CARA MEMPERBAIKI TV TIDAK BISA MENANGKAP SIARAN


Kebanyakan kerusakan televisi disebabkan oleh komponen eksklusif yg menjadi penunjang kinerja berdasarkan pesawat televisi itu sendiri, akibatnya kinerja televisi menjadi terganggu atau error. Kerusakan-kerusakan komponen ini nir selalu ditandai menggunakan perubahan bentuk misalnya terbakar, putus serta lain sebagainya, dengan kata lain bisa dicermati dengan kasat mata.yang sebagai masalah atau hambatan bagi sebagian orang merupakan terjadinya kerusakan komponen namun tidak mengalami perubahan bentuk alias nir bisa dicermati menggunakan kasat mata atau biasa pada sebut sort. Biasanya komponen yg mengalami perubahan bentuk terjadi lantaran arus pulang atau terletak dalam area yang cenderung mengalami panas secara terus menerus. Sedangkan komponen yg mengalami sort sebagian besar diakibatkan sang arus yg kurang stabil. Komponen tersebut memang terlihat sepele tapi kenyataannya sebuah komponen sekecil apapun memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kinerja televisi.

Dari sekian poly komponen yang terdapat pada rangkaian atau mesin TV, sanggup kita golongkan sebagai beberapa bagian serta memiliki fungsi yang berbeda pula. Salah satunya adalah komponen yang mengatur freqwensi gelombang atau siaran dalam TV.

Kenapa saya ambil model bagian tersebut, itu lantaran siaran TV menjadi hal paling utama yang bisa dinikmati dari sebuah pesawat televisi. Tetapi apa jadinya bila siaran TV nir bisa muncul, tentu telah dapat dipastikan kenikmatan dan kepuasan menonton TV akan sangat terganggu. Hal inilah yg membuat saya ingin membuatkan ilmu menggunakan sobat semua tentang bagaimana cara menmperbaiki TV yg tidak mampu menangkap siaran.

Baik sobat, langsung saja kita bahas tutorialnya :
  1. Periksa kembali siaran TV terlebih dahulu dengan cara Auto Search atau Manual pada pilihan menu TV, siapa tahu kerusakan terjadi hanya dalam programnya saja.
  2. Periksa komponen yg mingkin telah aus atau putus dalam kaki-kakinya. Lantaran tidak menutup kemungkinan kerusakan inilah yang menyebabkan terganggunya siaran TV.
  3. Periksa jalur penghubung pada bagian Tuner dan bagian lain yang berhubungan dengan Tuner termasuk timah patrian lantaran seringkali kali lepas.
  4. Periksa tegangan arus (B+) yg masuk ke Tuner biasanya antara 12 volt.
  5. Periksa tegangan arus AGC dalam tuner menggunakan cara auto search ulang tv, jika tegangan AGC berjalan naik menurut angka dari 0 sampai 3,tiga volt berarti tuner masih dalam keadaan baik atau layak pakai tetapi apabila kebalikannya tegangan tuner nir berjalan sama sekali atau bejalan akan tetapi angkanya tidak aporisma hingga tiga,3 telah turun kembali maka tuner tadi sudah rusak dan wajib diganti yang baru.
  6. Periksa jua komponen IF nya lantaran komponen inilah yang berfungsi mengunci freqwensi yg didapatkan tuner.
  7. Jika sebelum pemugaran kita telah melakukan pengecekan dengan cara auto search tetapi hasilnya siaran TV masih belum ada kita lakukan lagi pengecekan misalnya tadi namun sekarang TV pada keadaan telah diperbaiki. Hal ini dimaksudkan agar perbedaan sesudah dan sebelum perbaikan dapat terlihat.
Sekian tips berdasarkan saya tentang cara memperbaiki televisi yang nir sanggup menangkap siaran,semoga apa yang sudah saya share tadi mampu berguna untuk sobat seluruh.

Sekali lagi terima kasih sobat sudah mengunjungi serta membaca artikel saya, bahagia cita rasanya bisa berbagi ilmu dengan sobat semua, kita bertemu pada artikel lain aku sobat.
Selamat mencoba serta semoga sukses.

Comments