CARA MENDAPATKAN FITUR MACOS MOJAVE DI WINDOWS 10

Kita seluruh tahu, baru baru ini Apple meluncurkan Operating system terbarunya yg bernama ' macOS Mojave ', pembaruan ini menghadirkan banyak fitur baru termasuk beberapa hal yg sudah usang ditunggu-tunggu penggemarnya seperti mode gelap, serta fitur lainnya serta cosmetic upgrade yang relatif indah. Pernahkah anda membayangkan fitur-fitur canggih yang ada di macOS Mojave ini terselip pada Windows 10 anda? Atau anda ingin tahu bagaimana caranya mendapatkan fitur macOS Mojave ini dalam PC Windows 10?. Pada tutorial ini aku akan share cara menerima fitur macOS Mojave pada windows 10.
Mendapatkan fitur macOS Mojave dalam Windows 10 nisbi gampang serta sederhana, karena sebagian besar fitur-fitur ini dibangun di dalam Windows, serta sebagian akbar aplikasi yg Anda perlukan buat mendapatkan fitur ini mudah dan tersedia gratis pada windows store. Jadi, inilah cara Anda mendapatkan fitur fitur macOS Mojave di Windows 10.
Cara menerima fitur macOS Mojave pada Windows 10
1. Mode Gelap (Dark Mode)

Mode gelap merupakan fitur yg paling di tunggu tunggu semenjak usang. Sementara versi sebelumnya menurut macOS menampilkan mode gelap yang kurang pas, kali ini Apple sudah menyematkan mode gelap yang layak serta terlihat anggun pada OS terbarunya. Untuk menerima mode gelap pada Windows, yang perlu Anda lakukan hanyalah men-tweak beberapa pengaturan. Berikut cara melakukannya:
Di Pengaturan, buka Personalization.

Kemudian cari menu Colors.

Gulir ke bawah serta ubah 'Default app mode’ menjadi ‘Dark'.

Ini akan mengganti semua ventilasi serta pelaksanaan ke perbedaan makna hitam dan abu-abu. Tetapi, hal-hal seperti taskbar, serta Start Menu masih tetap seperti apa adanya. Namun, jika Anda menggulir kembali, Anda akan menemukan opsi buat memilih warna secara manual. Cukup pilih warna paling gelap yang dapat Anda temukan pada sini, dan Start Menu dan taskbar keduanya akan berubah gelap jua.

2. Dynamic Wallpapers

Fitur macOS Mojave yg canggih lainnya dalam bentuk Dynamic Wallpapers. Ini dalam dasarnya merupakan wallpaper yang berubah sesuai menggunakan waktu pagi hingga malam hari. Salah satu model merupakan wallpaper gurun Mojave,  wallpaper default pada macOS Mojave ini mengganti kondisi pencahayaan foto dari siang hari ke sore sampai berakhir di malam hari. Terlihat sangat menakjubkan. Mendapatkan fitur yg sama persis pada Windows 10 ketika ini memang tidak mungkin, tapi seperti mirip sedikit okelah. Berikut cara mendapatkan fitur Dynamic Wallpapers untuk windows 10:
Unduh wallpaper macOS Mojave dari tautan ini.
Buat folder dan buat dua salinan menurut masing-masing wallpaper di dalam folder.

Dari Personalization settings, gulir dropdown 'background' dan pilih 'Slideshow'.

Pilih folder wallpaper yang baru Anda buat tadi serta setel ‘change picture' sebagai ‘6 hours’.

Sekarang ubah 'shuffle' sebagai Off, serta ubah 'allow slideshow on battery power' sebagai On.

