CARA MENAMBAHKAN KONTAK GMAIL KE PEOPLE APP WINDOWS 10

Tutorial ini mengungkapkan cara menambahkan kontak Gmail ke People app Windows 10 . Windows 10 People app memang fitur yang baik buat menyimpan kontak penting seperti email, angka, dll, dalam satu tempat. Kitab alamat ini juga berguna buat menambahkan hubungan Gmail pada Windows 10. Yang perlu engkau lakukan adalah menghubungkan akun Gmail engkau menggunakan pelaksanaan ini serta secara otomatis akan menambahkan daftar kontak Gmail kamu.



Aplikasi ini mampu dibuka secara offline juga. Jadi, ini juga mampu berfungsi menjadi cadangan offline hubungan Gmail engkau . Kamu pula dapat secara otomatis melakukan sinkronisasi hubungan Gmail dengan Windows 10, sebagai akibatnya hubungan selalu tetap update.
Baca pula Cara membuka gmail secara offline.

Cara Menambahkan Kontak Gmail ke  People app Windows 10 


Langkah 1: Buka People app menggunakan kotak pencarian atau pilihan menu Start.

Langkah 2: Antarmuka dari People app memiliki 2 bagian yang berbeda. Bagian kiri dilengkapi dengan tombol “+” yang berfungsi buat  menambahkan kontak secara manual. Ini akan memakan ketika. Jadi, kita akan memakai ‘bagian kanan’. Pada bagian ini, kamu akan melihat tombol Add account. Klik add account.

Langkah 3: Sebuah pop-up akan terbuka meminta engkau buat ‘Pilih akun’. Klik dalam Google. Setelah itu, jendela baru akan terbuka yg pada dasarnya kamu diminta buat masuk ke akun Gmail kamu serta mengotorisasi People app buat mengakses hubungan Gmail engkau . Setelah menambahkan akun Gmail engkau , proses sinkronisasi akan mulai.

Langkah 4: Setelah menuntaskan proses sinkronisasi, nama-nama semua kontak yg terdapat pada Gmail engkau akan terlihat pada bagian kiri urut sinkron abjad. Kamu dapat klik dalam kontak eksklusif buat mengeksplorasi rincian lebih detail, misalnya alamat email, angka telepon, link website, dll, akan terlihat di bagian kanan. Kamu bisa mengulangi langkah-langkah pada atas untuk menambahkan kontak menurut akun Gmail lainnya.

Langkah 5: Langkah ini bermanfaat saat kamu ingin mengganti pengaturan sinkronisasi hubungan Gmail. Kamu dapat mengakses Settings (icon tiga titik) → lalu klik pada menambahkan akun Gmail → membarui pengaturan kotak sinkronisasi → Sync akses kontak dan menu drop down kalender. Setelah itu, engkau dapat mengatur sinkronisasi setiap 15 mnt, 30 menit, jam, setiap 2 jam, atau secara manual.

Klik done dan save buat menyimpan pengaturan sinkronisasi baru.

Kesimpulan:

Jadi, itulah cara buat menambahkan kontak Gmail ke Windows 10. Jika kamu seringkali menggunakan People app di Windows 10 , maka ini akan sangat berguna bagi kamu buat menambahkan kontak Gmail ke People app buat akses lebih cepat. Juga, engkau dapat menggunakan People app ini menjadi cadangan kontak Gmail engkau pada Windows 10. Cobalah!

Comments