CARA MENGAKTIFKAN / NONAKTIFKAN GPS GEOLOCATION PADA IPHONE

Setting GPS geo-location dalam foto iphone - Bagaimana cara mengatur aktif serta non-aktifnya GPS Geo-location di Iphone ? Mengetahui cara setting GPS geo-location foto di iPhone juga iPad perlu kita ketahui lantaran GPS adalah galat satu kelebihan fitur yang dimiliki smartphone berbasis iPhone dibandingkan PC. Dengan menggunakan aplikasi GPS maka kita maupun orang lain bisa mengetahui lokasi kita dalam peta dan digunakan pula sebagai penunjuk arah jalan ketika sedang perjalanan. Semua ini karena handphone OS iPhone memang didesain buat mendukung gerak penggunanya.
Tahukah Anda ketika mengaktifkan GPS geo-location pada foto itu menaruh kemudahan orang lain buat melacak posisi Anda saat itu, terlebih lagi pada saat Anda memberikan foto tersebut di media umum misalnya Twitter dan Facebook ? Lantaran dengan menghidupkan GPS geo-location pada iPhone, secara otomatis Anda bisa menggunakan gampang menentukan loka ketika Anda melakukan pengambilan foto-foto dengan kamera iPhone, iPad, maupun iPod Touch.

Cara Mengaktifkan / Nonaktifkan GPS Geo-location Pada Iphone


Jika seluruh itu menciptakan anda merasa terganggu, buat itu kita perlu menon-aktifkan GPS geo-location pada settingan foto sebelum kita memakai kamera iOS devices buat mengambil gambar. Perlu buat anda ketahui, bahwa Apple sudah memberikan opsi buat menghidupkan maupun mematikan GPS pada Camera app saat Anda menggunakan untuk pertama kalinya :

  1. Buka menu Setting
  2. Pilih dalam Location services
  3. Toggle Camera ke posisi OFF

Namun bila kita telah terlanjur menggunakan kamera pada iPhone atau iPad, iPod kemudian kita ingin membagikan foto tadi dengan pihak lain melalui medsos akan akan tetapi khawatir menggunakan adanya GPS geo-location yang melekat pada foto akan mengganggu privasi Anda, simak tips berikut tentang cara setting GPS geo-location pada foto iPhone :
  • Buka galeri buat menentukan foto.
  • Cari foto yg ingin Anda share
  • Buat screenshot yg diambil dari foto tersebut.
  • Buka screenshot yg baru Anda untuk.
  • Bagikan screenshot itu kepada teman Anda sebagi pengganti foto yg ingin Anda share.

Untuk ukuran screenshots yg Anda buat pada Phone 4S, iPhone 4 atau iPod touch 4 :
  • Memiliki ukuran 960x480
sedangkan ukuran di iPad :
  • Memiliki berukuran 1024x768
Ukuran tersebut sudah relatif akbar jika hanya ingin anda share pada Facebook, Twitter, Instagram, Path atau media umum lain. Hal tersebut mempunyai alasan karena screenshot nir memiliki data GPS geo-location.
baca jua :
Cara Mengaktifkan serta Setting GPS Agar Lebih Akurat pada Android
Cara Mengatasi Sinyal Sering Hilang Pada iPhone
Demikian artikel kami kali ini yg membahas tentang cara setting salah satu fungsi Layanan lokasi pada iPhone. Tidak ada salahnya bila kita melakukan tindakan pencegahan lantaran mengingat semakin bertambahnya kejahatan dalam global internet terutama pelacakan data berdasarkan mobile devices, dimulai menggunakan mematikan GPS geo-location pada iDevices. Terima kasih telah membaca artikel singkat kami kali ini.

Comments