CARA MEMPERBAIKI SINYAL WIFI LEMAH DI IPAD KAMU

Satu dasa warsa yang kemudian jaringan wireless hanya mampu ditemukan pada coffe shop dan bisnis, namun dengan keluarnya teknologi broadband, wireless sudah mencapai ke rumah kita. Tak sanggup dipungkiri, wireless memberikan kita kenyamanan akbar yang membebaskan kita berdasarkan rangkaian kabel ethernet waktu kita bekerja, serta waktu terjadi suatu masalah, mau tidak mau kita harus segera mencari solusi buat mengatasi permasalahannya. Untungnya, terdapat beberapa cara tidak sama yang bisa kamu coba buat menaikkan sinyal Wi-Fi lemah.
Sebelum engkau mulai mengutak-atik router buat meningkatkan kecepatan frekuwensi Wi-Fi ke iPad engkau , terdapat baiknya kamu pastikan terlebih dahulu bahwa masalahnya bukan menggunakan iPad. Cara terbaik untuk mencari tahu pada mana asal masalahnya merupakan dengan menghubungkan ke jaringan wireless berdasarkan 2 perangkat yang tidak selaras, misalnya laptop dan iPad, menurut tempat yg sama pada rumah kamu.
Jika laptop engkau nir mempunyai kasus koneksi namun iPad kamu malah stuck, router tidak menjadi masalah. Apabila kedua perangkat tidak dapat terhubung, router mungkin asal masalahnya.

Jika kasus Wi-Fi ada di iPad

Hal pertama yang harus engkau lakukan adalah me-reboot iPad engkau dengan menekan tombol Sleep/Wake di permukaan sampai layar menampilkan pesan slide to power down. Angkat jari engkau dari tombol Sleep/Wake serta ikuti petunjuk dengan menggeser tombol. Setelah iPad gelap selama satu menit, tekan kembali tombol Sleep/Wake untuk menyalakannya kembali.
Reboot iPad umumnya memecahkan kasus Wi-Fi, namun apabila nir, engkau mungkin perlu me-reset berita jaringan yang disimpan iPad kamu. Buka aplikasi Settings iPad serta ketuk Wi-Fi di panel sebelah kiri buat menemukan jaringan Wi-Fi engkau .
Jaringan yg engkau pakai akan tercantum pada bagian atas layar dengan indikasi centang di sebelahnya. Apabila tidak terdapat jaringan yang terdaftar, itu merupakan engkau tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi. Apabila iPad milikmu terhubung ke jaringan Wi-Fi tapi tidak terdapat koneksi, kamu mampu mencoba langkah-langkah buat melupakan jaringan.

Cara Melupakan Jaringan di iPad

Untuk melupakan jaringan atau forget a network, ketuk tombol i yg terdapat didalam bulat sempurna di sebelah kanan nama jaringan. Selanjutnya kamu akan dibawa ke layar yg menampilkan fakta Wi-Fi. Untuk melupakan jaringan, kamu wajib terlebih dahulu bergabung. Jadi ketuk tombol Join dan masukan kata sandi Wi-Fi nya. Setelah terhubung, tekan ikon i lagi. Kali ini, sentuh tombol Forget This Network pada bagian atas.
Setelah melupakan jaringan jangan buru-buru buat menghubungkan lagi, reboot dulu iPad engkau . Ini buat memastikan nir ada yg tersimpan dalam memori sebelum kamu terhubung lagi. Saat iPad dinyalakan, pulang ke Settings, pilih jaringan Wi-Fi, dan masukkan kata sandinya.

Reset iPad

Jika kasus masih berlanjut, reset pengaturan jaringan atau lakukan reset penuh ke pengaturan pabrik untuk membersihkan perkara yg tersisa menggunakan iPad. Kedua opsi ini tersedia di Setting > General > Reset. Reset ke default pabrik tidak akan membuat kamu kehilangan data selama kamu mem-backup iPad milikmu terlebih dahulu.

Jika kasus Wi-Fi ada pada Router

Reboot router menggunakan mematikannya selama satu mnt atau mencabutnya selama satu mnt. Diperlukan waktu hingga lima mnt agar router melakukan reboot dan terhubung lagi ke internet. Setelah selesai, coba hubungkan menggunakan iPad kamu.
Jika ini belum menuntaskan masalah, gunakan aplikasi untuk menguji kecepatan internet kamu guna mengetahui seberapa cepat itu berjalan. Jika kamu membandingkannya dengan laptop, unduh aplikasi Speedtest Ookla buat iPad serta ujilah dengan versi website Speedtest di laptop.
Jika output tes kecepatan memperlihatkan koneksi cepat dalam perangkat engkau , website yang kamu coba kunjungi mungkin mengalami perkara koneksi. Coba sambungkan ke website populer misalnya Google buat melihat apakah kasus kinerja tetap ada.
Pindahkan iPad lebih dekat ke router serta lihat apakah kekuatan sinyal membaik. Apabila koneksi cepat dekat router namun lemot saat berada dikamar yang jaraknya lumayan jauh dari router, kamu mungkin perlu menaikkan kekuatan sinyal.
Jika engkau mempunyai kekuatan sinyal yg kuat tetapi kecepatan internet lambat, segera hubungi penyedia internet kamu. Masalahnya bisa waktu internet masuk ke tempat tinggal atau apartemen engkau serta bukan menggunakan router nya.

Comments