CARA MEMPERBAIKI VIDEO TIDAK MUNCUL PADA TV LCD


Sebenarnya video yang terdapat dalam TV LCD serta dalam TV CRT (tabung) tidak timbul ini, ada beberapa kemungkinan yg menjadi penyebabnya. Tetapi dalam perkara ini saya mendapati gambar hanya muncul layar biru, putih. OK langsung saja nih, perhatikan beberapa langkah yg harus dilakukan buat menilik dan cara memperbaiki agar video mampu muncul lagi dalam layar TV.

Langkah pertama adalah periksa dulu dengan teliti serta pastikan itu bukan perkara berdasarkan sumber vidoe (kotak kabel DVD player dll) atau masalah koneksi seperti kabel yg longgar antara sumber vidoe dan TV.

Setelah kamu konfiden bahwa sumber serta koneksi ke TV pada kondisi baik maka mampu diteruskan inspeksi kebagian lainnya. Tidak terdapat video bisa juga disebabkan karena kegagalan papan inverter, tapi kasus misalnya ini jarang terjadi pada TV LCD, misalnya umumnya sirkuit umpan balik TV akan mematikan TV dalam hal kegagalan board inverter.
Baca juga: Cara Memperbaiki Layar TV LCD Blank Putih

Perhatikan dengan seksama dalam di TV bila layar merupakan hitam namun engkau dapat melihat jenis video waktu mendekati layar, kemungkinan akbar penyebabnya merupakan board inverter, tapi jua mampu disebabkan karena kapasitor elektrolit sudah rusak pada board PSU.

Jika kamu yakin bahwa lampu backlight menyala serta hanya nampak layar kosong pada OSD (On Screen Display) kemungkinan besar terdapat kasus dalam tuning (seperti tuner digital gagal) pada mainboard. Atau yang paling sederhana misalnya yang keliru masukan pengaturan/settingan dalam pilihan menu contohnya seperti perlu buat beralih dari antena ke kabel.

Hal ini jua sanggup terjadi karena VPU tidak cantik atau IC lain pada mainboard, periksa semua mainboard dan IC tegangan utama serta pastikan mereka berada dalam toleransi. Apabila kamu memakai koneksi coaxial dalam tuner, pula mungkin tuner rusak.

Apabila kamu telah mempelajari kentara misalnya pengaturan menu maka engkau harus mengikuti mekanisme buat memeriksa mainboard. Salah satunya merupakan dengan upgrade firmwarenya, kadang-kadang nir keluarnya video juga dapat disebabkan sang controller board yg tidak normal (tidak ketika OSD terlihat). Periksa buat melihat apakah fuse.sekering pico pada controller board sudah putus atau sudah berubah/semakin tinggi nilai ohm sebagai tinggi, bila terjadi cobalah untuk mengganti apabila membarui sekering terbuka. Jika sekering yg putus tersebut sudah pada ganti, tetapi sesudah dicoba sekering putus pulang, berarti ada komponen yg korslet atau bermasalah.

Jangan lupa untuk mencari perkara koneksi solder di mainboard atau jack pack. Ketika mencari solusi karena video serta audio yang nir ada. Seringkali ada retakan solder, penyebabnya karena seringnya  kabel yg didorong serta ditarik keluar menurut konektor kabel video atau kabel.
Artikel berkaitan: TV LED Sony Gambar Putih Suara Ada

Jika fuse pico baik-baik saja dan kamu sudah meyakini frekuwensi hasil dari mainboard telah diperiksa menggunakan sahih, ada baiknya membarui beberapa komponen Elco dan IC dalam mainboard sekaligus. Ingatlah buat memeriksa seluruh kapasitor elektrolit pada mainboard.

Itu tadi singkat tips tentang Cara Memperbaiki Video Tidak Muncul Pada TV LCD yang sanggup saya jelaskan. Semoga bisa berguna.

Comments