CARA MENGAKTIFKAN INVERT COLOR ALIAS DARK MODE DI IPHONE DAN IPAD

Siapa pun yang menggunakan iPhone atau iPad dalam syarat gelap pasti akan mengalami beberapa ketegangan mata menurut paradoksal antara layar jelas serta lingkungan gelap. Di iOS 11, Apple sudah memperkenalkan sebuah fitur — biasa diklaim "dark mode", meski secara teknis nir sahih — yang memungkinkan engkau menyesuaikan layar engkau buat digunakan pada syarat gelap.

Apakah Dark Mode Sama Seperti Smart Invert?

Dark Mode adalah fitur berdasarkan beberapa sistem operasi serta pelaksanaan yg mengubah rona pada antarmuka pengguna berdasarkan kecerahan baku sebagai rona yang lebih gelap lebih sempurna buat dipakai pada malam hari buat menghindari ketegangan mata. Hal ini sanggup dilakukan baik sang pengguna atau secara otomatis berdasarkan ambient light atau time of day.
Secara teknis, nir ada yang namanya "dark mode" buat iPhone atau iPad, jadi nir ada pengaturan menggunakan nama itu.
Fitur yang kebanyakan orang menyebutnya dengan Dark Mode ini sebenarnya diklaim Smart Invert. Yang memiliki fungsi membalikkan warna yg ditampilkan di layar perangkat (rona terang menjadi gelap, dll.). Suatu hari nanti mungkin akan terdapat sebuah Dark Mode yang benar terdapat pada iOS, tapi buat sekarang Smart Invert iOS 11 adalah satu-satunya pilihan.
Beberapa pengguna lebih senang memakai dark mode di malam hari supaya nir menyilaukan mata. Invert Colors jua berfungsi buat membantu pengguna yang kesulitan melihat warna di layar.

Apakah Dark Mode serta Night Shift Sama??

Tidak. Smart Invert/Dark Mode serta Night Shift keduanya sama-sama mampu menyesuaikan warna layar iPhone atau iPad kamu, tetapi caranya nir sama. Night Shift — fitur yg tersedia pada iOS serta Mac — membarui holistik nuansa warna di layar, mengurangi cahaya biru serta membuat nuansa layar lebih kuning.
Hal ini bertujuan agar mata nir cepat lelah serta lebih mudah tidur berdasarkan penggunaan layar berwarna biru pada kondisi gelap. Smart Invert, pada sisi lain, mengubah sebagian rona yg dipakai sang antarmuka pengguna, namun permanen mempertahankan perbedaan makna dasar, misalnya gambar, media, aplikasi serta beberapa lainnya.

Cara Mengaktifkan Invert Color di iPhone serta iPad

Untuk mengaktifkan Invert Color pada iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 11 atau lebih tinggi, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Accessibility.
  4. Ketuk Display Accommodations.
  5. Ketuk Invert Colors.
  6. Pada layar ini, engkau memiliki dua pilihan: Smart Invert serta Classic Invert. Keduanya sama-sama membalik warna layar. Smart Invert sedikit lebih halus, karena tidak membalikkan semua warna. Ini meninggalkan beberapa warna yang dipilih, seperti pada gambar, media, serta beberapa aplikasi, dalam warna aslinya. Classic Invert akan membalikkan segalanya.
  7. Geser slider ke on/hijau buat opsi yang ingin engkau pakai. Kamu hanya bisa menggunakannya satu per satu. Dengan keliru satu slider dihidupkan, rona dalam layar engkau akan terbalik.

Cara Nonaktifkan Inverted Color pada iPhone serta iPad

Untuk menonaktifkan Inverted Color ke setelan aslinya, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Accessibility.
  4. Ketuk Display Accommodations.
  5. Ketuk Invert Colors.
  6. Gerakkan slider aktif ke bawah/putih.

Cara Cepat Menghidupkan serta Mematikan Dark Mode

Jika engkau ingin menggunakan Dark Mode secara teratur, kamu mungkin ingin lebih cepat mengaktifkannya. Untungnya, engkau sanggup melakukannya menggunakan menambahkan "Accessibility Shortcuts" buat invert color ke Control Center, Begini caranya:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Control Center.
  3. Ketuk Customize Controls, yang akan membawa engkau ke menu Customize.
  4. Ketuk tombol Add (+) di sebelah Accessibility Shortcuts di bagian More Controls - lalu tinggalkan layarnya.
  5. Sekarang, kapanpun engkau ingin membalikkan rona (invert colors), Gesek ke atas dari bagian bawah layar buat membuka Control Center, tekan ikon Accessibility Shortcut, kamu dapat mengakses pilihan menu Accessibility Shortcuts, lalu pilih Smart Invert Colors.

Apakah artikel ini membantu engkau ? Beritahu kami pada kolom komentar di bawah.

Comments