CARA MEMPERBAIKI SIM CARD YANG TIDAK TERBACA DI PONSEL ATAUPUN TABLET

SIM Card nir terbaca - Bagaimana cara mengatasi sim card tidak terbaca pada smartphone android, tablet ataupun perangkat ponsel lainnya ? Mengisi daya dalam handphone dalam keadaan mangkat adalah suatu tindakan yang baik tetapi pernahkah anda mengalami peristiwa dimana selesainya hp android tadi dihidupkan yg terjadi malah ada notifikasi "no signal" atau kartu sim nir terdeteksi pada hp android tadi. Tentu notifikasi insert sim card yg ada pada layar ponsel android menciptakan anda berpikir terjadi kerusakan pada perangkat handphone yang anda miliki atau berdasarkan sim card yg error. Apapun itu apabila menghadapi kasus sim card tidak terbaca akan sangat mengganggu aktifitas kita dalam penggunaan hape lantaran hal tersebut dapat menyebabkan sinyal hp sebagai tak jarang hilang.
Handphone tidak bisa detect sim card seringkali terjadi karena poly faktor yg menjadi penyebabnya. Salah satu yg sebagai penyebab hp android nir mampu membaca kartu sim diantara adalah seringnya bergonta - ganti sim card, konektor kartu sim bermasalah, kerusakan pada kartu sim itu sendiri serta masih banyak yg lainnya. Lalu bagaimana cara memperbaiki slot sim card yg rusak supaya ponsel android dapat membaca kartu sim yg nir terdeteksi tersebut ? Namun sebelum kita melakukan perbaikan atas sim card yg nir terbaca tersebut usahakan pastikan terlebih dahulu akar permasalahannya supaya kita nir keliru langkah pada mengatasi masalah tesebut.
Artikel CARA FLEXI kali bertujuan agar anda bisa menggunakan smartphone anda secara maksimal karena dengan adanya kasus kartu sim yang tidak terbaca dapat membuat hp android kehilangan sinyal yang berakibat kita tidak mampu menerima panggilan masuk ataupun berselancar di global internet. Untuk itu pada pertemuan kita kami ini kami akan mencoba memberikan tips serta tutorial tentang sim card tidak terbaca selesainya upgrade. Mari langsung saja kita mulai pembahasan cara memperbaiki loka kartu sim yg rusak yang telah kami rangkum dalam goresan pena dibawah ini.

Cara Memperbaiki SIM Card Yang Tidak Terbaca Di Ponsel Ataupun Tablet


Pada intinya masalah SIM Card nir terbaca,SIM Card rejected, Tidak ada signal disebabkan karena terdapat masalah pada simcard atau dudukan simcardnya. Untuk lebih lengkapnya dalam mengatasi masalah tersebut mari langsung saja kita mulai pembahasannya sebagai berikut :


Penyebab kartu sim nir terbaca di hp juga tablet


1. Suhu hp android yang terlalu panas
  • Sudah bukan menjadi suatu hal yang baru lagi jika dalam penggunaan hp berbasis android tentu akan selalu panas karena adanya aplikasi yg selalu bekerja dalam layar belakang ponsel. Akan namun pada beberapa kasus, hp android yg terlalu panas bisa menyebabkan konsleting keliru satunya dalam bagian slot sim card yg menyebabkan kartu sim tidak terbaca sang ponsel android tersebut.

2. Kerusakan dalam software smartphone tersebut
  • Kesalahan sistem bisa menjadi pemicu dari perkara tersebut, sebab sistem operasi hp android akan tidak mampu membaca SIM Card. Untuk mengatasinya dapat kifa lakukan dengan cara  membuka kode PUK atau menggunakan pengaman ponsel.

3. Kerusakan berdasarkan kartu SIM itu sendiri
  • Biasanya karakteristik - ciri adanya kerusakan dalam sim card ditandai menggunakan jalur chip yang semula keemasan akan berubah menjadi bintik-bintik kecoklatan yg mengakibatkan kartu sim nir terdeteksi oleh hp android. Langkah paling mudah buat mempelajari sim card tadi masih ada kerusakan atau nir bisa dilakukan dengan mencoba sim card tadi dalam ponsel yg lain.

4. Kerusakan Pada Dudukan serta Konektor Sim Card
  • Jika pada layar hp android anda terkadang muncul notifikasi kartu sim tidak terbaca atau frekuwensi kadang muncul dan kadang pula menghilang terdapat kemungkinan perkara dalam dudukan konektor kartu sim. Biasanya buat mengatasinya kita perlu mengganjal sim card dengan kertas agar sim card bisa stabil dibaca oleh hp android.

5. Jalur SIM card terputus
  • Yang dimaksud konektor disini adalah skema pcb/microchip yang berwarna keemasan pada kartu sim, ciri - ciri rusaknya ditandai putus jalur simcard yang berupa garis atau gesekan tipis di microchip.

6. Kartu sim sudah melewati masa aktif
  • Meskipun penyebab kartu sim tidak terbaca yang terakhir ini terkesan sederhana tetapi poly pengguna hp android yang kurang menyadarinya.

baca juga :

Cara Cek SIM Card error, tidak terbaca serta no signal pada hp android


1. Coba ganti kartu sim yang error tadi dengan yang baru
  • Apabila sehabis penggantian sim card yang baru serta hasilnya hp android / tablet anda dapat mendeteksi adanya kartu sim dapat disimpulkan bahwa syarat hp android anda masih pada keadaan normal serta sumber konflik berasal dari sim card itu sendiri.

2. Apabila sumber masalah dari berdasarkan kartu sim itu sendiri, maka untuk memperbaikinya anda perlu menggosok secara perlahan di area jalur chip simcard menggunakan penghapus berbahan karet.
3. Tetapi bila kerusakan dari berdasarkan perangkat hp android anda sendiri anda perlu menyelidiki Dudukan serta Konektor simcard Ponsel menggunakan cara sebagai berikut :
  • Pertama - tama lihat pada dudukan dan konektor sim card. Konektor sim card disini merupakan kuningan 3 kaki tempat kartu sim pada hp / tablet android.
  • Jika dudukan kartu sim masih ada kerak maka coba bersihkan menggunakan ampelas atau obeng kecil dengan cara mengkerik secara perlahan.
  • Namun apabila langkah tersebut belum menemukan titik terang maka cobalah buat membawa hp android anda ke loka service terdekat atau service center dari hp android yg anda miliki.

Tips menarik lainnya :

Demikian artikel kami kali ini yang baru saja mengupas mengenai bagaimana cara kita buat mengatasi kasus kartu sim tidak terbaca di hp maupun tablet android. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat buat kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments