CARA MENANGANI LAYAR HAPE ANDROID BERGARIS

Mengatasi layar hp android yang bergaris - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android ? Layar sentuh telah menjadi bagian krusial menurut sebuah handphone, lalu apa yg terjadi bila touchscreen hp kita mengalami masalah seperti :
  • Layar sentuh hp android mati
  • Layar sentuh hp android berkedip-kedip
  • Layar sentuh hp android retak atau hanya bergaris saja pada layar sentuh milik hp android kita.
Jika lcd handphone kita sudah mengalami kerusakan seperti model diatas tentu kita akan berpikir bahwa akan mengeluarkan uang buat memperbaiki lcd android kita serta itupun nir sedikit. Oleh karena itu kali ini kami mencoba berbagi tips buat memberikan cara mengatasi layar android yg bergaris, baik bergaris putih ataupun rona warni.
Namun menurut dari yang kami sebutkan diatas tidak seluruh cara memperbaiki layar lcd android bergaris harus eksklusif diganti baru kecuali bila terjadi kerusakan layar sentuh pecah atau retak. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara memperbaiki layar android yg bergaris baik dalam handphone layar sentuh juga tablet anda. Jika ponsel android anda mengalami munculnya satu garis atau bahkan bergaris-garis pada layar sentuhnya alangkah baiknya anda mengikuti tips kami ini, ada kemungkinan layar sentuh anda masih bisa diatasi tanpa wajib mengeluarkan kocek yang poly.
Berikut ini adalah cara mengatasi lcd handphone ada garis, serta kami akan menaruh tiga cara kepada Anda supaya layar sentuh / touchscreen tablet android dapat diatasi. Langsung saja kita simak tutorial mengenai cara menghilangkan garis pada layar hp android tetapi siapkan beberapa alat yang mungkin butuhkan guna mendukung kelancaran tips kami kali ini.

Cara Menangani Layar Hape Android Bergaris



Untuk masalah mengatasi layar sentuh bergaris, ini dia adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan buat cara memperbaiki layar sentuh bergaris. Pertama persiapkan indera - alatnya yaitu:
  • Kain lembut (sapu tangan)
  • Pengorek indera pendengaran (CottonBud)
  • Sikat gigi bekas

Tutorial cara mengatasi layar bergaris dalam android :

  1. Buka cashing handphone pada keadaan hayati atau menyala
  2. Gosok secara beraturan pada atas layar pada bagian yang rusak secara perlahan menggunakan cottonbud
  3. Jika bergaris kebawah (Vertical), gosok secara halus berdasarkan atas ke bawah.
  4. Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus searah jarum jam.
  5. Jika bergaris ke samping (Horiginalzontal), gosok secara halus kekiri serta ke kanan.
  6. Dalam penggosokan, perlu sedikit tekanan serta lihat LCD akan tampak bagian yang rusak misalnya lengket.
  7. Gosok terus kurang lebih 30 mnt. Dibutuhkan kesabaran, karena bila terlalu menekan justru menambah rusak bagian atas layar.
  8. Jika sudah, Restart handphone, pasang kembali chasingnya.

Penyebab primer kerusakan dalam layar hp android lantaran terjadi benturan atau fokus keras keliru satunya merupakan handphone android terjatuh. Ada beberapa penyebab terjadinya layar sentuh bergaris, diantaranya:
  1. Handphone terlalu sering jatuh atau terkena benturan benda keras
  2. Terlalu seringkali terkena radiasi signal
  3. Panas yang terlalu over
  4. Umur gunakan layar yg memang sudah waktunya ganti (handphone terlalu tua)
  5. Layar Terkena Air

baca jua artikel lainnya :

Demikian artikel kami tentang cara memperbaiki layar lcd android yang bergaris dan semoga bisa memberikan manfaat bagi pengguna android yang layar sentuhnya bergaris. Apabila postingan kami mengenai cara mengatasi layar sentuh ada garis ini tidak berhasil alangkah lebih baiknya kita menaruh beramal pada service hp yang ada. Dan bila layar hp android anda nir sanggup disentuh lantaran terkena air lihat disini buat memperbaikinya, sekian dan terima kasih ..

Comments