CARA MENGATASI HP ANDROID HANYA TAMPIL LOGO SAJA/TIDAK MASUK KE MENU UTAMA BOOTLOOP

Mengatasi Hp Android Bootloop

Bootloop adalah suatu syarat dimana Hp Android tidak mampu booting atau tidak bisa masuk ke menu primer hanya hingga ke Logo merek Hp android saja. Dalam keadaan ini kita nir bisa menggunakan Hp android tadi, jangankan masuk ke menu primer, menunggu Logo hilang saja sangat usang, bahkan terus saja ada nya hanya Logo tadi.

Kerusakan misalnya itu umumnya diakibatkan :
1.  Ada aplikasi yg kita instal tidak cocok dengan merek Hp android tadi.
2. Atau juga sanggup diakibatkan lantaran kita menghapus keliru satu aplikasi sehingga berpengaruh terhadap pelaksanaan yang lainnya.
3. Ada jua penyebab yg lainya yaitu karena cresh ketika sedang bermain game datang-tiba Hp nya hang nir sanggup digerakan bahkan tidak sanggup menekan tombol menu yg terdapat, serta Hp akan eksklusif restar.

Pada kesempatan ini aku akan cara flEXI mengenai cara mengatasi Hp android yg Bootloop tadi. Yang akan aku contohkan disini adalah dalam Hp Android Advan S4P, karena Hp ini langkah-langkahnya sedikit berbeda menggunakan Hp android yang lainnya. Yang akan saya paparkan disini merupakan dengan menggunakan cara Hard Reset.

Langkah - langkah yang wajib kita lakukan diantaranya:
1. Carger dulu Hp tersebut sampai 100persen
2. Setelah batrey terisi penuh, cabutlah dulu lalu pasang kembali
3. Selanjutnya Tekan tombol Volume atas (+) menggunakan Tombol Power secara bersamaan


4. Lepaskan tombol power sembari menekan terus tombol Volume atas sampai ada robot android

Jika anda kesulitan dan tidak timbul Factory reset nya, cobalah tekan dulu tombol volume atas disusul menggunakan menekan tombol power. 

5. Setelah ada Robot Android, selanjutnya tekan Tombol Volume atas dan bawah bersamaan
6. Maka akan ada pilihan menu Recovery File pilihlah "wipe data /factory reset" menggunakan cara menekan Tombol volume buat memilihnya serta tekan tombol power untuk "OK"

7.  Pilih menu "Yes--delete all user data"

8. Tunggu sampai proses wipe data terselesaikan.

9. Langkah selanjutnya pilih pilihan menu "wipe cache partition" serta tunggu proses selesai

 10. Langkah yang terakhir pilih pilihan menu "reboot system now", maka Hp akan restart serta tunggu hingga Hp android anda normal kembali
Demikian cara mengatasi Hp android yg bootloop atau hanya tampil logo merek Hp saja, semoga bermanfaat, selamat mencoba. Terima Kasih.

Comments