CARA MEMPRIORITASKAN HASIL SPOTLIGHT SEARCH KAMU


Spotlight Search selalu sebagai cara terbaik buat menemukan pelaksanaan pada iPad engkau , terutama jika engkau telah mendownload banyak aplikasi dan telah menciptakan beberapa halaman untuk pelaksanaan. Namun, mulai dengan update iOS 8, Apple telah menambahkan beberapa kategori baru ke hasil pencarian, termasuk situs dan aplikasi populer yang bahkan belum kamu download dari App Store. Hal ini membuat Spotlight Search sedikit lebih ramai dan cenderung tidak menampilkan apa yang kamu cari.
Tapi Apple pula memberi kebebasan pada penggunanya buat mengatur Spitlight Search, yang memungkinkan pengguna menyusun ulang prioritas output pencarian dari preferensi pengguna sendiri.
  1. Pertama, engkau perlu masuk ke setting iPad. Ini adalah pelaksanaan yang terlihat misalnya roda gigi yg berputar. 
  2. Di setting iPad, pilih General dari menu sisi kiri. Ini akan memunculkan setting general.
  3. Di setting general, pilih Spotlight Search. Pilihan ini berada di dekat bagian atas, tepat di bawah setting Siri.
  4. Setelan Spotlight Search memungkinkan kamu mengaktifkan / menonaktifkan kategori tertentu dan menyusun ulang tempat kategori ditampilkan dalam daftar. Jika kamu menggunakan spotlight search untuk menemukan aplikasi, sebaiknya pindahkan aplikasi ke bagian atas daftar. Jika kamu lebih tertarik untuk menemukan musik atau film di iPad kamu, kamu bisa memindahkannya ke daftar teratas.
  5. Untuk memindahkan kategori, pegang ujung jari engkau ke tiga baris horizontal pada sebelah kanan daftar kategori. Sambil menunda jari kamu ke bawah, geser kategori ke atas atau ke bawah daftar, lepaskan jari kamu waktu berada di tempat yang tepat.
  6. Untuk menonaktifkan sebuah kategori sama sekali, ketuk indikasi centang di sebelah kiri nama kategori. Hanya kategori menggunakan indikasi centang pada samping namanya yg akan ditampilkan pada daftar.

Comments