CARA MEMPERBAIKI LAYAR SENTUH / TOUCHSCREEN TIDAK BERFUNGSI SEBAGIAN

Cek touchscreen android - Bagaimana cara memperbaiki touchscreen android yang nir mampu berfungsi sebagian ? Yang dimaksudkan dalam layar sentuh hp android tidak sanggup berfungsi sebagian adalah kurang meresponnya touchscreen selesainya kita sentuh dalam bagian tertentu dalam lcd layar hp / tablet android, sehingga kita tak jarang mengalami kesulitan ketika sedang menuliskan pesan memakai ponsel android kita karena keypad android nir berfungsi. Sudah seringkali pengguna Smartphone ataupun Tablet yang memiliki berukuran layar yg relatif lebar, terkadang juga ada teman yg bilang jikalau layar tablet android mirip mendoan. Mungkin sudah sebagai hal biasa apabila setiap orang jaman kini hampir rata-rata memiliki handphone layar sentuh, maka tak heran jua bila banyak orang yang mengeluhkan mengenai ponsel / tablet androidnya, misalnya touchscreen error, layar sentuh nir berfungsi sebagian dan sebagainya.
Touchscreen merupakan sebuah visual yg mampu mengetahui secara otomatis terhadap keberadaan sentuhan benda dalam layar, dan umumnya memakai layar jenis CSTN TFT serta OLED. Dengan memakai teknologi canggih tersebut, akan menciptakan orang menjadi kagum serta bahkan lebih senang menggunakan handphone yang didukung touchscreen dari dalam yang menggunakan keypad. Tetapi yang disayangkan kebanyakan dari mereka berasal menggunakan layar sentuh touchscreen tanpa mengetahui cara merawat layar sentuh / touchscreen hp android sebagai akibatnya mereka akan kebingungan saat touchscreen nir berfungsi dalam ponsel android kesayangannya.
Memperbaiki HP layar sentuh yg tidak bisa disentuh memang bukan perkara mudah, meskipun demikian permanen ada solusi buat memperbaikinya. Layar sentuh atau touchscreen yg rusak tak jarang kali aneka macam macam sebabnya, bisa lantaran terkena tekanan berat misalnya terinjak, tertindih, bahkan layar sentuh handphone android nir berfungsi lantaran terkena air sehingga menyebabkan fungsi sebagai tidak normal bahkan beberapa terdapat yg menjadi nir berfungsi sampai sebagai error. Lalu solusi sebagai cara memperbaiki hp layar sentuh yang nir bisa disentuh ?
Sebelum anda mengetahui cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon, perlu anda ketahui bahwa layar sentuh dalam sebuah ponsel umumnya terdiri berdasarkan 2 lapisan yaitu lapisan pelindung serta lapisan dalam. Sering kali bila anda melihat pada bagian luar terlihat pecah atau retak anda pribadi berpikiran bahwa layar rusak total, padahal belum tentu jua bagian dalamnya ikut rusak dan mungkin masih bisa digunakan. Oleh karenanya simak tips kami kali ini yg mengulas tentang cara memperbaiki layar sentuh nir berfungsi sebagian pada hp android ataupun tablet.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh / Touchscreen Tidak Berfungsi Sebagian



Berikut ini beberapa cara memperbaiki touchscreen pada smartphone juga tablet :

  1. Pada ponsel android bila layar sentuh tidak pecah hanya lambat merespon, cobalah anda masuk ke pengaturan – display – lalu anda pilih kalibrasi, kemudian layar secara otomatis akan blank putih, itu indikasi ponsel anda sedang melakukan kalibrasi, kemudian klik layar yang blank putih tersebut, kemudian ikuti langkah yg terdapat pada setingan tadi sampai kalibrasi selesai. Biasanya respon dalam layar sentuh anda akan pulang normal seperti semula.
  2. Pada ponsel android Jika layar sentuh tidak bisa di gerakkan sama sekali, cobalah anda lakukan factory reset / hard reset dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan, kemudian akan ada perintah geser ke pilihan menu factory reset menggunakan tombol volume up atau down serta pilih memakai tombol power. Setelah itu anda tinggal menunggu sampai proses reset ulang selesai, serta anda sanggup memakai layar sentuh anda lagi dengan normal. baca pula : Cara Mengatasi Finger Print HP Xiaomi Tidak Berfungsi
  3. Cara terakhir apa apabila kedua cara diatas tidak dapat berjalan dengan baik, satu – satunya langkah adalah dengan membarui komponen touchscreen yang sinkron tipe ponsel anda. Dengan begitu secara otomatis fungsi layar sentuh ponsel anda akan pulang normal.

baca pula :

Demikian artikel yang membahas mengenai beberapa cara memperbaiki HP layar sentuh yang error. Semoga postingan kami kali ini dapat berfungsi dalam ponsel android anda yg sedang mengalami masalah sebagai akibatnya artikel ini bisa bermanfaat buat orang lain. Sekian serta terima kasih ..

Comments