CARA MENAMBAH PENGAWAS PEMBINA DAN KOMITE SEKOLAH PADA APLIKASI PMP

Peserta kuisioner buat PTK dan Peserta Didik, kita nir usah repot - repot menambah, tinggal salin data berdasarkan Aplikasi Dapodik. Secara otomatis daftar PTK dan Peserta Didik yg sudah lengkap biodatanya akan ada pada Aplikasi PMP. Meskipun kita akan menjumpai beberapa PTK serta Peserta Didik yg tidak ada pada Aplikasi PMP, itu dikarenakan data eksklusif pada Aplikasi Dapodiknya belum lengkap.

Sedangkan buat Pengawas Pembina serta Komite Sekolah, kita nir mampu memakai tombol salin misalnya halnya dalam PTK serta Peserta Didik. Untuk Pengawas Pembina dan Komite Sekolah, wajib mengisinya secara manual yaitu dengan cara menambahkan dalam aplikasi PMP tadi. Adapun langkah - langkah buat menambah pengguna pada Aplikasi PMP merupakan menjadi berikut:

Login dalam Aplikasi PMP menggunakan menggunakan Username serta Pasword Operator Sekolah. Selanjutnya pilih menu "Manajemen Pengguna".


Pilih menu "Tambah"


Isi biodata yang mau dibubuhi, baik data untuk Pengawas Pembina ataupun data buat Komite Sekolah. Data - data yang harus di isikan diantaranya:
  • Nama
  • Peran
  • Username(email)
  • Pasword
  • NIK
  • NIP
  • Tanggal Lahir
  • Nama Ibu Kandung
  • NUPTK

Untuk kiprah, silahkan isi sinkron menggunakan siapa yang mau dibubuhi tadi, bisa Pengawas atau Komite Sekolah. Sedangkan buat username masukan saja email pengguna yang mau ditambahkan tadi bersama paswordnya. Atau buat paswordnya kita sanggup menciptakan sendiri, terserah operator atau terserah pengguna yang mau didaftarkan tersebut. Yang kentara username serta pasword ini wajib di jangan lupa - ingat lantaran nantinya akan digunakan buat login ke Aplikasi PMP.



Jika semua data sudah terisi menggunakan lengkap, maka kita tinggal pilih tombol "Simpan". Selanjutnya keluar dulu dari Aplikasi PMP nya, dan login lagi sebagai Pengawas Pembina atau sebagai Komite Sekolah. Gunakanlah username serta pasword yg telah kita isi tersebut dalam form pengisian biodata baik buat Pengawas maupun Komite.


Sebenarnya buat masuk ke pengguna Pengawas atau Komite, kita bisa menggunakan tombol tukar. Namun akan sedikit kesulitan, lantaran Pengawas serta Komite tadi berada pada daftar PTK dan Peserta Didik akan memakan saat yg usang buat mencari nya.

Demikian cara menambah Pengguna Pengawas Pembina serta Komite Sekolah, semoga berguna.

Comments