CARA MENGATASI HP ANDROID YANG TIDAK BISA NYALA HANYA LAMPU INDIKATOR YANG NYALA ATAU MATI SURI

Android Mati Suri

Biasanya, peristiwa ini sangat acapkali ditemui pada beberapa HP android. Meskipun kita telah menekan tombol power, tetapi Hp permanen nir sanggup nyala atau hidup. Bahkan sekalipun kita menekan tombol power sembari Hp di carger permanen saja tidak sanggup menyala. Sebenarnya aku tidak ahli dalam hal memperbaiki Hp, hanya saja aku tak jarang bongkar-bongkar, untuk mencoba memperbaikinya.

Begitu juga pada waktu itu, saya coba bongkar Hp nya. Kebetulan kejadian itu terjadi dalam Hp aku merek Huwawei Tablet yang batrenya di tanam. Setelah saya bongkar, kemudian aku coba cabut konektor batrenya dan saya carger dengan menggunakan dekstop. Selama sekitar 10 mnt saya bubut kembali dekstopnya dan aku pasang pulang. Kemudian aku coba lagi memasukan carger serta dicoba ternyata Hp android saya sanggup dicarger balik dan indikator carger muncul lagi.

Bagi rekan - rekan yg mau mencoba solusi saya, maka urutannya merupakan sebagai berikut:
1. Buka cover atau epilog batrenya
2. Cari jalur batrenya dan cabut konektornya
3. Masukan jalur batrei tadi ke dekstop tunggu beberapa menit
4. Jika sudah terasa cukup, maka coba pasang balik serta coba dicarger

Sebagai catatan, apabila kita nir mempunya carger dekstop, maka kita mampu menggunakan carger biasa dengan cara memotong kabel carger tersebut. Setelah terpotong, hubungkan menggunakan konektor batre yg sudah kita buka tadi.

Kejadian ini diakibatkan berdasarkan Hp yg terlalu lama disimpan sebagai akibatnya batre menjadi lowbet sulit buat pada isi ulang. Solusi yang terbaik adalah mengubah batre tersebut dengan yg baru.

Demikian cara mengatasi Hp android yg nir bisa nyala ketika pada carger serta hanya muncul lampu indikator berwarna merah. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Comments