CARA MEMPERBAIKI LCD HP LAYAR SENTUH ERROR KARENA TERKENA AIR

Cara memperbaiki layar sentuh - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh hp android eror karena terendam air ? Musibah dimana hp touchscreen kena airyang menciptakan layar lcd kemasukan air ketika ponsel di taruh dalam saku baju sampai tercebur, kehujanan, atau kena tumpahan air minum dan lainnya itu sudah seringkali terjadi. Alahasil, hp ngeblank dimana layar android nir merespon bila disentuh sesudah terkena air tadi.
Prinsip dasarnya, air masuk ke layar sentuh handphone dapat menyebabkan konsleting dalam fungsi touchscreen atau komponen lainnya. Apabila pada syarat tadi dimanahp kena air mati total tidak segara ditangani, dapat berdampak pada kerusakan layar sentuh terutama touchscreen handphone bisa nir berfungsi. Semua itu dikarenakan hp / tablet adalah perangkat elektronika yang rentan akan air.
Oleh karenanya dalam rendezvous kita kali ini kami CARA FLEXI akan memberitahu langkah awal yg wajib dilakukan saat hape android terkena / terendam air. Ini adalah galat satu cara memperbaiki hp yg terkena air yg poly berhasil ketika dicoba sang poly orang. Dan ini dia adalah cara memperbaiki layar sentuh hp android yang tidak berfungsi sama sekali sesudah kemasukan air.

Cara Memperbaiki LCD HP Layar Sentuh Error Lantaran Terkena Air


Langkah awal mengatasi touchscreen nir bisa disentuh sehabis kemasukan air


1. Setelah HP kita terkena atau masuk air

  • Kita harus cepat mengeluarkan baterai HP serta SIM card, jangan menghidupkan terlebih dahulu HP anda apabila anda menghidupkan maka hal ini dapat menbuat HP anda rusak karena air pada HP belum sepenuhnya kering. 

2. Keringkan Terlebih Dahulu Air Pada HP-nya


  • Dalam mengeringkan anda dapat memakai kipas angin atau pada jemur dalam sinar surya, apabila terlalu usang air mengendap pada HP anda maka bisa menyebabkan karat dan memungkinkan HP anda telah nir mampu digunakan lagi. 

3. Bersihkan hp berdasarkan air

  • Bersihkan air dari seluruh sisi pada HP terutama pada bagian tempat Baterai dengan tisu atau kain yang dapat menyerap air menggunakan cepat, hindari menekan layar lantaran dapat mengakibatkan pixel layar meninggal.
  • Anda jua dapat menggunakan kaleng kedap air serta semprotkan udara kebagian-bagian yg masih basah hingga HP anda benar-sahih kemarau.
  • Beras pula dapat dimanfaatkan buat menyerap kelembaban dalam HP dengan cara HP anda dimasukan dalam tumpukan beras selama semalam. 

4. Bersihkan hp berdasarkan residu debu


  • Lalu bersihkan debu-debu beras dalam HP menggunakan semprotan, sesudah itu masukan serta pasang Baterai kemudian hidupkan HP anda.

5. Masukan hp ke dalam freezer

Jika cara diatas belum dapat mengatasi perkara layar touchscreen tidak bisa disentuh tersebut, maka memasukan HP kedalam freezer pada keadaan tanpa SIM dan Baterai bisa kita coba agar hp mampu disentuh kembali. Berikut langkah - langkah yang perlu buat kita lakukan berdasarkan beberapa asal yang terdapat, yaitu :
  • Pertama - tama bungkas HP anda dengan beberapa lembar tisu toilet serta lalu masukan kedalam plastik
  • Setelah plastik sudah dalam syarat terikat, masukan ke dalam freezer tersebut selama kurang lebih 30 menit
  • Lalu kita coba hidupkan pulang HP toucscreen yang terkena air tersebut

Apabila cara memperbaiki layar sentuh tidak berfungsi sesudah terendam air tadi gagal lagi, maka terdapat kemungkinan bila smartphone yg kita miliki sudah mengalami konsleting. Oleh karenanya alangkah lebih baiknya apabila kita membawanya ke service center hp android terdekat. Dengan asa perkara layar touchscreen tidak bisa disentuh dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
baca pula :

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan yang telah membahas mengenai cara gampang memperbaiki atau mengatasi handphone waktu terkena air, lakukan cara tersebut secara sahih. Sekian serta terima kasih ..

Comments