CARA MENGANYAM SLONGSONG KETUPAT UNTUK LEBARAN


SEtiap lebaran pasti kita makan ketupat, tapi terkadang kita nir memahami cara menganyam slongsong ketupat yang terbuat dari daun kelapa ini, sebenarnya gak usah repot - repot kita umumnya tinggal beli saja yg sudah jadi di pasar, Tapi nir terdapat salahnya sih kita belajar cara menganyam-nya sendiri di rumah, apabila ada ada saat luang mungkin malah jadi peluang bisnis loh, karena permintaan akan s'longsong ketupat lebaran ini sudah pasti akan membludak. Apabila anda tertantang untuk belajar bagaimana caranya menganyam slongsong ketupat anda mampu mencobanya dengan pedoman yg akan kami uraikan pada bawah ini. Caranya sangat mudah serta anda sanggup mengikuti langkah demi langkahnya hingga menjadi  bentuk slongsong  ketupat khas Lebaran. Apabila anda telah siap, yuk kita simak dulu salah satu cuplikan video tutorial mengenai bagaimana cara gampang menganyam slongsong ketupat lebaran yang baik dan sahih. Selamat menyimak !

Cuplikan pada video pada atas, proses belajar menganyam ketupat sanggup menggunakan pita jepang, buat proses belajar menganyam anda tidak perlu mencari daun kelapa yg mungkin saat ini masih sulit di dapat lantaran lebaran masih jauh, umumnya bahan daun kelapa baru poly pada perjualbelikan pada pasar beberapa hari menjelang lebaran kecuali anda rela memanjat pohon kelapa yg tinggi itu demi mendapatkan daunnya buat belajar menganyam contoh ketupat lebaran. Anda sanggup menggunakan gampang menerima keterangan Jenis - Jenis Pita kertas yg bisa di jadikan bahan buat membuat accesoriess Ketupat Lebaran atau buat belajar menganyam slongsong ketupat lebaran, selangkapnya silahkan anda klik di  --> SINI
Atau Bisa Anda Cek pada --->  SINI


Beberapa model Pita kertas warna Hijau dan Kuning khas Hari lebaran yang sudah banyak pada jual di pasaran mampu pula anda simak selengkapnya di --> SINI

Baiklah apabila anda telah mempersiapkan Bahan buat anyamannya baik itu daun kelapa buat janur yang sudah di pisahkan berdasarkan batang lidinya atau pita kertas seukuran lebar daun kelapa, mari kita ikuti proses penganyamannya langkah demi langkah pada bawah ini :
Cara Menganyam Slongsong Ketupat Khas Lebaran
Langkah Ke 1
: Lilitkan daun kelapa sebesar 3 lilitan pada tangan kiri serta tangan kanan anda, buat arah serat silahkan lihat gambar di bawah ini

Langkah ke 2 :  Lipat Ke 2 lilitan paling ujung serta anyam secara berselang - seling sinkron pedoman gambar di bawah ini .

Langkah ke 3 : Selesaikan Anyaman Baris Pertama

Langkah ke 4 :  Lakukan Langkah yang sama pada atas buat menganyam baris ke 2 - tetap sama dengan langkah sebelumnya pada anyam secara berselang - seling.

Langkah ke 5 :   Lakukan Langkah yg sama pada atas buat menganyam baris ke 3 - permanen sama menggunakan langkah sebelumnya di anyam secara berselang - seling.

Langkah ke 6 :   Ambil ujung daun kelapa dan selipkan ke arah depan seperti yg tampak pada gambar pada bawah ini.


Langkah ke 7 :  Ambil  ujung ketua daun kelapa sisipkan di antara sisipan ujung daun tadi pada langkah awal, lebih jelasnya bisa lihat pada gambar di bawah ini :

Langkah ke 8 : Sisipkan ujung daun kelapa yang satu lagi misalnya langkah sebelumnya di atas. ( Lihat Gambar pada bawah ini )

--> SELANJUTNYA

Comments