CARA MENGAMBIL SCREENSHOT DI GOOGLE CHROME TANPA SOFTWARE

Google Chrome dan mozilla Firefox merupakan browser populer buat Windows PC. Pengembang Toolbar pada Firefox dan Chrome memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dari jendela browser tanpa memakai browser add-ons atau pihak ke-3 screen capture software. Tutorial ini akan memberitahuakn cara buat membuat screenshot pada browser Chrome atau Firefox tanpa memakai atau menginstal aplikasi pihak ketiga.

Layar Captures bisa sangat bermanfaat pada perkara pada mana Anda menemukan sebuah tutorial yg menarik secara online dan anda ingin menyimpan salinan dari laman web tadi menjadi screenshot pada komputer Anda buat referensi. Saya yakin anda pasti telah tahu buat menangkap screenshot Desktop pada Windows, Anda wajib menekan Print Screen atau tombol Prnt scrn. Tombol dapat ditemukan pada bagian kanan atas keyboard Anda. Untuk menangkap hanya ventilasi yg aktif, tahan tombol Alt, sebelum Anda menekan tombol Print Screen. Tapi kali ini yuk kita lihat bagaimana cara merogoh screenshot tanpa memakai software / aplikasi / ektensi berdasarkan pihak ketiga, akan tetapi kita cukup melakukannya menggunakan built-in Developer Tools. Baca jua 1] daftar shortcut google chrome lengkap. Dua] cara merubah tema background google chrome.

Jika Anda ingin merogoh screenshot tanpa memakai aplikasi / pelaksanaan / ektensi menurut pihak ketiga, tapi kita relatif melakukannya memakai built-in Developer Tools, ikuti langkah-langkah yg dijelaskan pada posting di bawah ini untuk membantu Anda menciptakan screenshot halaman penuh (full page) dari setiap halaman web di Google Chrome.

Cara merogoh screenshot pada google chrome tanpa software


Pertama, buka Google Chrome dan cari laman web yg Anda ingin ambil menjadi screenshot.

kemudian, klik ikon titik-titik berjajar vertikal yg terlihat pada sudut kanan atas layar personal komputer Anda. Berikutnya,pilih "more tools" serta kemudian, pilih opsi 'Developer tools".

Setelah itu, ventilasi mini untuk Developer Tools akan terbuka. Klik tombol Toggle Device Mode seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini buat mengaktifkan option / pilihan. Setelah diaktifkan, tombol akan berubah berwarna biru.

Di jendela Developer Tools ini terlihat pengaturan latar belakang screenshot Anda. Juga, ada pilihan jenis perangkat yg sempurna buat screenshot Anda menurut drop down menu. Apabila diperlukan, silahkan mengkonfigurasi ukuran dan orientasi layar sesuai menggunakan yang anda inginkan.

Setelah selesai, klik pada icon tiga-titik pada sudut kanan dari daftar pilihan yang ditampilkan, pilih 'Capture screenshot".


Membuat Screenshots di Browser Mozilla Firefox

Buka browser Mozilla Firefox dan pergi ke page web yg ingin anda ambil menjadi screenshot. Jika sudah ketemu, klik ikon yang terlihat pada sudut kanan atas.

Pilih Tile Developer. Ini akan membuka indera pengembang web. Atau, Anda bisa menekan 'Ctrl + Shift + I buat membuka indera pengembang.

Selanjutnya, menurut daftar pilihan yang ditampilkan, pilih "Responsive Design Mode"

Di sini, apabila diharapkan, Anda bisa mengatur berukuran serta orientasi buat screenshot Anda menggunakan mengkonfigurasi set yang sahih. Setelah tekan tekan tombol Camera untuk merogoh layar. baca pula cara semakin tinggi kecepatan browser mozilla firefox.

selesai. Demikian tips cara merogoh screenshots di google chrome dan mozilla firefox, semoga bermanfaat.

Comments