CARA MENERAPKAN RINGTONES UNIK BERBEDA PADA KONTAK TERTENTU DI IPHONE

IPhone memungkinkan engkau menerapkan ringtone unik yang bhineka buat kontak eksklusif yang terdapat pada pelaksanaan Contact milikmu. Jika kamu memakai fitur ini, ponsel engkau mampu memutar lagu cinta saat kamu mendapatkan panggilan berdasarkan seseorang yg engkau sayangi, serta mengatur nada lainnya atau "Siap Boss" setiap kali mendapat panggilan berdasarkan bos kamu. Ini adalah salah satu cara termudah buat kustomisasi ponsel engkau serta itu juga akan membantu engkau mengetahui siapa yg nelpon tanpa melihat layar.
Ada dua hal yg perlu kamu memahami sebelum kamu sanggup menerapkan ringtone unik yang bhineka dalam hubungan tertentu: hubungan wajib sudah terdapat di aplikasi Contact serta beberapa ringtone tentunya. Untungnya, iPhone dilengkapi menggunakan majemuk ringtone built-in—dan engkau juga dapat menambahkan sendiri.

Cara Mengatur Ringtone yg Berbeda-beda dalam Kontak Tertentu di iPhone

Untuk kustomisasi ringtone ke kontak eksklusif, ikuti langkah berikut:
  1. Ketuk aplikasi Phone untuk memulai.
  2. Dalam Phone, tekan Contact menu pada bagian tengah bawah layar.
  3. Dari daftar kontak kamu, temukan nama orang yg ringtone nya ingin kamu ubah. Kamu bisa melakukan ini dengan mencari nama mereka di bar pada permukaan atau dengan menggulir daftar.
  4. Bila engkau sudah menemukan orang yang tepat, ketuk nama mereka.
  5. Tekan tombol Edit pada pojok kanan atas.
  6. Informasi kontak sekarang dapat diedit. Carilah opsi Ringtone hanya di bawah email (engkau mungkin wajib menggesek ke bawah buat menemukannya). Ketuk Ringtone.
  7. Daftar ringtone yg tersedia di iPhone kamu akan ditampilkan. Ini termasuk seluruh ringtone built-in iPhone serta notifikasi, serta setiap ringtone yang telah engkau untuk atau dibeli. Ketuk ringtone buat memilihnya serta mendengar preview.
  8. Bila kamu telah memilih ringtone yang engkau ingin memutuskan buat orang itu, tekan Done di pojok kanan atas buat menyimpan pilihan kamu.
  9. Tekan Done pada kanan atas keterangan kontak kamu buat menyimpan pilihan ringtone. Sekarang, setiap kali orang yang memanggil engkau , kamu akan mendengar nada dering yang kamu pilih.

Kustomisasi Pola Getaran Kontak

Jika engkau telah mengatur pola getaran atau vibration waktu kamu mendapat panggilan masuk, kamu jua bis kustomisasi pola getaran buat setiap hubungan.
Ini akan membantu kamu mengetahui siapa yg memanggil bila ringtone kamu dimatikan. Untuk membarui pengaturan hubungan:
  1. Ikuti langkah 1-6 dalam daftar pada atas.
  2. Pada layar Ringtone, tekan Vibration.
  3. Set pre-loaded menurut pola getaran ditampilkan pada layar ini. Ketuk galat satu buat mencicipi preview. Kamu jua bisa Create New Vibration.
  4. Ketika engkau telah menemukan yg kamu inginkan, tekan tombol Ringtone di sudut kiri atas.
  5. Tekan Done.
  6. Tekan Done lagi buat menyimpan perubahan.

Cara Mendapatkan Ringtones Baru

Ada beragam ringtone rupawan yg tiba dengan iPhone, tetapi engkau bisa memperluas pilihan yg mencakup hampir seluruh lagu, pengaruh suara, serta banyak lagi. Ada beberapa cara buat melakukan ini:
  1. Membeli Ringtones di iTunes Store. Untuk melakukan hal ini, buka aplikasi iTunes Store dalam iPhone Anda. Tekan tombol More pada sudut kanan bawah. Ketuk Nada. Anda kini pada bagian ringtones dari iTunes Store.
  2. Membuat Ringtones Sendiri. Ada banyak sekali aplikasi ringtone yg bisa membantu kamu membuat ringtone sendiri.

Cara Mengatur Satu Ringtone buat Semua Panggilan

IPhone memakai ringtone yg sama untuk setiap hubungan serta panggilan masuk secara default. Kamu bisa mengubah ringtone bila engkau menginginkannya.

Cara Mengubah Nada Notifikasi buat SMS

Sama seperti kamu bisa mengganti ringtones default buat semua panggilan atau menerapkan nada buat kontak eksklusif, Kamu mampu melakukan hal yg sama pula buat nada peringatan yang akan berbunyi waktu engkau mendapatkan sms. Panduan tentang mengubah nada default SMS buat semua hubungan pada artikel ringtone sederhana terdapat pada bagian terakhir.

Comments