dosbook xiaomi anda waktu ini tertera goresan pena "FDD-LTE/WCDMA" sebab jika nir terdapat maka artikel dibawah ini mungkin pula belum bisa mengatasi koneksi internet error pada xiaomi milik anda tersebut.
Hal ini dikarenakan biasa jadi hp xiaomi yg kita beli merupakan ponsel xiaomi yg tersebar pada China, yg menggunakan jaringan 3G serta LTE menggunakan duplex mode TD-SCDMA 3G dan TDD-LTE 4G sedangkan pada negara kita ini jalur 3G dan LTE memakai duplex mode FDD. Di Indonesia duplex mode FDD inilah yg digunakan sang operator GSM, misalnya Telkomsel, Indosat, serta XL. Namun nir ada salahnya untuk mencoba tips menurut kami dibawah ini demi untuk menciptakan hp xiaomi sanggup digunakan buat internet kembali.

Tips buat memperbaiki hp android xiaomi yang tidak bisa internetan


1. Hapus cache dalam ponsel android xiaomi
Cara mengatasi hp xiaomi tidak bisa internet ketika kita baru saja meng-update sistem operasi MIUI xiaomi milik anda tadi, lakukan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Pertama - tama jalankan aplikasi
  2. Kemudian pilih fitur Cleaner, sesudah itu pilih opsi Deep Clean.
  3. Jika proses telah selesai, restart ponsel Anda kemudian coba lagi koneksi internetnya.
  4. Apabila berdasarkan langkah tersebut hp xiaomi tersebut masih belum bisa mengakses internet, maka kali ini pilih opsi Wipe cache data.

2. Memperbaiki pengaturan APN
  1. Langkah pertama masuk ke dalam pilihan menu Settings >> SIM cards & mobile networks.
  2. Lalu pilih SIM card pada bagian SIM Card Settings.
  3. Kemudian ketuk Access Point Names pada bagian Cellular Network. Pada bagian ini kita akan melihat daftar APN di bagian General serta MMS.
  4. Setelah itu pilih tombol Reset yg masih ada di bagian paling bawah.
  5. Langkah terakhir restart hp xiaomi tadi lalu cek apakah koneksi Internetnya sudah pulang berjalan normal.

3. Memindahkan SIM Card dalam ponsel lain
  • Cobalah memindahkan SIM Card Anda ke ponsel lain. Jika saat dipindahkan koneksi internetnya berjalan lancar, itu merupakan perkara terdapat pada ponsel Anda saja. Untuk itu, kunjungi ahli reparasi terdekat. Apabila dalam ponsel lain sama-sama tidak sanggup terhubung ke internet, mungkin ini saatnya Anda menghubungi pribadi providernya.

4. Sinyal xiaomi lemah
Sering kali kita merasa jengkel bila dihadapkan menggunakan perkara frekuwensi hp xiaomi acapkali hilang padahal menggunakan kartu sim yg sama koneksi internet dalam smartphone android lainnya sangat lancar. Penyebab utama berdasarkan frekuwensi hp android hilang ada ataupun jaringan seluler tidak muncul ini berasal dari awal pembelian ponsel android xiaomi misalnya yang telah kita bahas diatas.

Sebenarnya data seluler tidak ada padahal telah diaktifkan yang membuat sinyal hp xiaomi selalu e serta tidak mau 4G adalah terlalu banyak bugs yg masih ada dalam sistem lantaran hp xiaomi yg kita beli memakai ROM abal - abal. Untuk mengatasi masalah hp xiaomi redmi 3 pro tadi dibutuhkan sebuah langkah flash ulang ke ROM stable.
5. Tidak ada pilihan 3G only atau 4G only
Mungkin bagi anda yg memiliki smartphone android xiaomi redmi yang telah support jaringan 4G akan mulai galau ketika anda ingin mengakses internet secara stabil dalam signal atau frekuwensi 3G maupun 4G saja. Anda mulai mencoba setting internet xiaomi redmi 3 buat merubah jaringan 3g sebagai 4G menggunakan masuk dalam pilihan menu pengaturan namun tidak ditemukannya pilihan 3G only ataupun 4G only. Lalu bagaimana cara setting internet xiaomi redmi 3 dalam jaringan 3G atau 4G LTE saja ?
  • Kita cukup masuk dalam menu call / dial tekan *#*#4636#*#* lalu akan ada kolom menggunakan pilihan gsm auto atau lte / gsm auto, selesainya itu kita scroll dan cari lte only (untuk lock 4g) atau wcdma only (buat lock 3g).

baca pula :

6. Hp xiaomi nir bisa install aplikasi menurut playstore
Pada awal kemunculan hp android besutan cina ini, tidak sedikit para pengguna xiaomi tadi yg mengeluhkan akan masalah hp xiaomi tidak sanggup masuk playstore maupun tidak sanggup install aplikasi playstore android. Oleh karena itu dilakukan beberapa langkah dibawah ini buat mengatasi kasus hp android xiaomi redmi tadi, diantaranya :

  1. Pertama - tama hapus akun google kita menggunakan cara masuk ke Settings >> Accounts >> Select Google >> Remove account / Delete account.
  2. Setelah itu clear cache Google Play Store dan google Services Framework dengan cara masuk ke Settings >> Apps >> All >> Google Play Store dan pilih Clear cache dan Uninstall updates.
  3. Kemudian masuk ke Setting >> All >> Download Manager >> Clear Cache and Data.
  4. Langkah selanjutnya masuk lagi ke pilihan menu Settings >> All >> Google Services Framework >> Clear Cache and Data.
  5. Langkah terakhir buat akun gmail lagi menggunakan cara Settings >> Accounts >> Google >> add Account >> Enter your Credentials.
  6. Disarankan membuat akun gmail baru, kemudian remove selesainya itu pasang aku gmail usang kita.

7. Data seluler hp xiaomi Redmi 4G tidak muncul
Masalah inilah yg kami bahas seperti pada artikel diatas sebelumnya tadi, selama hp android xiaomi yg kita beli adalah xiaomi yang tersebar pada China maka masalah nir bisa keluar sinyal 3G, H, H+, LTE bisa terjadi dalam smartphone android xiaomi yg anda miliki. Untuk itu lakukan langkah - langkah dibawah ini sebelum anda menjual hp xiaomi 4G tadi lantaran telah mulai prustasi, caranya adalah :
  • Pertama - tama periksa terlebih dahulu pada pengaturan apakah hp xiaomi telah Prefensi LTE. Selanjutnya pastikan pulang menggunakan cek info ponsel kita, dengan cara masuk ke Pengaturan
    >>Tentang Ponsel >> Memori Internal (klik sampai keluar pilihan menu warta telpon) >> Informasi Telepon >> Gulir ke bawah cek pada setel jenis jaringan yg disukai >> LTE, GSM/WCDMA (pilih)

Catatan : Jika di doos book anda nir tertulis tertulis FDD-LTE/WCDMA maka cara pada atas tidak akan bekerja, mungkin device saudara tertua memang device yang beredar di cina (LTE-CMCC) bukan (LTE-CU/SA) yg memakai TD/D-LTE/TD-SCDMA.

Demikian artikel kami kali ini yg baru saja kita bahas mengenai cara mengatasi internet error sebagai akibatnya data seluler nir muncul pada hp xiaomi. Semoga artikel kami kali ini bisa memberikan manfaat buat kita seluruh khususnya para pengguna hp android xiaomi redmi 4G. Sekian serta terima kasih ..

Comments