CARA MENAMBAHKAN VIDEO DI GOOGLE SLIDE


Agar presentasi slideshow anda kelihatan lebih profesional, Anda mungkin ingin menambahkan video ke dalamnya. Video yang ditempatkan dengan baik memberikan "terobosan" yg bagus pada presentasi serta tentunya akan lebih menarik perhatian dari audiens Anda.

Tentu tidak lucu apabila Anda datang-datang menghentikan ad interim tayangan slide hanya gara-gara untuk menyiapkan video presentasi pada waktu program telah dimulai!. Apabila Anda menggunakan Google Slides, Anda dapat dengan gampang menambahkan video buat diputar di pada slide itu sendiri, sehingga Anda tidak perlu menghentikan acara tadi. Anda bahkan bisa mengaturnya buat diputar secara otomatis dalam slide yang terdapat di dalamnya, dan mengutak-atik kapan video harus dimulai dan kapan wajib berhenti.

Menyisipkan video dari youtube

Jika Anda ingin menambahkan video YouTube ke presentasi Anda, caranya cukup gampang! Yang perlu Anda lakukan merupakan memasukkannya ke pada slide serta men-tweak sinkron dengan impian Anda.

Untuk menyisipkan video, navigasikan ke slide di mana Anda ingin meletakkan video YouTube. Kemudian, klik "Insert" diikuti menggunakan "Video ..."


Di tab "Search", Anda dapat menelusuri YouTube buat mencari video. Akan lebih sempurna apabila jenis video yg Anda inginkan diubahsuaikan dengan presentasi Anda.


Dengan mengeklik pemutar video pada samping setiap video, Anda dapat menonton video tadi. Selanjutnya anda mampu menentukan keliru satu yg paling sinkron dengan presentasi Anda.

Bila Anda merasa cocok, klik dua kali video atau klik "Select" pada bagian bawah buat memasukkannya ke slide Anda. Jika Anda memahami video YouTube yg ingin Anda tampilkan, klik tab "By URL" di bagian atas serta tempel URL video ke pada kotak. Klik "select" buat lalu dimasukkan ke slide Anda.

Menyisipkan video menurut koleksi pribadi

Jika Anda memiliki video sendiri yang ingin Anda bagikan, terdapat 2 cara buat menambahkannya. Yang pertama merupakan mengunggahnya ke YouTube dan melakukan langkah-langkah di atas. Jika Anda nir suka dengan cara pertama, cara ke 2 merupakan mengunggahnya dan membiarkan Google Slides mengetahui di mana video tersebut berada.

Untungnya, Google Slide serta Google Drive saling terhubung satu sama lain, Anda dapat menggunakan video dalam Google Drive buat disisipkan ke presentasi. Pertama, buka Google Drive serta unggah video yg ingin Anda gunakan. Anda sanggup melakukan ini dengan mengklik tombol "New" diikuti menggunakan "Upload arsip", atau menyeret file video ke jendela browser.


Setelah selesai mengupload, balik ke Slides dan klik "Insert" diikuti menggunakan "Video ..."


Klik pada tab "Google Drive" pada bagian atas.


Di sini Anda bisa melihat seluruh video yang sudah Anda unggah ke Drive Anda. Temukan video yang ingin Anda sisipkan serta klik dua kali buat memasukkannya ke pada slide. Anda mungkin perlu menunggu sementara waktu buat Slides agar video Anda siap dari Drive.

Jika seseorang telah menyebarkan video dengan Anda di Drive, itu tidak akan muncul pada sini. Sebagai gantinya, klik tab "Shared with me" buat menemukan serta menyisipkan video.

Video merupakan media tambahan yg rupawan buat setiap slideshow supaya kelihatan lebih profesional. Sekarang Anda telah memahami cara menambahkannya ke Google Slide, apakah diupload dari YouTube atau berdasarkan komputer Anda. Anda jua memahami bagaimana menyesuaikannya menggunakan kebutuhan Anda buat memastikan presentasi diputar sesuai cita-cita Anda.

Seberapa penting video buat Anda waktu menciptakan slideshow? Apakah Anda punya tip buat menciptakan presentasi yg lebih cantik? Silahkan beri komentar anda.

Comments