CARA MENGATASI FAST CHARGING TIDAK BERFUNGSI DI HP ANDROID

Faster charger for android - Tentu kita tidak akan asing lagi apabila mendengar hp fast charging karena sekarang ini para vendor smartphone android nir hanya mengeluarkan smartphone baterai besar saja tetapi pula dilengkapi dengan fitur fast charging / quick charger. Dengan fitur fast charging tentu akan menciptakan pengisian daya baterai semakin cepat dan nir perlu menunggu usang supaya daya baterai hp android terisi penuh 100 %. Pada ponsel android spesifikasi terbaik seperti samsung note 5, samsung a7, samsung s6, ataupun asus zenfone 2 dan xiaomi bisa mengecas / menge-charger baterai sampai terisi full hanya membutuhkan beberapa mnt saja. Namun apa yg terjadi jika fitur fast charging hp android tidak berfungsi ?
Fitur fast charging dalam smartphone android tidak bekerja dengan baik merupakan keadaan dimana hp dicas tapi nir mengisi. Terkadang notifikasi baterai sedang terisi akan tetapi kita wajib menunggu sangat lama hingga berjam - jam karena baterai nir penuh - penuh padahal ponsel android telah didukung oleh fitur fast charging. Lalu bagaimana cara mengatasi hp android fast charging nir mau dicas tadi ? Sebab apabila kita membiarkan terlalu usang perkara tadi bisa mengakibatkan hp android dicas malah berkurang.
Oleh karena itu kami CARA FLEXI dalam kesempatan kali ini akan mencoba mengembangkan tips buat mengatasi masalah hp nir bisa pada charge pada keadaan hidup lantaran fitur fast charging hp android nir normal. Dengan mengetahui alasan kenapa fitur fast charging tidak berfungsi akan membantu kita buat menghindari kasus seperti hp samsung tiba tiba meninggal total lantaran kehabisan daya baterai. Untuk itu yuk eksklusif saja kita mulai pembahasan mengenai cara memperbaiki fast charging hp android nir berfungsi pada ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi Di HP Android


Sebelum kita mulai membahas mengenai kasus hp fast charging nir sanggup pada cas / pada charge ini perlu buat kita ketahui bahwa penyebab fast charging hp android error dibagi sebagai 2 hal. Penyebab yg pertama adalah lantaran kerusakan dalam sistem dan yang kedua asal menurut perkara dalam charger hp android itu sendiri (adaptor, kabel, usb). Jadi bila kita pernah mengalami fitur fast charging smartphone tidak bekerja menggunakan paripurna padahal arus charge hp sanggup masuk, kita bisa mengatasinya dengan cara berikut dibawah ini.

Hp fast charging tidak sanggup dicas / dicharge


1. Cek syarat kabel charger hp
Pastikan syarat kabel USB atau kabel data berdasarkan kepala charger ke ponsel android pada kondisi yg baik. Terdapat kemungkinan kabel sudah pada keadaan nir optimal lagi karena umur pakai ataupun terlalu acapkali menggulung kabel. Sering kali dalam bagian micro usb atau colokan yg melekat dalam smartphone yg menjadi masalah.
2. Ganti kabel data dengan yg baru

Untuk memastikan apabila penyebab fast charging hp andoid tidak berfungsi lantaran kabel data yang sudah tidak optimal lagi, kita dapat menggantinya menggunakan kabel data yg lain terlebih dahulu. Jika memang dengan kabel data berdasarkan charger hp android yang ini kondisinya baik - baik saja, terdapat kemungkinan memang perkara hp tidak mampu di charge pada keadaan hayati berasal menurut kabel data tadi untuk itu kita perlu merubahnya dengan yang baru.
Catatan :
  • Tetapi supaya fitur Fast Charging tetap bisa bekerja sempurna meskipun berganti kabel, maka kita perlu memastikan bahwa kabel data yg baru tersebut telah mendukung arus 2A.

3. Factory reset
Jika kita telah melakukan pengecekan terhadap hardware smartphone namun hasilnya fast charging android masih tidak berfungsi maka terdapat kemungkinan terjadi kerusakan dalam sistem perangkat lunak androidnya. Oleh karenanya kita dapat mengatasinya menggunakan melakukan factory reset, namun sebelum kita mengatur ulang ponsel android ke pengaturan pabrik usahakan kita melakukan backup supaya data yg ada tidak akan hilang.
Untuk mengetahui bahwa fitur fast charging / quick charging berfungsi atau nir kita bisa melihat pada tampilan layar hp android sedang pada syarat terkunci dimana smartphone tersebut berada pada kondisi dicas / dicharge. Akan tertampil pada bawah beberapa notifikasi masih ada teks yg bertuliskan quick charging dan pemberitahuan kapasitas baterai dan durasi pengisian baterai hingga penuh yg mengindikasikan fitur fast charging sedang berjalan normal.

baca pula :
  1. Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis Padahal Masih Baru
  2. Cara Membuat Baterai Hp Android Awet Kembali Seperti Baru Lagi

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja mengulas tentang penyebab dan solusi buat mengatasi hp android fast charging yang nir bisa dicas. Semoga postingan kami ini bisa memberikan poly manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments