CARA MENGAKTIFKAN PEMBLOKIR POPUP DI SAFARI

Jendela pop-up telah lama sebagai gangguan bagi para pecinta surfing web. Meskipun beberapa bermaksud buat melayani sebuah tujuan, kebanyakan browser terbaru memberikan cara buat menekan mereka supaya tidak muncul.
Browser Safari Apple memperlihatkan pemblokir pop-up terintegrasi pada platform Windows serta Mac, dan pada iPad, iPhone, dan iPod touch. Tutorial ini menampakan cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur simpel ini dalam beberapa langkah sederhana.

Block Pop-up pada Mac OS X serta macOS Sierra

Pemblokir pop-up buat komputer Mac dapat diakses melalui bagian Web content dari pengaturan Safari:
  1. Klik Safari pada menu browser yg terletak pada bagian atas layar.
  2. Pilih Preferences saat pilihan menu drop-down muncul, buat membuka kotak dialog Preferensi Umum Safari.=Kamu malah bisa menggunakan tombol Command+Koma (,) sebagai pengganti mengklik melalui menu.
  3. Klik dalam tab Security buat membuka ventilasi Preferensi Keamanan.
  4. Di bagian Web content, centang kotak di sebelah opsi yg disebut Block pop-up windows. Jika kotak centang ini telah dipilih, maka pemblokir pop-up terintegrasi Safari ketika ini diaktifkan.

Block Pop-up di iOS (iPad, iPhone, iPod touch)

Pemblokir pop-up Safari bisa dinyalakan dan dimatikan pada perangkat iOS pula:
  1. Dari home screen, buka pelaksanaan Settings.
  2. Gulir ke bawah daftar serta ketuk opsi Safari.
  3. Dalam daftar yang baru, temukan bagian GENERAL.
  4. Di bagian itu ada pilihan bernama Block Pop-up. Ketuk tombol di sebelah kanan untuk mengaktifkan pilihan. Ini akan berubah sebagai hijau buat menunjukkan bahwa Safari memblokir munculan.

Pengaturan Pemblokir Pop-up Safari di Windows

Kamu bisa blokir pop-up di Safari for Windows menggunakan combo keyboard CTRL+Shift+K+ atau engkau dapat mengikuti langkah-langkah ini buat melakukannya:
  1. Klik ikon gear/perkakas pada kanan atas Safari.
  2. Di pilihan menu baru itu, klik opsi bernama Block Pop-Up Windows.

Cara lain untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pemblokir pop-up pada Safari adalah melalui opsi Preferences> Security> Block pop-up windows.

Blokir Pop-up

Meskipun kebanyakan ventilasi pop-up terdiri dari iklan atau lebih buruk, beberapa situs web masih menggunakannya buat tujuan yang spesifik dan absah. Misalnya, beberapa situs yg kuat WordPress akan meluncurkan kotak obrolan pengunggahan file di jendela pop-up, dan beberapa situs web perbankan akan menampilkan fakta seperti menilik gambar di Pop-up.
Pemblokir pop-up Safari bersifat ketat dan menyeluruh. Kamu mungkin perlu menonaktifkan pemblokir pop-up buat mengakses pop-up yang diharapkan. Sebagai alternatif, engkau jua bisa menginstal plug-in yg menekan pelacakan serta pop-up buat kamu menggunakan cara yg memberi kamu kontrol yg lebih terperinci atas masing-masing situs dan sesi penelusuran.

Comments