CARA MEMPERBAIKI TOUCHSCREEN ANDROID RUSAK SEBAGIAN DEAD SPOT

Cara mengatasi dead spot - Bagaimana cara memperbaiki touchscreen hp android rusak sebagian yang bisa kita lakukan sendiri dengan gampang ? Cara mengatasi layar sentuh nir berfungsi sebagian (deadspot) pada hp android merupakan sutu hal yang harus buat kita ketahui. Hal tersebut perlu untuk kita ketahui lantaran layar sentuh merupakan komponen terpenting dalam sebuah smartphone android karena bila kita abaikan terus menerus maka kita akan mendapati kejadian dimana tombol hp android tidak bisa disentuh. Lalu apa penyebab touchscreen nir berfungsi padahal secara fisik layarnya masih normal, layar nir ngeblur, serta juga nir terdapat bercak hitam pada layar ?

Ciri - ciri touchscreen nir respon serta tidak berfungsi sebagian (deadspot)


Sebelum kita mulai membahas touchscreen android rusak sebagian tersebut, terdapat beberapa gejala yang akan muncul apabila hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh yang perlu buat anda ketahui diantaranya :
  • Ponsel android akan permanen menyala normal, akan tetapi ada beberapa wilayah layar sentuh anda nir sensitif terhadap sentuhan serta touchscreen nir merespon dengan lancar.
  • Ketika kita sedang menjalankan aplikasi eksklusif dalam sebuah hp android, touchscreen terkadang berkiprah sendiri tidak beraturan tanpa adanya sentuhan.
  • Dan yang terakhir sering touchscreen macet (hang) atau tidak merespon sama sekali dalam waktu disentuh.

Penyebab touchscreen hp android meleset


Memang apabila kita mengungkapkan faktor yg menjadi penyebab layar sentuh tidak berfungsi sebagian atau yang acapkali kita kenal menggunakan istilah dead spot akan terdapat bermacam - macam kemungkinan. Namun secara umum yang menjadi penyebab touchscreen hp android nir berfungsi biasa terjadi lantaran beberapa hal, misalnya :
  • Penggunaan charger ponsel yg tidak standar, atau menggunakan charger handphone milik ponsel berdasarkan merek lain.
  • Ponsel tertindih barang berat sebagai akibatnya Mengganggu sebagian fungsi dan membuahkan layar sentuh / touchscreen jadi tidak normal.
  • Sistem android pada smartphone yg lambat karena aneka macam karena, misalkan belum dilakukannya update sistem dan sejenisnya bisa menyebabkan touchscreen ponsel kehilangan sebagian manfaatnya.

Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menyebarkan beberapa cara buat memperbaiki touchscreen android yang mengalami kerusakan hanya dalam beberapa bagian layar sentuh LCD saja. Disini kami akan berikan beberapa cara gampang memperbaiki touchscreen tidak berfungsi sebagian yg dapat kita lakukan sendiri sebelum wajib membawa ponsel android tadi ke loka service hp android. Tentu kita ketahui bahwa bila kita membawanya ke tukang service akan membutuhkan porto yg cukup mahal buat memperbaiki layar sentuh yg nir mampu disentuh tersebut, terlebih lagi jika kita wajib mengubah LCD dan touchscreen berdasarkan hp android itu sendiri. Mari langsung saja kita simak tutorial tentang cara service touchscreen hp android meninggal separuh tersebut pada bawah ini.

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Rusak Sebagian (Dead Spot)


Jika terjadi layar yg error sebagian, baik tewas sebagian ataupun layar tidak berfungsi sebagian sperti di atas maka ada baiknya jika anda mencoba beberapa cara dari kami seperti menjadi berikut :

Cara mudah memperbaiki touchscreen android nir berfungsi sebagian


1. Aktifkan pilihan menu Pointer Location


Dengan mengaktifkan fitur Pointer Location kita bisa mengetahui apakah sebagian layar sentuh tidak berfungsi pada hp android milik kita tersebut itu benar-benar rusak atau hanya kurang sensitif. Untuk mengaktifkan Pointer Location, hal yang perlu kita lakukan merupakan :
Cara Mengaktifkan Pointer Location
1. Pertama - tama masuk pada pilihan menu Setting kemudian klik About
2. Kemudian akan timbul Build Number, kemudian kita klik sebesar 5x atau 7x (setiap merek hp android akan berbeda caranya) sampai timbul menu Mode Pengembang.
3. Setelahitu akan ada pilihan menu Developer Options, kemudian klik dan akan muncul menu Pointer Location. Aktifkan Pointer Location menggunakan cara mencentang dalam kolom yg sudah tersedia pada menu tersebut.

Apabila kita telah mengaktifkan pilihan menu pointer Location, maka akan timbul garis saat touchscreen disentuh.
  • Garis yang muncul mengindikasikan bagian touchscreen atau layar sentuh yang disentuh masih baik serta berfungsi. Apabila dalam semua bagian bisa diklik misalnya itu, akbar kemungkinan layar hp android yang kita miliki tersebut masih indah, sehingga kasus layar error sebagian bukan lantaran dampak layar.. (baca juga : Tips Jitu Menghilangkan Titik Hitam Di Layar HP Android)
  • Akan namun apabilayang sebagian layar sentuh android bermasalah tersebut disentuh nir muncul garis, terdapat kemungkinan besar memang masalah layar sentuh nir merespon pada sebagian loka tadi asal menurut LCD serta touchscreen itu sendiri dan perlu dilakukan penggantian part yang baru.

4. Apabila semua titik masih timbul garis yg menandakan layar masih normal, maka yang perlu dilakukan merupakan Factory Reset buat mengatasi layar nir berfungsi sebagian tadi.

2. Cek Posisi LCD Hp Android


Apabila dengan metode yang pertama kita belum mendapatkan output yang aporisma maka kita perlu untuk melakukan pengecekan posisi LCD terhadap dudukan pada plat PCB di smartphone android yang kita miliki. Cara memperbaiki touchscreen android rusak sebagian ini umumnya dilakukan dalam beberapa layar sentuh hp android yang nir mampu disentuh karena sebelumnya telah mengalami benturan atau jatuh, berikut langkah - langkah pengecekannya :
  1. Buka casing pentutup ponsel
  2. Setelah itu buka juga bagian LCD, serta lihat soket LCD ponsel android tersebut
  3. Secara visual bisa dilihat, kemungkinan soketnya bermasalah dan bisa kita coba mengatasinya dengan menyemprotkan Contact Cleaner
  4. Kemudian lihat jua pada LCD nya, apakah terdapat kecacatan fisik misalnya retak, dll. Kemungkinan akbar jika secara fisik telah rusak, terdapat baiknya ganti LCD baru.

lihat pula :

Demikian panduan mengenai cara mengatasi perkara touchscreen yang rusak serta tidak berfungsi sebagian dalam ponsel android yang dapat kami sampaikan pada rendezvous kali ini. Semoga artikel kami kali ini bisa membantu anda buat mengatasi touchscreen eror pada hp android yang selama ini anda alami. Mengingat pentingnya fungsi layar sentuh / touchscreen hp android, alangkah baiknya bila kita lebih bijak serta berhati - hati dalam menggunakan smartphone android yang anda miliki tadi. Sekian serta terima kasih ..

Comments