CARA MENGATASI GOOGLE MAPS TIDAK BISA DIBUKA PALING AMPUH

Google maps tidak mampu dibuka - Bagaimana cara memperbaiki google maps yang error tidak bisa dibuka ? Google maps tidak mampu dibuka di hp android menjadi salah satu kasus yg paling menyebalkan bagi kita yang hendak perjalanan ke suatu loka yg belum pernah kita kunjungi. Maka tak heran jika tips buat mengatasi google maps yg error tak jarang dicari supaya pelaksanaan Google Maps atau GPS bisa kita jalankan balik dalam Ponsel Android. Semua itu harus kita lakukan karena pelaksanaan peta google maps tersebut sangat membantu kita buat menemukan lokasi tujuan lengkap dengan peta serta arah/ jarak tempuh, baik memakai tunggangan bermotor, kendaraan beroda empat, sepeda, ataupun jalan kaki.
Daftar Isi :
  1. Hapus File Cache Hp Android
  2. Paksa dan Hapus Data Aplikasi GPS Android
  3. Update Aplikasi Google Maps
  4. Restart Smartphone Android
  5. Factory Reset Android

Memang dalam dasarnya pelaksanaan google maps akan terinstall dalam semua brand hp android misalnya Xiaomi, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Meizu, ZTE, Advan juga Samsung. Namun nir seluruh tipe smartphone android tersebut sanggup menjalankan aplikasi peta google tersebut, terkadang pelaksanaan google maps nir sanggup dibuka / error nir mampu menemukan lokasi serta muncul notifikasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti” atau “Unfortunately Maps Has Stopped” sebagai akibatnya menjadikan aplikasi google maps berhenti sendiri. Lantas bagaimana cara mengatur google maps yang tidak berfungsi di hp android yg kita miliki tadi ? Yang perlu untuk kita ketahui disini merupakan tidak seluruh penyebab aplikasi google maps yg error tidak bisa dibuka berasal menurut koneksi internet yang lemot sebab terkadang hp android telah terhubung menggunakan jaringan internet tetapi hp android tetap nir bisa terhubung ke maps.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh solusi kenapa google maps nir bisa dibuka di android. Jadi bagi anda yg hobi akan traveling ataupun akan memakai pelaksanaan google maps tadi seperti gojek buat menemukan lokasi tidak perlu cemas lagi akan kasus google map gak mampu dibuka pada smartphone android tersebut. Sebuah cara sederhana untuk mengatasi tidak bisa tersambung ke maps pada android ini bisa kitta lakukan sendiri tanpa harus membawanya ke tukang service ataupun service center ponsel android yang kita miliki. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai cara mengatasi google maps tidak dapat tersambung padahal telah konek internet secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi Google Maps Tidak Bisa Dibuka Paling Ampuh


Jika kita mengalami perkara dalam gps hp android yg error dimana lokasi google map nir tepat, maka sebelum kita mengatur google maps yg seringkali terhenti sendiri secara mendadak tersebut pastikan beberapa hal di bawah ini :
  • Aplikasi google maps apa dan versi berapa yang akan kita pakai ?
  • Perangkat apa yg kita pakai ketika ini? Pastikan dahulu perangkat tadi adalah perangkat yang didukung sang Google
  • Apakah perangkat tadi pernah di-root atau memakai custom ROM ?
  • Pesan error yang timbul saat kita nir bisa memakai aplikasi google maps tadi dan apakah pesan tersebut berubah - ubah ?
  • Apa versi sistem operasi (Android) yg kita gunakan ketika ini ?
  • Apa versi aplikasi Google Play Store serta Google Play Service ?
  • Langkah apa yang sudah pernah kita lakukan buat mengatasi google maps tidak bisa tersambung tadi ?

RAM hp android yg penuh karena memiliki kapasitas mini , memori Internal di penuhi file temporary, terlalu banyak aplikasi sosmed yang berjalan pada belakang layar, serta lainnya merupakan penyebab utama yang sering terjadi pada aplikasi google maps yang error. Agar bisa mengembalikan gps pada android tadi menjadi normal pulang untuk menemukan lokasi terdapat beberapa cara yang dapat kita lakukan. Cara mengatasi nir dapat tersambung ke maps tadi, antara lain adalah :

