CARA MENDAPATKAN NOTIFIKASI INSTAGRAM DI PC ATAU LAPTOP


Aplikasi web Instagram relatif rupawan buat menelusuri umpan, mengakses profil Instagram Anda, menyelidiki notifikasi, dll. Tetapi, masalahnya adalah Aplikasi web ini nir menaruh pemberitahuan desktop ketika ada pengikut Instagram Anda atau pengguna misalnya pic / postingan atau komentar pada pic Anda . Nah dalam tutorial kali ini saya akan share cara mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi Instagram di PC atu laptop buat setiap posting Instagram Anda yg disukai dan dikomentari oleh seorang dengan bantuan browser Chrome dan perluasan chrome gratis.
Untuk mendapat pemberitahuan desktop di posting Instagram, saya memakai ekstensi Chrome yang bernama "WebClient for Instagram". Setelah terinstal, Anda dapat membuka ventilasi pop-up menggunakan ikon perluasan dan masuk ke akun Instagram. Setiap kali terdapat beberapa follower anda yang memberi like atau komentar pada galat satu posting Instagram Anda, pemberitahuan desktop terlihat di bagian kanan bawah (sempurna di atas system tray) berdasarkan PC Anda.

Pada gambar di atas, Anda bisa melihat dua notifikasi Instagram: satu buat yg nglike dan satu lagi buat yg komentar pada posting Instagram saya.
Catatan: Ekstensi ini pula dilengkapi dengan fitur buat menerima notifikasi Instagram waktu beberapa pengikut Anda menambahkan posting baru. Tetapi, fitur ini tidak berhasil waktu aku coba. Untuk memastikannya, silahkan Anda coba sendiri dan lihat apakah fitur ini sahih-sahih berfungsi untuk anda.

Cara mendapatkan notifikasi Instagram di PC atau laptop

Langkah 1: Silahkan download ektensi chrome WebClient for Instagram (Link download terdapat di akhir postingan ini) dan kemudian instal ekstensi Chrome ini.
Langkah dua: Setelah diinstal, Anda akan melihat ikon lencana pada bagian kanan atas Chrome. Sekarang klik ikon lencana itu serta Anda akan melihat pop-up yg memperlihatkan antarmuka Instagram. Ketika antarmuka terlihat, masuk ke akun Instagram Anda.

Langkah tiga: Pada pop-up, klik ikon Settings, dan periksa apakah opsi “Notify likes, comments and mentions” telah dipilih. Jika belum, pilih opsi tersebut.

Itu saja! Sekarang Anda mampu menutup pop-up. Setiap kali ada beberapa komentar dan like di posting Instagram Anda, pemberitahuan desktop akan terlihat buat goresan pena tersebut. Anda bisa melihat nama pengguna Instagram yg ngelike / berkomentar pada posting di pop-up tadi.

Selain menampilkan notifikasi Instagram, perluasan ini pula bermanfaat untuk mengunduh foto dan video Instagram dan mengunggah foto ke akun Instagram Anda.
Closing word: Seharusnya fitur ini sebagai fitur built-in buat pelaksanaan web Instagram. Tapi malah kok ektensi di google chrome yg berbagi ini, akan tetapi ya sudahlah, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
Download ektensi WebClient for Instagram.

Comments