CARA MENGATASI HAID YANG TIDAK TERATUR DENGAN RAMUAN ALAMI

Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur - Menurut bahasa haid atau lebih dikenal dengan menstruasi adalah perubahan fisiologis pada tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan ditentukan oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Nah haid yg lancar atau tidaknya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, faktor hormon, kesehatan, penyakit, tertekan dll. Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kesehatan anda menggunakan cara berolah raga yg rutin, hindari stres serta memeriksakan ke dokter terkait. Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana mengatasi haid yang nir normal menggunakan cara yg alami aman dan tidak berefek samping.

Ramuan Jeruk Nipis
Dari zaman nenek moyang jeruk nipis dipercaya memiliki khasiat menjadi obat alami jerawat dan pelancar haid, caranya merupakan ambil perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan, 1 sendok makan madu dan campurkan ke 2 bahan tadi dengan dua gelas air putih hangat, mixer agar seluruh bahan tercampur paripurna. Minum ramuan tadi 3 kali sehari.
Ramuan Daun Pepaya
Jika pepaya matang bisa mencegah haid yang nir lancar dengan cara seminggu sebelum menstruasi makan poly buah pepaya matang nah ternyata daunnya yg terasa getir juga berkhasiat melancarkan haid, caranya ambil beberapa helai daun pepaya yang masih belia kemudian masukkan pada air yg telah mendidih. Ambil air rebusan pepaya tersebut serta saat air rebusan hangat-hangat kuku masukkan sedikit asam serta garam kemudian minum ramuan tadi 3 kali sehari
Jus Lidah Buaya
Lidah buaya yg berguna sebagai penghalus kulit serta rambut dan jua obat alami kutil ternyata memiliki khasiat lain yaitu mengatasi haid yg nir lancar caranya merupakan ambil beberapa daun lidah buaya dan cuci sampai bersih kemudian haluskan menggunakan blender, nah ramuan tersebut minum 3 kali sehari.
Anggur Hitam
Nah ini dia yg disukai para perempuan untuk memperlancar haidnya caranya adalah menggunakan makan buah anggur tadi beberapa biji sebelum anda pulang tidur. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam butir anggur hitam membantu perkara haid anda.
Jus Labu
Buah akbar yang satu ini ternyata memiliki khasiat mengatasi haid yg tidak lancar. Caranya adalah buatlah menjadi jus dan minum 2 kali sehari.
Biji Wijen
Biji wijen yg populer pada aneka masakan serta kudapan manis dianggap dari zaman dulu bisa mengatasi haid yg nir lancar caranya adalah ambil satu genggam biji wijen dan masukkan adalam air panas (bukan mendidih) serta diamkan selama semalam, pagi hari ketika anda bangun dan belum minum atau makan apapun minumlah ramuan biji wijen ini dan terbukti haid anda akan lancar.
Nah demikianlah ramuan herbal yang terbukti mengatasi haid yg nir lancar, haid yang tidak lancar adalah perkara kewanitaan yang paling seringkali dirasakan sang beberapa perempuan selain keputihan.

Comments