CARA MENAMBAHKAN EMOJI KE KEYBOARD IPHONE KAMU

Salah satu hal akbar yang ada pada pesan teks adalah sanggup mengirim wajah smiley serta paras-wajah lucu lainnya bersama dengan icon untuk menciptakan pesan engkau semakin hidup serta menjadi bentuk mengekspresikan diri. Icon ini dikenal sebagai emoji. Ada puluhan aplikasi yang dapat menambahkan emoji buat iPhone atau iPod touch, namun engkau tidak perlu aplikasi tersebut. Ada ratusan ikon built-in di pada iPhone yang sanggup engkau dapatkan secara perdeo hanya menggunakan beberapa langkah sederhana, engkau bisa mulai menggunakannya untuk menciptakan pesan kamu sebagai lebih berwarna dan menyenangkan.

Mengaktifkan Emoji pada iPhone

Opsi buat mengaktifkan emoji pada iPhone kamu memang sedikit tersembunyi. Itu karena kita tidak menggunakan cara dengan hanya menggerakan slider untuk mengaktifkannya. Sebaliknya, engkau wajib menambahkan pilihan seluruh keyboard baru (iOS memperlakukan emoji sebagai set karakter, seperti alfabet -alfabet huruf). Secara default, iPhone atau iPod touch memakai layout keyboard buat bahasa yg kamu pilih buat perangkat kamu saat engkau memasangnya, akan tetapi bisa menggunakan tata letak lebih berdasarkan satu keyboard pada suatu waktu. Karena itu, kamu bisa menambahkan keyboard emoji dan memilikinya tersedia setiap saat.
Untuk mengaktifkan keyboard spesifik ini pada iPhone atau iPod touch (dan iPad) yg menjalankan iOS 7 serta lebih tinggi:
  1. Buka aplikasi Settings
  2. Tap General
  3. Tap Keyboard
  4. Tap Keyboards
  5. Ketuk Add New Keyboard
  6. Telusuri daftar keyboard hingga kamu menemukan Emoji. Sentuh itu bila kamu telah menemukannya.

Pada layar keyboard, sekarang engkau akan melihat bahasa default serta juga Emoji. Ini berarti emoji  kamu sudah diaktifkan serta siap untuk dipakai kemudian.

Menggunakan Emoji

Setelah kamu mengaktifkan pengaturan ini, kamu bisa menggunakan emoji di hampir setiap aplikasi yang memungkinkan kamu mengetik menggunakan layar  keyboard (kamu tidak dapat menggunakannya pada pelaksanaan yg nir menggunakan keyboard atau yang menggunakan keyboard kustom mereka sendiri). Beberapa pelaksanaan generik yang bisa menggunakannya mencakup Messages, Note, Mail, Twitter, Facebook, BBM, Instagram, dam masih banyak lagi pelaksanaan pihak ketiga yg mendukung penggunaan keyboard emoji.
Saat keyboard timbul kini , pada sebelah kiri bilah spasi (atau pada kiri bawah, pada bawah keyboard, dalam iPhone X), kamu akan melihat kunci kecil yg terlihat seperti paras smiley atau globe. Sentuh ikon tadi maka akan timbul poly pilihan emoji.
Kamu bisa menggesek panel ke kiri serta kanan untuk melihat pilihan lain. Di bagian bawah layar terdapat sejumlah ikon. Tekan ini untuk berkecimpung melalui berbagai kategori emoji di iOS, termasuk paras tersenyum, hal-hal berdasarkan alam (bunga, bug, dll), benda sehari-hari misalnya kamera, ponsel, tempat tinggal , kendaraan beroda empat serta tunggangan lainnya, dan masih poly simbol-simbol serta ikon-ikon menarik lainnya,
Untuk menambahkan emoji buat pesan, tekan di mana engkau ingin ikon itu ada dan lalu tekan emoji yg ingin kamu gunakan. Untuk menghapusnya, tekan tombol back/panah pada bagian bawah keyboard.
Untuk menyembunyikan keyboard emoji serta kembali ke layout keyboard normal, cukup tekan tombol globe lagi.

Cara Akses Multicultural Emoji Baru pada iOS 8.tiga dan pada Atasnya

Selama bertahun-tahun, set baku emoji tersedia pada iPhone (serta pada hampir semua ponsel lainnya) hanya menampilkan wajah putih buat emoji orang. Apple bekerja dengan Unicode Consortium, kelompok yang mengendalikan emoji (di antara standar komunikasi internasional lainnya), buat baru-baru ini mengganti set emoji buat mencerminkan jenis wajah yg terlihat di seluruh dunia.
Di iOS 8.3, Apple meng-update emoji iPhone untuk menyertakan wajah baru ini.
Jika kamu hanya melihat keyboard emoji standar, engkau nir akan melihat pilihan multikultural ini (engkau akan melihat beberapa emoji yg benar-benar baru, tapi ini bukan variasi baru). Untuk mengaksesnya:
  1. Buka keyboard emoji pada aplikasi yang mendukungnya
  2. Temukan emoji yg merupakan wajah insan tunggal (variasi multikultural nir terdapat buat hewan, kendaraan, kuliner, dan lain-lain)
  3. Ketuk serta tahan emoji yg ingin engkau lihat variasinya
  4. Sebuah pilihan menu akan timbul memperlihatkan seluruh pilihan multikultural. Kamu mampu melepaskan jari engkau menurut layar kini serta pilihan menu akan permanen ada
  5. Ketuk variasi yang ingin engkau masukkan ke pesan engkau .

Menghapus Keyboard Emoji

Jika engkau tetapkan untuk nir memakai emoji serta ingin menyembunyikan keyboard :
  1. Buka aplikasi Settings
  2. Ketuk General
  3. Ketuk Keyboard
  4. Ketuk Keyboards
  5. Ketuk Edit
  6. Ketuk ikon merah di sebelah Emoji
  7. Ketuk Delete.

Ini hanya menyembunyikan keyboard khusus saja, nir menghapusnya secara permanen, sebagai akibatnya kamu bisa selalu mengaktifkannya kembali.

Comments