CARA MENGATASI EROR/TIDAK BISA DOWNLOAD PREFILL NILAI RAPOR PADA APLIKASI DAPODIK

Tidak Bisa Duwnload Prefill Nilai Rapor

Prefill Nilai Rapor ini turun bersamaan dengan munculnya updater Aplikasi Dapodik Versi 2017c. Sebenarnya bila kita telah update ke Aplikasi Dapodik Versi 2017c secara otomatis akan timbul pilihan menu Nilai yg berisi Nilai Rapor serta US/USBN. Pada Aplikasi Dapodik 2017c tersebut kita sudah sanggup menginput nilai baik nilai rapor ataupun nilai US/USBN.

Lantas buat apa Prefill Nilai Rapor tadi?

Prefill Nilai Rapor ini berfungsi buat merogoh data Rapor serta Nilai US/USBN pada semester sebelumnya. Jadi kita sanggup mengisi Nilai Rapor dan Nilai US/USBN pada semester sebelumnya yaitu mulai dari tahun ajaran 2014/2015. Begitu juga kita mampu login ke Aplikasi Dapodik Versi 2017c ini dalam beberapa Tahun Pelajaran. Misalnya saja kita mau mengisi nilai Rapor Tahun Pelajaran 2014/2015, maka kita sanggup login ke Tahun Pelajaran 2014/2015.

Beberapa ketika yang kemudian aku mencoba buat mendownload Prefill Nilai Rapor tersebut, tetapi ternyata muncul beberapa perkara.

1. Tidak sanggup download prefill Nilai, atau Generate prefill nya tidak sempurna, berhenti ditengah jalan. Sehingga tidak ada atau nir mampu didownload Prefill Nilai Rapor tersebut.


2. Generat Prefill Nilai Rapor Sukses, tetapi timbul permasalahannya yaitu nir ada link buat mendownload Prefill Nilai Rapor tadi.


3. Muncul link download nya, tetapi ketika pada klik tombol download tersebut tidak berfungsi.

4. Bahkan ada pemberitahuan bahwa Generat Prefill buat sekolah anda pada proses pembuatan dan antrian.

Setelah beberapa kali aku mencoba, bahkan sampai dua hari terus saya coba mendownload tetatpi permanen hasilnya aku tidak sanggup menerima Prefill Nilai Rapor tersebut.

Tadinya saya mau mencoba instal ulang Aplikasi Dapodiknya, nir mau menggunakan updaternya, namun sebelum saya hapus Aplikasi Dapodik tadi, saya coba buat pada Sinkronisasi. Punya cerita sinkron berhasil, serta saya masuk ke situs resmi kemdikbud mau mendownload Aplikasi Dapodik Versi terbaru, serta singkatnya Download pun terselesaikan. 

Sebelum saya hapus Aplikasi Dapodik nya, aku masih bertanya-tanya buat mencoba mendownload Prefill Nilai Rapor. Dan ternya Prefill Nilai Rapor Aplikasi Dapodik saya muncul dan link nya sanggup di download. Maka dengan demikian aku nir jadi menghapus dan instal ulang Aplikasi Dapodiknya.

Jadi bagi rekan - rekan operatos sekolah yg mempunyai kendala menggunakan pengambilan Prefill Nilai Rapor, cobalah kita lakukan SINKRONISASI dulu dengan Aplikasi Dapodik Versi terkini yaitu V.2017.C. Setelah lakukan siknronisasi, tunggu beberapa waktu lalu coba generat lagi Prefill Nilai Rapor nya.

Demikian cara mengatasi Prefill Nilai Rapor yg nir bisa di Generate atau di Download, semoga bermanfaat.

Comments