Cara Mengatasi Google Maps Android Tidak Bisa Dibuka


1. Hapus File Cache Hp Android


File cache merupakan keliru satu hal yang paling dasar yg perlu buat kita perhatikan. Sebenarnya file cache hampir sama misalnya dengan history smartphone yang berguna untuk mempermudah kita menjalankan aplikasi eksklusif yang sebelumnya pernah dibuka agar bisa lebih cepat menjalankan aplikasi tersebut. Akan namun terlalu banyak arsip cache juga memiliki impak buruk lantaran akan menciptakan memori Internal Penuh. Oleh karenanya kini ini banyak tersedia pelaksanaan Cleaner seperti Claan Master, CM Security, DU Speed Booster, serta lainnya yg berfungsi buat membersihkan file cache secara rutin. Tetapi untuk melakukan pembersihan secara manual supaya dapat mengatasi google maps yang error, berikut langkah - langkah yang dapat kita lakukan :
  • Buka pilihan menu Pengaturan >> Aplikasi >> tap Semua >> cari aplikasi Maps, kemudian tap "Hapus Cache"

2. Paksa dan Hapus Data Aplikasi GPS Android


Jika dengan cara pertama belum dapat mengatasi google maps android yg error maka kita perlu buat mencoba cara ke 2 ini yaitu dengan cara menghentikan pelaksanaan secara paksa dan menghapus data pelaksanaan Maps. Dengan cara yang ke 2 ini memang akan berdampak menghilangnya yang bersifat sementara secara tetap mulai menurut login, cache, data, setelan, history, serta lainnya. Tetapi hal tadi perlu untuk kita coba guna mengatasi google maps android tidak berfungsi tersebut, buat melakukannya ayo kita lihat cara dibawah ini :
  • Buka pilihan menu Pengaturan >> Aplikasi >> tap Semua » cari aplikasi Maps, kemudian tap "Paksa Berhenti" serta "Hapus Data".

3. Update Aplikasi Google Maps


Cara selanjutnya yang bisa kita coba dan sebagai solusi paling digdaya guna memperbaiki pelaksanaan google maps yang tidak sanggup dibuka di hp android merupakan menggunakan melakukan pembaharuan atau update aplikasi. Selain menjadi cara mengatasi smartphone android yg nir dapat terhubung ke maps dengan melakukan update kita pula akan mendapatkan aplikasi google maps terbaru dengan fitur - fitur terkini jua di dalam pelaksanaan gps tadi. Untuk melakukan pembaharuan / update aplikasi maps tersebut kita cukup masuk dalam Aplikasi Google Play Store, lalu cari dan update aplikasi Maps.

4. Restart Smartphone Android


Setelah melakukan beberapa cara diatas tetapi pelaksanaan gps android tadi masih saja belum mampu dibuka maka cobalah buat merestart smartphone android anda terlebih dahulu. Cara buat merestart ponsel android tadi cukup dengan mematikan daya ponsel android yang anda miliki tadi serta tunggu sampai beberapa waktu hingga benar - benar nir ada daya. Kemudian bubut baterai, sim card, kartu sd dan selesainya itu pasang semuanya kemudian hidupkan hp android tersebut pulang. Dengan harapan sehabis melakukan restart hp android, aplikasi google maps yg error dapat pulang normal.

5. Factory Reset Android


Apabila seluruh cara tidak berhasil mengatasi Maps yg error maka terpaksa anda harus Reset Smartphone Android yang anda miliki. Cara terakhir ini sebenarnya bukanlah sebuah cara pilihan lantaran seluruh setelan pelaksanaan akan balik pada posisi Default yg merupakan seluruh data yg ada didalam hp android tersebut akan hilang. Dan lebihnya lagi, anda juga harus melakukan Backup pada seluruh data yg ada pada Android anda. Setelah itu, barulah anda sanggup mencoba buat melakukan factory reset.
  • Buka Menu Pengaturan >> Buat Cadangan & Setel Ulang >> Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih "Reset Ulang Telepon"

baca jua :
  1. Tips Memperkuat Sinyal GPS Di HP Android
  2. Cara Mengaktifkan Fingerprint Di Hp Xiaomi Redmi 3 Pro

Dalam melakukan perawatan smartphone android yang kita miliki terdapat beberapa pelaksanaan yang berfungsi buat menghapus File temporary menggunakan gampang dan cepat. Aplikasi - aplikasi seperti CM Security, Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner, serta lainnya dapat kita unduh pada aplikasi android google playstore. Dengan begitu kita bisa menghindari masalah pelaksanaan android yg error misalnya google maps, playstore ataupun lainnya.
Demikian ulasan singkat tentang cara mengatasi google maps tidak bisa dibuka di android yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini. Apabila dengan cara di atas telah dapat berhasil kita lakukan tetapi gps masih saja tidak tepat maka anda dapat mencoba tips lain tentang cara setting gps hp android agar lebih akurat dalam postingan kami sebelumnya. Semoga berdasarkan lima cara mengatasi gps android yang error diatas bisa memberikan manfaat kepada smartphone yang kita miliki. Sekian dan terima kasih ..

Comments