CARA MENGATASI BEBERAPA TOMBOL KEYBOARD YANG TIDAK BERFUNGSI PADA HP ANDROID OPPO R821/FIND MUSE

Tombol Keyboard Tidak Berfungsi Semua

Keyboard dalam Hp android ini merupakan faktor primer buat mengoperasikan segala macam aplikasi yang terdapat pada Hp tersebut. Sehingga bila terjadi masalah dalam keyboardnya, maka akan fatal terhadap kinerja Hp android.  Kita nir sanggup melakukan perintah buat mengetik pesan, baik pada facebook, whatsApp atau pun buat mengoperasikan aplikasi yg lainnya.
Permasalahan yang tak jarang ada pada keyboard android galat satunya adalah beberapa tombol nir berfungsi. Misalnya tombool buat menghapus huruf, atau ada beberapa huruf yg tidak berfungsi nir sanggup dipijit. Apabila terjadi misalnya ini maka akan sangat mengganggu, bahkan mungkin sangat menjengkelkan.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit cara flEXI pengalaman aku menggunakan Hp Oppo R821/Find Muse yg aku punya kemarin - kemarin mengalami hal seperti diatas yaitu terdapat beberapa tombol keyboard yang nir berfungsi. Saya coba utak atik Hp tersebut dalam pengaturan serta Alhamdulillah ternyat keyboard Hp android aku berfungsi balik misalnya sedia kala.

Adapun langkah - langkah yg aku lakukan diantaranya:
  1. Masuk ke pilihan menu "Setelan" (gambar roda gigi)
  2. Pilih "Bahasa serta Masukan"
  3. Pilih "Keyboard dan metode masukan" (pilih keyboard yg sesuai yaitu OPPO Keyboard)

Setelah langkah diatas terselesaikan, selanjutnya masuk ke langkah yg kedua yaitu :
  1. Masuk ke menu pesan (coba kita ketik pesan supaya muncul papan keyboardnya)
  2. Cari gambar keyboard yg berada pada atas layar serta pilih/klik
  3. Pada pilihan metode masukan pilih keyboard "OPPO Keyboard"
Setelah menuntaskan tahapan di atas, restar dulu Hp Oppo R821 nya agar mendapatkan hasil yang aporisma. Demikian cara mengatasi beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi dalam Hp android Oppo R821/Find Muse, semoga bermanfaat.

Comments