Pada dasarnya trik diatas adalah mengatur wallpaper siang serta malam hari berdasarkan macOS Mojave buat secara otomatis berubah setiap 12 jam, sehingga memberi ilusi bahwa itu adalah wallpaper bergerak maju. Cukup rapi, bukan?
3. Stack


Stack sebagai galat satu fitur favorit bagi pengguna macOS Mojave lantaran desktop semrawut sanggup menjadi rapih. Fitur stack sebagai solusinya. Pada dasarnya, apabila fitur ini diaktifkan, semua file secara otomatis diurutkan menjadi stack dalam wallpaper sinkron menggunakan jenis arsip. Semua gambar menjadi satu stack, semua dokumen sebagai stack lainnya, dan seluruh PDF menjadi stack lainnya. Stack sebagai banyak misalnya folder, tetapi jauh lebih rapi. Cukup klik stack buat memperluas dan menampilkan semua file serta klik lagi buat menutupnya.
Sangat menyenangkan, serta untungnya Anda mampu menerima fungsi serupa pada Windows jua. Pertama Anda harus mengunduh ‘Fences’ (free trial 30 hari). Instal aplikasi, dan segera sesudah Anda melakukan semua formalitas penyiapan seperti menciptakan akun perdeo, fences otomatis akan mengurutkan desktop Anda menjadi folder yg rapi seperti stacknya mojave.

Ini tidak persis misalnya stacknya mojave, tetapi sanggup menciptakan tampilan desktop Anda jauh lebih bersih berdasarkan umumnya. Meskipun fences merupakan aplikasi berbayar, Anda mendapatkan uji coba gratis 30 hari, setelahnya Anda harus membayar $ 10 buat membeli versi lengkapnya.
4. Quick Look

Quick Look merupakan fitur luar biasa yang poly disanjung oleh para pengguna MacOS. Ini memungkinkan buat cepat mengintip ke dalam arsip, scrub melalui video, mempelajari isi PDF, dan semua tanpa membuka arsip menurut pelaksanaan spesifik.
Untuk mendapatkan fungsi yang sama pada Windows, yg Anda butuhkan hanyalah pelaksanaan perdeo. Dari Microsoft Store, unduh aplikasi yang diklaim ‘QuickLook’ (Gratis).

Setelah Anda menginstalnya, relatif pilih arsip gambar, file, atau audio, serta tekan ‘Space’ buat membukanya dalam Tampilan Quick Look. Percayalah, Quick Look adalah galat satu fitur yang akan membuat Anda kecanduan menggunakannya, gratis lagi. Jadi nir terdapat salahnya buat dicoba.

5. Alat Screenshot
Pembaruan macOS Mojave jua menghadirkan indera screenshot yang diperbarui serta ditingkatkan di mana pengguna mampu memanfaatkan pintasan keyboard untuk mengambil tangkapan layar di Mac, Apple pula menyertakan tangkapan layar HUD (yg disertakan dengan perekaman layar). Selain itu, ketika Anda merogoh tangkapan layar, Anda dapat mengeklik gambar pratinjau yg ada serta menerima pintasan pengeditan praktis pada sana.
Jika Anda menginginkan fitur serupa pada Windows, Anda wajib memakai aplikasi bernama Tiny Take (perdeo). Anda relatif menginstal pelaksanaan dalam PC Windows 10 Anda. Tiny Take menghadirkan sejumlah pintasan keyboard praktis buat merogoh screenshot, merekam layar, dan bahkan merekam video dari webcam.
Tiny Take jua melakukan hal ini di mana selesainya Anda mengambil tangkapan layar, secara pribadi membawa Anda ke aplikasi pengeditan yang berguna pada mana Anda dapat melakukan beberapa dasar pengeditan termasuk seperti anotasi, pemotongan, serta poly lagi.
Namun, apabila Anda tidak ingin memasang aplikasi pihak ketiga, versi modern Windows 10 jua menyertakan pintasan keyboard menggunakan menekan 'Windows + Shift + S' buat memunculkan indera tangkapan layar menggunakan beberapa opsi dasar yang seharusnya cukup bagi kebanyakan orang.

Mendapatkan semua fitur macOS Mojave tidak mungkin, namun fitur yang telah kami bahas pada artikel ini adalah beberapa yang paling dicari dan dibicarakan orang-orang dalam iterasi terbaru berdasarkan macOS. Bagian terbaik mengenai ini adalah bahwa Anda mampu mendapatkan semuanya menurut macOS Mojave di Windows 10 hanya menggunakan menggunakan fitur bawaan atau pelaksanaan gratis. Hanya aplikasi Stack saja yg berbayar.
So, apakah Anda tertarik buat menggunakan fitur-fitur macOS Mojave pada personal komputer Windows Anda?. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.

Comments