CARA MENGATASI ANDROID LEMOT TANPA ROOT

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root -  Sama halnya menggunakan sistem operasi pada perangkat desktop, sistem operasi yang dipakai dalam smartphone-pun jua akan mengalami penurunan kinerja jikalau digunakan dalam jangka saat yg relatif usang. Lemot atau lelet merupakan salah satu karakteristik penurunan kinerja tersebut yg ditunjukan menggunakan karakteristik lambatnya proses kinerja smartphone yang anda miliki. Cara Mengatasi Android Lemotdapat dilakukan menggunakan cara yang aman tanpa harus melakukan root. Begitu jua dengan sistem android yg waktu ini menjadi sistem andalan pada produk smartphone masa kini yg sudah poly di pakai para konsumen.
Kinerja smartphone tadi akan menurun bisa juga disebabkan sang usang usia smartphone android anda gunakan. Hal tersebut dapat ditimbulkan oleh beberapa faktor misalnya banyaknya penggunaan pelaksanaan sebagai akibatnya memori penuh, serta masih banyak lagi yg lainnya. Disni kami akan share tentang Tips dan Trik mengatasi android yang lelet atau bisa dibilang lemot, berikut ini merupakan tips serta triknya :

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root


1. Matikanlah Animasi.
Salah satu tanda yg menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan pilihan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan dalam menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options kemudian seting off dalam pilihan animasi tadi yaitu windows animation scale, animator duration scale serta juga transition animation scale.
2. Nonaktifkan Live Wallpaper. 
Live Wallpaper atau di sebut jua dengan gambar berkiprah selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper jua bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup menggunakan wallpaper biasa saja yang nir berkiprah.
3. Hapuslah Aplikasi yang nir penting.
Keistimewaan pada android artinya banyaknya aplikasi gratis yg terdapat pada Google Play Store. Hal tadi membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall aneka macam aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak pelaksanaan yg sudah di instal secara nir sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh karena itu hapuslah pelaksanaan yg sekiranya anda jarang di pergunakan.
4. Gunakanlah MicroSD yg berkualitas tinggi.
Walau telah di bekali menggunakan adanya memori internal yg tidak mengecewakan nisbi besar 4GB atau pula 8 GB tetapi kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yg sudah di sediakan sang ponsel android tersebut. Maka menurut itu banyak pengguna yg menambahkan smartphone nya menggunakan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yg berkualitas rendah bisa memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi supaya proses kinerja smartphone anda tetep terjaga menggunakan baik dan tidak lemot.
5. Kurang Penggunaan Widget Pada HP Android anda. 
Widget adalah sebuah sortcat dai ikon yg menampilkan sebuah kabar realtime dalam homescreen. Dengan karakter selalu merogoh dan menampilkan sejumlah berita secara realtime, jadi bila smakin banyak widget yg aktif akan berdampak pada penurunan proses kinersa smartphone android anda.
Cukup sekian tentang ulasan bagaimana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, lihat pula artikel kami tentang aplikasi buat mengatasi andorid lemot. Semoga tips di atas bermanfaat buat anda yg mempunyai smartphone berbasis OS Android. Terima Kasih

Comments