CARA MENCUCI RICECOOKER YANG BAIK DAN AMAN

Cara mencuci ricecooker - Artikel mengenai cara membersihkan ricecooker ini saya buat menggunakan alasan keprihatinan aku terhadap beberapa user ricecooker yang menyerviskan ricecooker pada saya yaitu rata-rata sebagian besar berdasarkan mereka ricecookernya terlihat kotor. Ini mungkin mereka pikir yang penting pancinya saja yg meski dibersihkan. Padahal perangkat pemanasnya pun perlu dibersihkan. Mungkin mereka takut perangkat akan mati bila dibersihkan memakai air. Lantaran itulah demi kesehatan dan keselamatan pengguna saya akan membagikan cara tips membersihkan ricecooker menggunakan cara kondusif untuk perangkat.

1. Persiapkan alat

Sederhana saja alat yang dipakai buat membersihkan ricecooker yaitu dua kain lap.
Sikat mini .

2. Cara kerja

Basahi galat satu lap menggunakan menggunakan sabun pencuci piring yg sebelumnya sudah dilarutkan pada air. Kemudian gosok kain ke seluruh bagian ricecooker. Setelah semua sudah pada gosok menggunakan air sabun kemudian dibasuh dengan air sedang atau memakai kain yg tidak mengandung sabun buat membilas.

Untuk membersihkan dalamnya, bisa membuka dalam bagian bawah perangkat. Dengan cara membuka buat pengunci terlebih dahulu lalu congkel dalam bagian bawah casing. Jika telah dapat membuka bagian bawah cuci penutup bawah ricecooker menggunakan air sabun lalu di basuh. Biasanya penutup bawah adalah bagian terkotor dari ricecooker sebagai akibatnya menyebabkan Bau-Bau yg nir sedap.

Mencuci dalam bagian bawah panci bisa menggunakan sikat gigi yg telah di lemari menggunakan air sabun. Biasanya di bawah panci terdapat piringan bulat bergerigi yang berfungsi sebagai pemasak. Lantaran bergerigi maka bila hanya di lap saja nir akan bersih.

Ketika membersihkan bagian pada mesin, Usahakan air jangan sampai mengendap pada pada sambungan kabel dan jua elemen pemanas. Elemen pemanas menyerupai tembel panci aluminium mengkilat yang menempel melingkar di samping.

Langkah terakhir sehabis mencuci seluruh di pastikan sudah bersih , jangan tutup casing dulu , jemur di bawah terik surya sampai sahih-benar kemarau sebelum di tutup pulang. Saat menjemur bisnis kan pada posisi terbalik.

Sebelum ricecooker digunakan sebaiknya perangkat telah benar-sahih kering. Jika tidak maka bisa jadi ricecooker akan mati atau bisa nyetrum saat kita menyentuh body ricecooker.

Itulah info tentang cara mencuci ricecooker  sedikit dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh. Semoga ricecooker higienis tanpa berbau.

Comments