CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DI IPHONE KAMU DAN IPHONE X JUGA

Siapa pun mungkin perlu mengambil screenshot layar iPhone mereka. Objek capture-nya mampu berupa apa saja: momen lucu dalam game, laman berdasarkan aplikasi resep masakan, arsip dokumen, dll. Untungnya, fitur jepretan layar telah tersedia secara default pada smartphone zaman kini . Dalam artikel singkat ini kami akan membuktikan cara mengambil screenshot pada iPhone.
Di iOS, misalnya pada sistem operasi mobile populer lainnya, buat merogoh screenshot layar, engkau tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Fitur ini sudah tersedia di iOS secara default serta berfungsi sama pada seluruh model iPhone (termasuk iPhone X dan XS), iPad, dan iPod Touch.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone atau iPad

Untuk capture gambar layar iPhone engkau , ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka pelaksanaan/arsip yg ingin kamu ambil screenshot dan masuk ke layar yang sempurna yang ingin kamu ambil.
  2. Temukan tombol Home dibagian tengah perangkat dan tombol on/off pada sisi kanan pada contoh iPhone 6 keatas. Pada seluruh contoh sebelumnya dari iPhone, iPod Touch dan iPad, terdapat pada bagian kanan atas.
  3. Tekan kedua tombol pada waktu bersamaan. 


  4. Saat engkau menekan tombol menggunakan benar, layar akan berkedip putih serta ponsel akan mengeluarkan bunyi suara rana kamera. Ini tandanya engkau telah berhasil merogoh screenshot.

Cara Mengambil Screenshot pada iPhone X, XS, XS Max, serta XR

Pada iPhone X dan model yg lebih baru misalnya XS dan XR, proses merogoh screenshot layar sahih-sahih berbeda. Lantaran Apple menghapus tombol Home menurut iPhone ini sepenuhnya. Namun jangan khawatir: prosesnya masih mudah apabila engkau mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke konten layar yang ingin kamu ambil screenshot layarnya.
  2. Tekan tombol Side (sebelumnya dikenal sebagai tombol sleep/wake) dan tombol volume naik secara bersamaan.


  3. Layar akan berkedip dan suara noise kamera akan berbunyi, yg memberitahuakn bahwa kamu telah mengambil screenshot.
  4. Thumbnail kecil screenshot jua timbul di sudut kiri bawah jika kamu ingin mengeditnya. Jika engkau ingin melakukannya, ketuk. Apabila nir, geser ke tepi kiri layar untuk menutupnya (itu disimpan menggunakan baik).

Mengambil Screenshot pada iPhone 7 dan Seri 8

Mengambil screenshot pada seri iPhone 7 serta seri iPhone 8 sedikit lebih rumit daripada model sebelumnya. Itu lantaran tombol Home pada perangkat tadi sedikit berbeda serta lebih sensitif. Itu membuat ketika menekan tombol agak tidak selaras.
Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dari bagian pertama di atas, tetapi dalam langkah tiga cobalah menekan ke 2 tombol dalam ketika yang sama dan engkau niscaya akan berhasil.

Menemukan Hasil Screenshot Kamu

Setelah kamu mengambil screenshot layar, kamu mungkin ingin melakukan sesuatu dengannya (mungkin membagikannya), namun untuk melakukan itu, engkau wajib memahami pada mana tempatnya. Screenshot disimpan ke aplikasi Photos bawaan perangkat kamu.
Untuk melihat output screenshot kamu:
  1. Buka pelaksanaan Photos.
  2. Di Photos, pastikan kamu berada pada layar Albums. Apabila engkau nir terdapat pada sana, ketuk ikon Albums di bar bawah.
  3. Screenshot kamu bisa ditemukan pada dua tempat: album Camera Roll di permukaan daftar atau, jika engkau menggulir hingga ke bawah, ketuk Screenshots untuk melihat koleksi setiap screenshot yg engkau ambil.

Cara Berbagi Screenshot Kamu

Sekarang sehabis engkau mempunyai gambar screenshot layar yg disimpan pada pelaksanaan Photos, kamu bisa melakukan hal yang sama dengannya seperti foto lainnya. Itu ialah kamu mampu gambar tersebut via SMS, mengirim email, atau mempostingnya pada media umum. Kamu pula dapat menyinkronkannya ke personal komputer kamu atau menghapusnya. Untuk memberikan tangkapan layar:
  1. Buka pelaksanaan Photos.
  2. Temukan screenshot di album Camera Roll atau album Screenshots. Kemudian ketuk.
  3. Ketuk tombol menyebarkan di sudut kiri bawah (kotak menggunakan panah yang keluar)
  4. Pilih pelaksanaan yg ingin engkau pakai buat share screenshot.
  5. Aplikasi yang kamu pilih akan terbuka serta kamu bisa menuntaskan menyebarkan ssesuai dengan cara yg berfungsi buat aplikasi itu.

Aplikasi Screenshot buat iPhone

Jika engkau suka mengambil screenshot, namun engkau menginginkan sesuatu yg sedikit lebih powerful dan kaya fitur, periksa pelaksanaan screenshot ini:
  • Awesome Screenshot for Safari: Gratis - Aplikasi ini hanya berfungsi di browser web Safari, tetapi memungkinkan kamu memberi anotasi serta mengembangkan screenshot. Unduh pada App Store
  • Screenshot - Frame Maker: Gratis, dengan pembelian pada aplikasi - Aplikasi ini membingkai screenshot kamu sebagai akibatnya terlihat ditampilkan pada layar iPhone atau iPad. Unduh pada App Store
  • Screenshot++: Rp 59ribu - Alat canggih buat mengatur dan menemukan screenshot. Beri tag dalam screenshot serta simpan ke favorit, cari mereka dan dapatkan statistik sekilas tentang screenshot engkau . Unduh pada App Store

Comments