CARA MEMPERBAIKI SUARA HP ANDROID YANG MAKIN MENGECIL

Memperbaiki speaker android - Bagaimana cara memperbaiki speaker hp android yg suaranya semakin mengecil ? Untuk itu kita perlu melakukan sebuah cara agar speaker android lebih keras menggunakan tujuan kegiatan yang akan kita lakukan sehari - hari nir terganggu lantaran kasus speaker hp yang rusak tersebut. Akan tetapi nir seluruh ponsel android terbaru saat ini nir akan mendapatkan suatu perkara. Perseteruan generik dan ringan yg acapkali terjadi pada handphone / tablet android salah satunya adalah bunyi nada dering android yang mengecil serta usang kelamaan suara speaker hp menjadi nir terdapat / mengeluarkan suara.
Sebelum kita mengulas mengenai cara mengatasi suara speaker hp / tablet android yang pecah tadi pertama - tama ketahuilah terlebih dahulu penyebab bunyi speaker ponsel android kecil, apalagi apabila semakin volume di tinggikan maka bunyi semakin sebagai pecah / kresek - kresek. Berikut ini merupakan beberapa hal yg membuat suara speaker hp android mengecil yaitu :
  • Banyaknya kontaminasi debu yg melekat pada kulit speaker sebagai akibatnya debu tersebut menghambat getaran speaker. 
  • Selain itu yang mengakibatkan nada dering android menjadi pelan adalah kulit speaker robek.
  • Ada jua lantaran kabel (+) (-)  yang melekat nir bertenaga sehingga kadang tersambut kadang tidak akibatnya bunyi speaker nir kentara dan seperti pecah bahkan kadang berbunyi kadang tidak.

Jika anda mengalami kasus seputar bunyi speaker android yg semacam itu usahakan anda mengingat dahulu kegiatan apa yg baru saja anda kerjakan sampai beberapa jam sebelum smartphone android anda nir mengeluarkan bunyi. Karena terdapat kemungkinan pula perkara hp android tidak mengeluarkan suara tadi diakibatkan berdasarkan anda sendiri yg secara nir sadar, seperti mengupgarde atau juga salah memasang aplikasi. Oleh karenanya kali ini kami akan membuatkan tips cara memperbesar bunyi speaker hp android agar nada dering android ataupun mp3 bisa terdengar menggunakan jelas balik .

Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil


Cara memperkeras suara android yang nir terdapat bunyi :


1. Cek Volume Android Anda. 
  • Coba cek apakah volume hp android anda telah anda besarkan. Tekan Volume Up untuk memperbesar Volume hingga aporisma. Kemudian periksa juga bunyi berdasarkan Notifikasi, Panggilan, serta musik melalui fitur suara. Masuk pada menu Pengaturan »Suara » Volume.

2. Matikan Ponsel Android Anda. 
  • Coba matikan ponsel Android anda, kemudian bubut baterai, SIM Card, serta memori card (Micro SD). Diamkan hingga beberapa ketika supaya tidak ada daya yang masuk dalam smartphone. Setelah itu pasang dan aktifkan pulang hp / tablet Android anda.

3. Bersihkan Cache Android. 
  • Coba pakai aplikasi Clean Master buat membersihkan cache Android secara holistik. Hal ini bertujuan supaya file – arsip cache yg Mengganggu jalannya pelaksanaan sanggup terhapus serta higienis pulang.

artikel menarik lainnya :

4. Lakukan Unroot Jika Sebelumnya Hp Android Anda Pernah Root. 
  • Apakah Smartphone Android anda telah di Root? Apabila telah pada Root, lakukan unroot agar seluruh fitur dapat berfungsi menggunakan normal balik .

5. Lakukan Factory Riset.
  • Apabila kita sudah menggunakan cara pada atas tidak berpengaruh sama sekali. Tips terakhir yang sanggup anda lakukan yaitu dengan melakukan factory riset atau mengembalikan Android ke pengaturan awal. 

6. Coba Gunakan Headphone. 
  • Jika speaker Android anda tidak berfungsi, coba pakai Headphone buat mempelajari suara speaker hp mengecil. Dan bila terdengar bunyi, maka bisa pada pastikan bahwa speaker Android mengalami kerusakan.

baca juga : 
  1. Cara Seting Wifi Android Untuk Mempercepat Koneksi Internet 
  2. Cara Mempercepat Loading Browser Android Dengan Koneksi Internet Jaringan 2G / EDGE

7. Speaker kotor
  • Untuk Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah lantaran tumpukan debu atau kotoran merupakan dengan cara membersihkannya langsung. Anda tinggal membuka saja body smartphone serta pribadi menuju ke speaker angkat speaker secara perlahan menurut dudukannya atau bisa lepaskan perekat menggunakan secara pelan-pelan agar kabel penghubung speaker nir putus. Pada daun speaker biasanya akan banyak debu yg melekat, bersihkan lah menggunakan kuas mini secara perlahan setelah bersih pasang kembali. Tutup kembali body smartphone namun jangan dipasang terlebih dahulu bautnya coba hidupkan dahulu dan putar musik buat mencobanya kualitas speaker apabila dipastikan sudah higienis suaranya baru pasang bautnya. Namun bila bunyi speaker masih rusak coba cek balik mungkin terdapat kerusakan lainnya.

8. Kabel pada solderan pada speaker tanggal.
  • Berbicara tentang Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah dampak lepasnya kabel pada speaker perlu dilakukan kejelian buat mengatasinya. Kita bisa menyoldernya sendiri menggunakan pelan-pelan. Setelah sahih-benar terhubung pasang pulang.

9. Komponen speaker memang rusak
  • Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah dampak rusaknya komponen pada speaker tadi merupakan menggunakan cara mengubah speaker tadi, karena buat memperbaiknya sangatlah sulit bahkan nir mungkin, lantaran komponen speaker niscaya sangat mini jadi sebaiknya anda langsung menggantinya saja dengan yg baru.

Demikian ulasan tentang cara membuat speaker hp android lebih keras serta memiliki kualitas bunyi yg jernih. Semoga artikel CARA FLEXI pada atas dapat menaruh manfaat bagi kita seluruh, akan tetapi jika hp / tablet android anda masih belum mampu mengeluarkan suara bisa anda bawa ke tempat tukang service. Sekian serta terima kasih ..

Comments