CARA MEMPERCEPAT BOOTING WINDOWS 8 SECEPAT KILAT

Cara Mempercepat Booting Windows 8 – Dalam perkembangan zaman kini ini, teknologi personal komputer khususnya operating system telah sangat terbaru serta sophisticated. Mulai menurut sistem perangkat lunak hingga menggunakan hardware sekalipun. Dari sini, dampaknya kita wajib terus belajar mengikuti perkembangan teknologi komputer yg kini ini tak bisa dibendung perkembangannya. Kalau kita tidak mau belajar, bila terdapat kasus mengenai komputer/laptop, maka akibatnya Anda akan mengambil kocek yg relatif pada buat melakukan service atau reparasi komputer atau laptop anda. Namun, bila anda mau belajar, anda sendiri yg akan diuntungkan.
Booting atau bisa diklaim sebagai proses pertama kali laptop dinyalakan umumnya ada yg cepat dan ada yang lambat. Beberapa laptop sudah menggunakan teknologi booting hanya beberapa dtk saja misalnya Asus atau Apple. Namun nir bisa dipungkiri, saat ini semakin poly pelaksanaan yg didesain sang programer supaya bisa pribadi berjalan ketika laptop pertama kali dinyalakan. Hal ini tentu saja dibuat supaya aplikasi tersebut sanggup eksklusif dijalankan menggunakan cepat ketika diperlukan sang pengguna.
Namun, beberapa laptop atau personal komputer menggunakan spesifikasi yg kurang handal akan mengalami lemot atau stuck pada saat booting windows. Lantaran laptop dipaksakan buat menjalankan seluruh acara apilkasi yang termasuk pada kategori tadi (Aplikasi yang berjalan saat booting). Oleh karena itu, kita coba beberapa cara buat mempercepat booting windows menggunakan menggunakan windows task manager serta setting msconfig.

Cara Mempercepat Booting Windows 8 dengan Task Manager

Kali ini percobaan cara meningkatkan kecepatan booting kita lakukan pada windows 8. Jadi, buat langkah - langkah di bawah ini silahkan diikuti dengan seksama.
  1. Klik start screen windows 8 – Ketik Task Manager atau Tekan CTRL+ALT+DEL pilih Task Manager.
  2. Pada Tampilan Task Manager – Klik Tab Startup – Pada tampilan ini akan timbul program-acara yg akan dijalankan oleh windows 8 waktu dinyalakan pertama kali menggunakan statusnya enable/disable.
  3. Ubah status program yg nir ingin anda jalankan waktu laptop dinyalakan pertama kali menggunakan klik kanan mouse – Lalu pilih enable atau disable.
  4. Klik close – Lalu restart windows 8 serta coba anda hitung atau rasakan booting windows 8 anda buat masuk ke tampilan start screen.
Jika anda merasa masih lama atau lemot, anda mampu mencoba buat mengurangi lagi acara acara yang muncul ketika startup windows 8.
Dari beberapa pengalaman, pelaksanaan yang umumnya muncul pada ketika startup mulai dari antivirus, media player, atau pelaksanaan – pelaksanaan yg memerlukan update. Oleh karena itu, anda bisa melakukan setting pada aplikasi tadi atau pribadi setting melalui task manager.
Selain cara di atas, anda pula bisa mempercepat booting windows 8 menggunakan setting msconfig. Cara ini pula mampu dibilang ampuh serta mudah karena kita hanya memaksimalkan kemampuan laptop sebagaimana seharusnya.

Cara Mempercepat Booting Windows 8 dengan Msconfig

Laptop yg memiliki spesifikasi yang tinggi bisa memaksimalkan kecepatan booting windows 8 menggunakan mengganti pengaturan yg standart dan menyesuaikan menggunakan kemampuan laptop. Langkah – langkahnya pun mudah anda lakukan, ikuti menggunakan seksama step by step pada bawah ini :
  1. Tekan Win + R pada keyboard
  2. Ketik “msconfig” tanpa pertanda petik
  3. Pada Windows msconfig – Pilih Tab Boot.
  4. Kemudian Klik Advanced Options
  5. Kemudian tandai dalam “Number of Processors” serta set ke jumlah core processor anda, dan “Maximum Memory” set ke jumlah maksimal memory anda.
  6. Klik OK. Kemudian restart ulang personal komputer anda serta rasakan perbedaannya ketika windows pertama kali booting.
Dari ke 2 cara mempercepat booting windows 8 diatas, anda bisa melakukan keliru satu atau bahkan keduanya. Lakukan step by stepnya serta yg tidak kalah krusial, instal pelaksanaan secukupnya saja sinkron kebutuhan supaya nir terlalu memberatkan. Selain itu, Anda mampu instal aplikasi Ccleaner buat melakukan pencucian terhadap arsip temp atau history anda selama menggunakan laptop. Lakukan sebelum anda mematikan laptop, hal ini pun juga bisa meringankan beban laptop anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda, serta bila ingin teman anda mengetahui isu ini, silahkan share artikel ini. Terima kasih

Comments