CARA MENGATASI ACTION CAM TIDAK BISA TERHUBUNG DI HP ANDROID

Action cam tidak mampu connect di hp android - Bagaimana cara mengatasi action camera tidak mampu terhubung pada hp android ? Salah satu alasan mengapa banyak pecinta fotografi lebih bahagia menggunakan action cam dibandingkan menggunakan kamera hp android karena action cam lebih memiliki taraf resolusi yang lebih besar serta output foto yg lebih bagus. Tetapi apa jadinya apabila kamera aksi nir mampu connect ke ponsel android ?  Tentu sangat mengganggu jika action cam nir terhubung pada android padahal wifi action kamera telah hidup.
Tentu kini ini telah kita ketahui kamera aksi yang sangat terkenal karena paling banyak diminati merupakan kamera GoPro. Dengan spesifikasi yang mumpuni membuat action kamera gopro digemari para penggemar foto selfie, selain itu adanya fitur wifi yg bisa menciptakan menggunakan gopro kamera pada smartphone android sebagai daya tarik tersendiri. Akan tetapi apa jadinya bila action kamera tadi tidak sanggup menggambil foto / gambar melalui ponsel android. Hal tersebut adalah kasus yang tak jarang terjadi yang ditimbulkan lantaran wifi kamera action cam gagal terhubung ke Android.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini cara flexi akan mencoba memberikan tips buat mengatasi kamera aksi yang nir mampu tersambung pada hp android. Namun sebelum itu kami berikan beberapa kamera yang sama populernya dengan gopro camera menggunakan harga murah yaitu XiaoMi Yi Action Camera, Kogan Action Cam serta Brica B-Pro. Dan kamera tersebut pula sudah didukung oleh fitur wifi buat dikoneksikan di hp android. Mari pribadi saja kita simak tips buat mengatasi action kamera yang tidak sanggup konek di hp android tadi.

Cara Mengatasi Action Cam Tidak Bisa Terhubung Di Hp Android


Semua action cam pada dasarnya sudah dibekali menggunakan fitur kamera wifi dimana buat menggunakannya kita harus memakai aplikasi supaya bisa terhubung ke smartphone Android juga iOS. Dan cara memakai wifi tersebut tentu akan berbeda - beda tergantung dari pelaksanaan dalam produk action camera itu sendiri. Maka menurut itu disini kami mencoba memberikan cara memperbaiki wifi action cam yang nir bisa connect ke Android atau selalu error secara umum agar bisa kita coba pada semua brand action kamera.

Cara Mengatasi Kamera Wifi Action Camera Tidak Terhubung di Android


1. Pastikan Anda Memasukkan SSID serta Kata Sandi Dengan Benar.
  • Setiap action cam, dibekali dengan nama wifi dan password default yang berbeda sesuai dengan produk yang telah Anda beli supaya action kamera dapat dihubungkan di hp android. Jadi pastikan Anda tidak salah ketika memasukkan kedua informasi wifi tadi.

2. Format Kartu Memori Action Cam (MicroSD).
  • Penyebab action cam tidak sanggup terhubung pada hp android umumnya karena kita terlalu sering memindahkan MicroSD antara ke Action Cam dan Smartphone itu sendiri. Ketika MicroSD dipindahkan ke Smartphone, maka secara otomastis akan menciptakan folder didalamnya serta hal ini nir menutup kemungkinan sebagai penyebab terjadinya wifi action cam tidak terkoneksi ke Android. Perlu buat kita ketahui bahwa MicroSD dengan Class dibawah 10 umumnya lebih rentan rusak serta error dibandingkan dengan Clash 10.

3. Bersihkan Cache dan Data Aplikasi Action Cam.
Cara ini umumnya digunakan ketika kita biasanya mampu terkoneksi dengan lancar tetapi wifi action cam tiba-datang nir terhubung, buat kita perlu kita atasi dengan cara :
  • Masuk kedalam Pengaturan >> Manajer Aplikasi >> Aplikasi Action Camera kemudian tap tombol Bersihkan Data serta Bersihkan Cache.

4. Download aplikasi Action Cam melalui Play Store.
  • Langkah pertama supaya masalah action cam nir mampu konek pada hp android bisa hindari adalah menggunakan buat nir memasang pelaksanaan dari file APK. Aplikasi yang tersedia di play store, akan menyesuaikan versi pelaksanaan action cam menggunakan Android OS yg terpasang di smartphone Anda. Artinya ia akan memasang pelaksanaan dengan versi yang cocok bagi Android OS Anda.

5. Factory Reset Action Camera.
  • Dalam beberapa masalah, wifi kamera action cam bisa terhubung memakai aplikasi tetapi hanya selama beberapa mnt saja. Kemudian Action Cam tiba-tiba mangkat dan melakukan restart sendiri. Untuk mengatasi hal ini, lakukan factory reset terhadap action cam didalam pengaturan.

Demikian Tips Cara Mengatasi Kamera Wifi Action Cam Tidak Konek Ke Android yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami diatas bisa memberikan manfaat buat kita semua dan jika rekan - rekan memiliki cara lain buat mengatasi kamera action nir connect di android padahal wifi sudah hidup dapat anda sampaikan pada kolom komentar. Sekian serta terima kasih..

Comments