CARA MEMPERKECIL UKURAN VIDEO DENGAN SOFTWARE

Kamu seseorang youtuber ? Pastinya senang ngeupload videokan, nah video yang diupload itu ukuranya pastinya tidaklah mini , tergantung menurut durasi video tersebut. Nah, dengan software ini engkau mampu memperkecil ukurannya menjadi beberapa persen lebih kecil menurut semula tanpa menurunkan kualitas videonya atau menghilangkan dampak pada videonya.

Software tersebut merupakan Handbrake, perangkat lunak ini mampu memperkecil berukuran video tanpa merubah isi videonya, serta berukuran aplikasi ini juga terbilang kecil.

Download HandBrake for Windows 7 to 10 :

Download HandBrake for Mac OS X 10.7 to 10.12 :

Cara Menggunakan :
1. Download dan install HandBrake, bila telah jalankan Handbrakenya
2. Akan muncul tab "Source Selection", pilih saja "File"

3. Pilih video yg akan diperkecil ukurannya, misal video anime SAO ini, kemudian pilih "Open", serta Handbrake pun akan mulai memindai video kamu, apabila ukurannya besar maka akan membutuhkan ketika beberapa mnt.

4. Tentukan resolusi berdasarkan video kamu, misal SAO 480p maka kamu mampu memilih "Fast 480p30", atau engkau pula sanggup memilih resolusi yg lain misalnya "Fast 720p30, SuperHQ 480p30 Surround, dan lainnya"

5. Setelah itu centang "Web Optimized", lalu pilih "Browse"

6. Tentukan lokasi video yg akan diperkecil ukurannya, dan beri pula nama/judul baru pada video itu. Kamu jua mampu menggunakan nama/judul video yang lama berasal beda loka penyimpanan.

7. Jika seluruh sudah dilakukan, hal terakhir adalah memilih "Start Encode", tunggu hingga video terselesaikan di "Encode", usang cepatnya tergantung ukurannya.

8. Apabila sudah selesai, engkau bisa melihat disparitas ukurannya.

Sebagai tambahan, jika kamu ingin mengetahui fungsi fitur lainnya misalnya Cropping, Size, serta lainnya, kamu bisa melihat pada youtube. Di youtube kamu bisa memperoleh kegunaannya, karna apabila saya jelaskan melalui tulisan, mungkin akan sulit atau malah penjelasannya akan panjang, kalau ingin dibentuk video pun, channel youtube saya hanya menyediakan video mengenai game dan bukan buat tutorial atau semacamnya.

Comments