CARA MENDAPATKAN KEMBALI APLIKASI YANG HILANG DI IPHONE KAMU

Semua perangkat iOS - iPhone, iPod touch, dan iPad - hadir menggunakan aplikasi menurut Apple. Di antaranya pelaksanaan yg paling populer adalah App Store, Safari web browser, iTunes Store, Camera, dan FaceTime. Di hampir semua perangkat iOS, kamu akan melihat pelaksanaan ini. Tapi terkadang aplikasi ini akan hilang dan kamu mungkin penasaran ke mana perginya mereka.
Ada 3 kemungkinan mengapa aplikasi hilang. Itu bisa saja dipindahkan atau dihapus. Itu sudah kentara. Yang samar-samar adalah pelaksanaan "hilang" mungkin disembunyikan menggunakan fitur Pembatasan Konten iOS.
Artikel ini akan menyebutkan setiap alasan buat aplikasi yang hilang serta cara mengembalikan aplikasi kamu

Tentang Pembatasan Konten

Pembatasan Konten atau Content Restriction memungkinkan pengguna menonaktifkan beberapa pelaksanaan dan fitur bawaan. Saat pembatasan ini digunakan, pelaksanaan tadi akan disembunyikan — setidaknya sampai pembatasana dimatikan. Pembatasan Konten dapat dipakai buat menyembunyikan aplikasi berikut:
Safari iTunes Store Camera Apple Music Profiles & Posts Siri & Dictation iBooks Store FaceTime Podcasts AirDrop News CarPlay Instal Aplikasi, Hapus Aplikasi, serta Pembelian dalam Aplikasi
Pembatasan pula dapat dipakai buat menonaktifkan banyak fungsi dan fitur lain iOS  — termasuk pengaturan privasi, membarui akun email, layanan lokasi, game center, serta lainnya.

Mengapa Aplikasi Disembunyikan?

Ada dua grup orang yang umumnya memakai Pembatasan Konten agar terlihat bahwa App Store serta aplikasi lainnya telah dihapus: orang tua dan administrator IT.
Orangtua memakai Pembatasan Konten buat mencegah anaknya mengakses aplikasi, pengaturan, atau konten yang tidak diinginkan. Hal ini dapat mencegah anaknya mengakses konten dewasa atau dari mengekspos dirinya ke global maya melalui jejaring sosial atau mengembangkan foto.
Di sisi lain, apabila kamu mendapatkan perangkat iOS inventaris berdasarkan atasan kamu, beberapa aplikasi mungkin hilang berkat pengaturan yang ada pada perangkat engkau oleh administrator IT perusahaan engkau . Itu mungkin lantaran terdapat kebijakan perusahaan tentang jenis konten yg bisa kamu akses di perangkat atau buat alasan keamanan.

Cara Mendapatkan Kembali Aplikasi Menggunakan Pembatasan Konten

Jika pelaksanaan App Store, Safari, atau aplikasi lainnya hilang, sangat mungkin buat sanggup mendapatkannya kembali, tapi itu nir mudah. Pertama, pastikan bahwa aplikasi benar-benar hilang, serta tidak pindah ke layar laman lain atau dalam folder. Jika nir ada di sana, periksa buat melihat apakah Pembatasan Konten diaktifkan pada aplikasi Pengaturan. Untuk mematikannya, lakukan hal berikut:
  1. Ketuk Umum.
  2. Ketuk Pengaturan.
  3. Ketuk Pembatasan.
  4. Jika Pembatasan telah diaktifkan, kamu akan diminta memasukkan passcode. Jika kamu anak mini atau karyawan perusahaan, kemungkinan besar kamu tidak mengetahui passcode yang digunakan sang orang tua atau administrator IT kamu (tentu saja, karena itu maksud mereka). Jika engkau nir mengetahuinya, pada dasarnya kamu hanya kurang beruntung. Maaf. Apabila kamu memahami itu, masuklah.
  5. Untuk mengaktifkan beberapa aplikasi sambil membiarkan orang lain disembunyikan, geser slider pada sebelah aplikasi yang ingin kamu pakai ke On/hijau.
  6. Ketuk Nonaktifkan Pembatasan untuk mengaktifkan seluruh aplikasi dan menonaktifkan Pembatasan Konten. Masukkan Passcode.

Cara Mencari Aplikasi

Tidak semua aplikasi yang tampaknya hilang disembunyikan atau hilang. Mereka mungkin dipindahkan.
Setelah upgrade ke iOS, aplikasi terkadang dipindahkan ke folder baru. Jika engkau yang terbaru meng-upgrade sistem operasi kamu, coba cari aplikasi memakai alat built-in Spotlight search.
Menggunakan Spotlight itu gampang. Di home screen, geser berdasarkan bagian tengah layar ke bawah serta Spotlight search akan muncul. Kemudian ketikkan nama pelaksanaan yg kamu cari. Apabila dipasang di perangkat kamu, itu akan ada.

Cara Mendapatkan Kembali Aplikasi Yang Dihapus

Aplikasi kamu mungkin hilang lantaran telah dihapus. Pada versi sebelumnya menurut iOS, pengguna nir dapat menghapus pelaksanaan bawaan. Apple mengubahnya di iOS 10, dan memungkinkan kamu menghapus banyak pelaksanaan bawaan yg telah dimuat sebelumnya (walaupun secara teknis aplikasi tadi hanya disembunyikan, tidak dihapus).
Untuk menyelidiki cara menginstal ulang aplikasi bawaan yg telah dihapus, baca Cara Download Aplikasi yang Pernah Kamu beli.

Mendapatkan Kembali Aplikasi Setelah Jailbreak

Jika ponsel kamu telah pada jailbreak, kemungkinan akbar kamu sudah menghapus beberapa pelaksanaan bawaan ponsel engkau . Jika itu yang terjadi, engkau harus mengembalikan ponsel engkau ke pengaturan pabrik supaya pelaksanaan tadi pulang. Ini akan menghilangkan jailbreak, tapi ini satu-satunya cara buat mengembalikan pelaksanaan tersebut.
Apakah artikel ini membantu kamu? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Comments