CARA MEMPERBAIKI TOMBOL KEYBOARD LAPTOP ERROR

Keyboard sangatlah krusial buat melakukan interaksi pada komputer atau laptop anda, sangat mengesalkan sekali apabila tombol keyboard laptop error, rusak atau nir berfungsi menggunakan baik. Bagi anda yg membutuhkan cara memperbaiki tombol keyboard laptop, anda bisa mengikuti langkah-langkah ini dengan baik.

Banyak sekali masalah-masalah yang membuat tombol keyboard laptop sebagai error atau rusak. Salah satunya lantaran kemasukan benda atau debu yang menyebabkan tombol yang anda tekan menjadi tidak berfungsi.

Menganalisa Masalah

Untuk mengetahui kasus pada keyboard anda, mengalami error atau  rusak atau bahkan berdebu/kotor dapat anda analisa terlebih dahulu, mengapa keyboard laptop anda sebagai error atau rusak. Cek bagian-bagian tombol keyboard laptop error, mungkin memang telah nir mampu ditekan, atau kadang sanggup error dan kadang tidak.
Jika tombol keyboard laptop anda sebagai angka seluruh atau simbol-simbol yg tidak anda inginkan mampu jadi fungsi numlock anda sedang nyala. Maka dari itu anda bisa mematikannya menggunakan cara menekan tombol fn + numlk, gunannya buat mematikan fungsi numlock sehingga tidak sebagai angka serta menjadi normal, hal tadi lumrah saja serta bukanlah kerusakan lantaran memang fiturnya misalnya itu.

Membersihkan Keyboard dari Debu

Memperbaiki tombol keyboard galat satunya dapat anda gunakan cara ini yaitu membersihkan debu-debu yg masuk didalam keyboard laptop anda, terutama keyboard laptop anda yg jarang dibersihkan atau tidak terpasang pelindung (silikon) yg berfungsi Mengganggu debu masuk kedalam keyboard laptop anda. Berikut ini terdapat beberapa cara membersihkan tombol keyboard laptop yang error :
1. Vacum Cleaner
Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan vacum cleaner spesifik laptop jangan gunakan vacum cleaner yg dipakai buat membersihkan karpet atau kasur karena mungkin tombol anda jadi tersedot.


2. Kuas Kecil
Gunakan kuas buat membersihkan keyboard laptop anda, yang terutama debu pada sela-sela tombol keyboard laptop anda, Jika tidak ada kuas anda pula dapat menggunakan sikat gigi buat membersihkan tombol keyboard laptop anda menurut debu.

3. Compressor Mini
Cara yg paling cepat buat membersihkan keyboard dari debu, anda dapat memakai compressor pastikan tekanan udara compressor anda nir terlalu tunggi supaya tombol keyboard anda nir rusak atau terpental menurut keyboard anda.

Reinstall Driver Keyboard

Driver yang tidak cocok bisa sebagai penyebab keyboard laptop anda tidak berfungsi mungkin pula terdapat kasus pada driver anda. Untuk mengecek driver anda pada kondisi baik atau bermasalah anda masuk : Computer > Sytem Properties > Device Manager > Periksa Bagian Keyboard.

Gunakan On - Screen Keyboard

Untuk ad interim cara alternatif menggunakan keyboard merupakan menggunakan memakai on-screen keyboard, sebenarnya on-screen keyboard berguna buat laptop yg layar sentuh sehingga keyboardnya cukup menyentuh layarnya saja, namun ini jua berguna ketika keyboard anda rusak, relatif cari on screen keyboard di start pilihan menu serta aplikasi sudah bisa berjalan.

On-screen sendiri bukanlah software yg harus pada download Microsoft telah mempersiapkan di sistem operasi windows jadi bisa anda gunakan tanpa harus mendownload.

Gunakan Keyboard Eksternal

Tentu saja anda bisa menggunakan keyboard eksternal buat membuat keyboard laptop anda lebih awet lantaran sporadis dipakai, misalnya apabila anda bermain game atau aplikasi yg diharuskan untuk menekan tombol lebih keras pada umumnya, saya sarankan buat memakai keyboard eksternal karena lebih nyaman dipakai, lantaran keyboard internal terlalu dekat menggunakan layar monitor laptop sebagai akibatnya ketua anda harus lebih dekat serta menciptakan mata gampang lelah.
Baca Juga : lima Aplikasi Terbaik dan Gratis buat Optimasi Game
Keyboard eksternal sangat bervariasi, ada yang berupa sensor, fisik serta silikon.

Bawa Service Center

Jika seluruh cara diatas sudah anda coba tetapi tombol keyboard laptop nir befungsi kembali, anda dapat membawa laptop anda ke service laptop yang mungkin akan dikenakan harga sekitar 200 ribu rupiah, semoga cara memperbaiki tombol keyboard laptop error bisa bemanfaat buat anda.
Sekian cara memperbaiki tombol keyboard laptop error, semoga dengan cara diatas keyboard laptop anda kembali seperti semula dan bisa menggunakan keyboard dengan lebih hati-hati lagi. Semoga berguna !

Comments