CARA MENGATASI GOOGLE PLAY TELAH BERHENTI/TIDAK BISA DIBUKA PADA HP ANDROID

Cara Mengatasi Google Play Yang Error Pada Ponsel Android 

Pada Ponsel android, memang nir tanggal berdasarkan aplikasi google karena bila nir terdapat aplikasi tadi, maka sebuah ponsel pandai android terasa tidak berguna. Itu adalah keliru satu yang tidak sanggup dipungkiri kerjasama antara vendor ponsel android dengan pihak google. Sehingga bermunculan aplikasi - pelaksanaan yg berbasis google termasuk game - game berbasis google. 

Salah satu pelaksanaan google yang acapkali dipakai pada ponsel android merupakan Google Play dan App Store. Sehingga bila ponsel pandai kita mengalami kasus pada google play atau app store nya maka akan tergannggu jua aplikasi lainnya yang berbasis google tadi. Misalnya game COC akan terganggu, Google Chrome juga akan terganggu, Facebook juga akan terganggu, BBM pula sama akan terganggu dan lain sebagainya. 


Masalah yg tak jarang timbul yg berhubungan dengan google merupakan keluarnya peringatan "Google Play Telah berhenti". Bahkan mungkin bukan hanya google play yg bermasalahnya, tetapi game COC pula akan berhenti, kalkulator pula akan berhenti, google drive, gmail dan masih banyak lagi pelaksanaan yg akan terganggu

Pada kesempatan ini saya akan sedikit cara flEXI pengalaman mengenai cara mengatasi google play yg sudah berhenti.


  1. Clear Data serta Cahce; Aplikasi yang seringkali kita buka secara tidak sadarakan meninggalkan bekas berupa cache. Misalnya saja kita membuka facebook, maka segala aktifitas kita selama dibuka akan tersimpan berupa cache. Lama kelamaan berkas tadi akan menumpuk serta memakan memory yang cukup poly, oleh karenanya kita perlu membersihkan berkas tersebut dengan cara clear data atau hapus cache. Sebagai pedoman buat clear data mampu lihat pada artikel Cara Mengatasi Papan Ketik Pada Hp Android.
  2. Kembali Ke Pengaturan Awal/Pabrik; Jelas, denga kita mengembalikan Hp ke pengaturan pabrik, dibutuhkan semua data yang tidak terpakai atau aplikasi sampah yang sanggup mengganggu akan terhapus. Dan Ponsel akan pulang ke pengaturan sebagaimana kita membeli ponsel baru. Sebagai pedoman sanggup dilihat pada artikel Cara Mengembalikan Hp Android Ke Pengaturan Pabrik.
  3. Root Hp; Root adalah sebuah cara buat masuk kedalam system sebuah ponsel android. Dengan root ini diharapkan kita mendapatkan akses ke dalam system aplikasi android sehingga kita sanggup menginstal aplikasi yang baru.  Root ini memakai sebuah aplikasi, tergantung kita mau makai aplikasi yang mana. Banyak pelaksanaan root ini yang gratisan serta bahkan ukurannya pula tidak akbar. Bagi teman - teman yang mau mencoba Root ponsel androidnya, mampu dibaca pada artikel Cara Root Hp Android.
  4. Hard Reset; Ini sanggup dilakukan apabila menggunakan cara - cara di atas tidak berhasil, maka kita sanggup memakai cara Hard Reset. Dengan hard reset ini kita mampu membersihkan Ponsel sampai ke akar - akar nya, sehingga ponsel akan pulang ke setelan pabrik lagi. Sebagai panduan cara Hard Reset bisa dibaca dalam artikel Cara Mengatasi Lupa Pola.


Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan, semoga dapat berhasil. Saya pernah melakukan semuanya pada ponsel saya yang bermerek Oppodan berhasil. Untuk ponsel yang lainnya, aku belum pernah coba, tetapi menjadi panduan nir salahnya teman - sahabat mampu menggunakan cara - cara di atas.

Comments