CARA MENGATASI BATERAI ANDROID BOROS AGAR TAHAN LAMA

Penghemat daya baterai android - Bagaimana cara memperbaiki baterai hp yg cepat habis agar permanen awet tahan usang tidak boros ? Baterai hp android cepat habis / boros adalah suatu perkara abadi yg mungkin hampir semua pengguna smartphone khususnya android mengalami perkara yg sama yaitu hp cepat panas sehingga mengakibatkan battery android cepat habis. Sehingga waktu ini poly pelaksanaan penghemat baterai android yang terdapat google play buat menghemat baterai bagi para pengguna android.
Hal yg menyebabkan baterai android cepat habis itu ditimbulkan poly faktor seperti terlalu banyak pelaksanaan yang berjalan yang nir didukung menggunakan RAM yang besar sampai sambungan koneksi internet yang lemot. Untuk mengatasi cepat habisnya baterai pada Android lantaran batre kembung terdapat beberapa cara sesuai dalam masalah hp android tadi, akan tetapi terdapat satu cara irit batre android yg sanggup digunakan buat semua Smartphone guna menaikkan daya tahan baterai android yaitu menggunakan cara kalibrasi baterai handphone android anda.
Kalibrasi baterai menjadi galat satu cara yang baik dipakai buat mengatasi baterai boros pada android supaya batre android yg telah ngedrop pulang menjadi tahan usang kembali. Cara mengatasi batre boros bisa dilakukan dengan download pelaksanaan penghemat baterai android, namun kali ini kami akan memberikan cara mengatasi agar baterai tahan lama memakai kalibrasi baterai. Ikuti tutorial mengenaicara berhemat batre androiddengan melakukan kalibrasi baterai android agar baterai hp android anda tidak cepat habis serta android nir cepat panas sebagai berikut :

Cara Mengatasi Baterai Android Boros Agar Tahan Lama



Untuk melakukan kalibrasi baterai terdapat dua cara yaitu menggunakan memakai aplikasi atau dengan cara manual :


1. Cara Pertama, Kalibrasi baterai hp android tanpa memakai Aplikasi
  • Habiskan Baterai sampai tersisa 1%
  • Lalu matikan hp serta cas sampai Penuh, kami sarankan dilakukan dalam malam hari. (lakukan tiga sampai lima hari)
  • Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi saat baterai sudah penuh bubut charger kemudian ditancapkan lagi, apabila masih ada notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
  • Lakukan cara ini lagi selama lebih kurang 6-10 hari hingga terkalibrasi.
  • Cara ini sudah saya coba sendiri serta berhasil

2. Cara ke 2 yaitu kalibrasi hp android dengan menggunakan Aplikasi
  • Habiskan baterai hingga kurang dari 20%.
  • Setelah itu install aplikasi yang diperlukan. Buat aplikasi disini memaskai aplikasiBattery Dr Saver yg sanggup anda buka melalui google play.
  • Lalu install aplikasi tadi hingga selesaiSetelah selesai  charge hp anda.
  • Tunggu hingga proses pengisian batre sampai 100%.

Yang perlu diingat merupakan jangan pindah pelaksanaan dan jangan copot charger bila pengisian belum terselesaikan. Jadi biarkan saja aplikasi berjalan serta charger permanen tertancap. Lakukan hal ini selama kurang lebih 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda bisa mengulangnya balik sekali pada sebulan agar bisa mengatasi baterai android boros agar tahan lama .
Catatan : Ketika anda melakukan charging dalam hp android anda, pakai charger serta kabel data yang sesuai dengan handphone android anda tadi. Jika tidak yang dikhawatirkan merupakan gagalnya proses kalibrasi serta justru ketika hp android dicas malah jadi berkurang.

baca pula artikel kami lainnya :

Demikian liputan yg dapat kami sampaikan tentang cara mengatasi baterai android boros agar tahan lama kembali. Semoga para pengguna android bisa berhasil waktu mencoba tips dari kami serta dapat mengembalikan batre android yg telah ngedrop mampu tahan usang pulang. Sampai bertemu balik dalam rendezvous berikutnya yg tetap akan membahas seputar techno smartphone, sekian dan terima kasih ..

Comments