CARA MENGATASI BATERAI HP ANDROID CEPAT HABIS

Cara mengatasi baterai cepat habis  - Bagaimana cara kalibrasi baterai android  agar dapat membuat batre hp android yg cepat habis menjadi awet balik ? Tentu bagi setiap pengguna ponsel android niscaya pernah mengalami kasus hp android panas dan baterai cepat habis karena baterai smartphone android yg cepat habis dan panas telah sebagai masalah utama pada hp android. Tidak sedikit orang melakukan pencarian kenapa baterai android cepat habis dalam website yg ada namun output yg didapat belum jua bisa mengatasi perkara baterai hp android yg ngedrop tersebut. Selama ini buat mengatasi batre hp android yang boros umumnya cara yang kita lakukan merupakan menggunakan berhemat baterai menggunakan aplikasi penghemat baterai android yg poly disediakan di google playstore.
Penggunaan smartphone yg hiperbola misalnya mendengarkan musik sembari chating dalam browser atau melalui aplikasi messenger sebenarnya dapat menjadi penyebab baterai hp android cepat habis padahal baru di cas. Selain itu masih banyak faktor yg mengakibatkan hp android anda cepat panas serta datang - datang habis padahal tidak digunakan, contohnya saja misalnya :
  • Penggunaan charger smartphone yg buruk dapat menghipnotis pengisian baterai dalam hp android yg anda miliki. Disarankan memakai charger yang sesuai dengan bawaan hp android anda.
  • Terlalu banyak mengaktifkan beberapa aplikasi yg masih ada dalam ponsel android tadi.
  • Terlalu usang pada penggunaan / bermain game pula dapat menyebabkan baterai hp android mengalami keborosan.
  • Atur intesitas cahaya (jangan terlalu cerah), karena bisa mengakibatkan baterai cepat habis.
Setelah mengetahui penyebab baterai android seringkali habis lalu bagaimana cara memperbaiki baterai hp android yang cepat habis tersebut ?
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi cara buat mengatasi kasus batre android cepat habis yang sudah menjadi masalah kekal bagi para pengguna ponsel android selama ini. Supaya baterai hp android nir cepat habis perlu adanya perubahaan dimulai menurut cara penggunaan kita sehari - hari sebelum wajib mengganti baterai hp android yg lama dengan yg baru. Lantaran tidak dipungkir lagi, pengunaan smartphone yang berlebihan sangat berpengaruh dalam borosnya batre android meskipun kapasitas baterai hp android anda sudah besar misalnya pada ponsel - ponsel android keluaran modern sekarang ini. Mari pribadi saja kita mulai pembahasan cara mengatasi baterai hp android yg cepat habis yang sudah kami rangkum di bawah ini secara lengkap.

Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis


Sebanarnya masalah baterai hp cepat habis (boros) nir hanya terjadi pada sebuah ponsel android lama saja, terkadang hp android yg masih baru jua akan mengalami masalah baterai hp cepat habis tadi. Sering kali kita menduga sumber perkara baterai yg cepat habis tersebut berasal menurut baterai hp android itu sendiri, padahal terkadang cara penggunaan smartphone android yang kurang bijaklah yg menjadi alasan kenapa baterai hp cepat habis. Cara memperbaiki baterai hp yg sudah ngedrop menggunakan melakukan suatu kalibrasi terkadang diperlukan buat mengembalikan kondisi baterai hp android supaya menjadi awet balik . Oleh karenanya kami CARA FLEXI disini akan mencoba membuatkan tips menjadi cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis pada kesempatan kali ini.
Setelah kita mengetahui apa saja faktor yg menyebabkan baterai hp android kita yang cepat habis / boros, kita bisa melakukan beberapa langkah supaya baterai hp android nir cepat habis. Contohnya misalnya :
1. Periksa Sambungan Wifi, Bluetooth dan GPS
  • Setelah anda melakukan segala aktifitas yang memakai fitur android seperti wifi, bluetooth maupun gps janganlah lupa buat mematikannya kembali. Perangkat android tetap akan memberi perintah dalam fitur tersebut untuk selalu bekerja sebelum pengguna hp android mematikan fitur tadi. Selama fitur tadi masih bekerja tentu akan membutuhkan daya yg menyebabkan baterai hp android sebagai cepat habis, buat itu supaya bisa berhemat penggunan daya baterai hp android usahakan anda mematikan fitur wifi, bluetooth juga gps setelah terselesaikan menggunakannya.

2. Mematikan Sambungan Data
  • Dapat dikatakan hp android tanpa adanya internet bukanlah ponsel cerdas namanya, terlebih paket data tidak terdapat. Namun perlu buat anda ketahui, mengapa baterai hp android saya cepat habis jawabannya adalah paket data yang selalu hayati walaupun nir sedang digunakan. Sebab selama jaringan internet aktif maka smartphone akan selalu mencari sinyal yg mana proses tersebut akan menguras daya baterai.

3. Mengurangi Tingkat Kecerahan Handphone
  • Handphone yg diatur taraf kecerahannnya akan memudahkan kita buat membaca atau juga melihat menurut layar, tetapi meningkat serta semakin cerah pula tidak terlalu disarankan terlebih anda yg sedang tidak berada pada ruangan gelap maka alangkah baiknya buat mengaturnya ke tingkat yang default saja (pengaturan awal) menggunakan begitu sistem ponsel anda tidak wajib bekerja lebih keras dan otomatis berdampak jua ke baterai.

4. Mengatur option Screen Time Out
  • Dengan melakukan setting dalam screen time out merupakan pilihan yg sangat cerdas, karena dengan ini membantu mengatur lamanya waktu redup apakah akan dibuat usang atau singkat. Jadi saat anda tidak menggunakan smartphone maka layar akan redup menggunakan sendirinya.

5. Mengaktifkan option power saving mode
  • Ini galat satu jalan terbaik yang bisa anda lakukan buat berhemat baterai android, lantaran dengan diaktifkannya power saving mode akan membantu menyimpan daya baterai serta juga merekomendasikan menurut segi tampilan gambar, tingkat kecerahan, serta yg berhubungan dengan tampilan yg akan ada di layar ponsel anda.

Jika kelima cara diatas belum dapat mengatasi perkara baterai android yg mengedrop maka dibutuhkan adanya kalibrasi baterai hp android. Kalibrasi baterai merupakan keliru satu cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop terbaik agar batre android yg sudah ngedrop kembali sebagai tahan lama balik .
baca juga : 

Cara mengatasi batre boros bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi penghemat daya baterai android, tetapi kali ini kami akan menunjukkan cara mengatasi baterai hape android ngedrop memakai kalibrasi baterai supaya batre nir cepat habis. Untuk melakukan kalibrasi baterai masih ada dua cara yaitu menggunakan memakai aplikasi atau secara manual ikuti langkahnya sebagai berikut :
1. Cara Kalibrasi Baterai Android menggunakan menggunakan Aplikasi
  1. Kosongkan baterai hingga kurang dari 20%.
  2. Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. Buat aplikasi disini memakai aplikasi Battery Dr Saver yg bisa anda buka melalui google play.
  3. Lalu install aplikasi tersebut hingga terselesaikan. Setelah selesai  charge hp anda.
  4. Tunggu hingga proses pengisian batre sampai 100%.

2. Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa memakai Aplikasi
  1. Langkah pertama kosongkan baterai hingga tersisa 1%
  2. Kemudian matikan hp serta cas hingga penuh, kami sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
  3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi ketika baterai telah penuh bubut charger lalu ditancapkan lagi, jika masih ada notifikasi charging serta bukan baterai full, maka baterai tadi belum terkalibrasi.
  4. Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari hingga terkalibrasi.
  5. Cara ini sudah kami coba sendiri serta berhasil

Catatan : Jangan copot charger serta jangan pindah pelaksanaan bila pengisian belum selesai, jadi biarkan saja aplikasi berjalan serta charger permanen tertancap. Lakukan proses seperti ini sekitar selama 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda bisa mengulangnya pulang sekali pada sebulan supaya bisa mengatasi baterai android cepat habis.

Adapun solusi agar baterai android anda nir cepat habis yang perlu anda coba sebelum baterai hp android anda mengalami perkara yang berlebih, misalnya saja seperti baterai hp android ngedrop, menggelembung, bocor dan juga nir tahan lama .

Tips agar baterai hp android tidak cepat habis

  1. Buang Widget di Homescreen.
  2. Atur ketika kunci pattern otomatis.
  3. Aktifkan Airplane mode/mode penerbangan.
  4. Atur pengaturan Sync.
  5. Gunakan pelaksanaan baterai.
  6. Kemudian anda dapat mematikan GPS.
  7. Aplikasi nir diperbarui.
  8. Gunakan WIFI, kemudian matikan jaringan SIM card.
  9. Matikan aplikasi yang berjalan di background.

Demikian artikel kami yang membahas tentang cara mengatasi baterai android cepat habis. Semoga anda bisa berhasil setelah membaca tips berdasarkan kami dan bisa memperbaiki batre android yang telah ngedrop menjadi nir cepat habis.sebab jika ponsel android yang kita miliki tadi baterai hp nir boros dan ngedorp, bisa membuahkan perjalanan jarak jauh seperti mudik lebaran akan sebagai lebih menyenangkan. Sekian serta terima kasih ..

Comments