CARA MENGATASI BATERAI LAPTOP DICAS 0% TERUS

Laptop tidak sanggup dicas - Bagaimana cara mengatasi baterai laptop dicas 0 % terus ? Tentu tidak sedikit diantara kita yang pernah mengalami kondisi dimana batre laptop 0% terus waktu dicharge walaupun pengisian daya laptop telah berlangsung usang. Laptop yang nir mampu pada cas / di cas tidak masuk tersebut tentu akan mengganggu aktivitas kita pada menggunakan laptop ataupun notebook tersebut. Hal ini akan diperparah lagi jika laptop sebagai meninggal bila charger pada cabut / dilepas lantaran baterai laptop nir bisa mengisi daya.
Munculnya perkara baterai laptop yg tidak sanggup pada charge ini acapkali kali terjadi lantaran kebiasaan kita yg acapkali mengisi daya saat laptop sudah meninggal total. Dengen norma kita yang mengecas baterai laptop yang sudah 0 % tadi akan menciptakan laptop sering memunculkan notifikasi "plugged in not charging". Apabila telah terjadi misalnya itu, lantas bagaimana cara memperbaiki baterai laptop plugged in charging tapi nir mengisi daya tadi ? Perlu untuk kita ketahui bahwa perkara baterai laptop tidak mengisi saat dicas ini tidak terjadi dalam laptop menggunakan baterai non removable saja namun pula mampu terjadi pada baterai laptop 0 persen terus baterai tanam.
Oleh karena itu pemaNiez kOmputer kali ini akan mencoba buat menaruh solusi saat baterai laptop 0 available plugged in not charging sedang kita alami. Meskipun sederhana, namun cara kami kali ini dapat digunakan buat mengatasi masalah baterai laptop asus tidak bisa penuh serta juga laptop - laptop lainnya misalnya acer, toshiba, serta merk laptop lainnya. Walaupun tampilan windows 7, windows 8 ataupun windows 10 tidak selaras, cara memperbaiki baterai laptop 0 available plugged in not charging ini sebenarnya sama. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi baterai laptop dicas nir mau nambah dibawah ini.

Cara Mengatasi Baterai Laptop Dicas 0% Terus


Dalam tips kali ini kami akan mencoba membahas laptop yg mengalami masalah baterai laptop 0 % available (Plugged In charging) meskipun sudah dicas berjam - jam tapi baterai permanen tidak nambah nambah. Namun sebelum kita mulai membahas masalah baterai laptop dicharge tidak masuk tersebut alangkah lebih baiknya bila kita mengetahui penyebab baterai laptop 0 % terus menjadi berikut :
Penyebab baterai laptop dicas nir masuk
1. Mengecas baterai laptop saat sudah 0 % (baterai habis)
  1. Kebiasaan kita yg sering kali melakukan pengisian daya baterai laptop saat kondisi laptop telah mangkat total karena terlalu asik chatting whatsapp sehingga membuat kehabisan daya baterai merupakan galat satu penyebab munculnya kasus baterai laptop plugged in charging tapi tidak mengisi. Untuk itu biasakan mengisi daya baterai laptop ketika notifikasi pengisian daya muncul pada laptop yg kita miliki.

2. Membiarkan baterai laptop 0 persen terlalu lama
  • Aktivitas yang padat membuat kita lupa untuk mengecas baterai laptop yang sudah habis (0 %) dalam jangka waktu lama ternyata pula dapat menciptakan batre laptop dicas nir sanggup bertambah serta terus berada di 0 % saja. Perlu buat kita ketahui, ternyata selain menciptakan baterai laptop tidak mengisi ketika dicas norma tersebut pula dapat sebagai penyebab baterai laptop sering ngedrop.

3. Cell baterai rusak
  • Disinilah output dari 2 kebiasaan buruk yg kita lakukan, cell baterai rusak akan menyebabkan laptop tidak mampu di cas meskipun telah dilakukan selam 1 - tiga jam. Solusi agar baterai laptop bisa dicas kembali bila asal masalahnya dari cell baterai yg rusak hanyalah menggunakan membarui baterai yang baru.

Namun sebelum kita membarui baterai laptop sebaiknya terlebih dahulu kita lakukan pengecekan aplikasi guna untuk memastikan baterai laptop nir ngecharge tersebut benar - sahih dikarenakan cell baterai yang rusak atau hanya pengaturan ataupun masalah aplikasi laptop itu sendiri. Selain buat memastikan kerusakan, cara dibawah ini pula bisa berfungsi buat memperbaiki baterai laptop yang dicas tidak masuk apabila penyebabnya dari berdasarkan softwarenya saja.

Cara Mengatasi Baterai Laptop Dicas Tidak Masuk


1. Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan merupakan menggunakan memasang charger serta menghidupkan laptop yg mengalami perkara "0 available plugged in not charging", setelah itu START >> klik kanan COMPUTER pilih PROPERTIES

2. Kemudian pilih dalam tab DEVICE MANAGER >> BATTERIES, dalam pilihan menu BATTERIE kita akan diberikan 3 pilihan pilihan menu yaitu :

  • Microsoft AC Adapter
  • Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery
  • Microsoft Composite Battery

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Baterai Laptop Dicas / Dicharge Tidak Mau Masuk
  2. Cara Memperbaiki Laptop Cepat Panas

3. Setelah itu hapus / uninstall 2 dari dalam pilihan :
  • Microsoft AC Adapter
  • Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery

4. Langkah terakhir, matikan laptop dan lalu hidupkan kembali laptop tadi. Namun alangkah lebih baiknya bila kita abaikan terlebih dahulu laptop mengisi daya pada keadaan mati dalam kurun saat 2 hingga 4 jam guna mendapatkan performa yang aporisma.
Jika sudah melakukan langkah - langkah diatas tetapi baterai laptop 0 persen terus ketika dicas masih saja terjadi, maka dapat diambil konklusi bahwa :
  • Baterai baru yg kita beli dalam kondisi rusak
  • Terdapat masalah pada mainboard laptop yg kita miliki, yaitu pada bagian sirkuit charging

Demikian rendezvous kita kali ini yg baru saja mengulas mengenai cara memperbaiki baterai laptop dicas nir masuk. Semoga tips kami kali ini dapat menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments