CARA MEMPERBAIKI LAYAR HP BLANK PUTIH TANPA GANTI LCD

Layar hp bergaris - Bagaimana cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih ? Tentu nir sedikit pengguna ponsel android yang sering kali memperbaiki layar lcd yg rusak tanpa wajib membawanya ke service center hp android terdekat. Hal ini dikarenakan kerusakan pada layar sentuh hp android seperti LCD bergaris, LCD berbayang, LCD Berkedip, LCD Blank putih ataupun LCD Gelap membutuhkan poly porto yg harus dimuntahkan. Terlebih lagi apabila touchscreen hp android bergaris putih tersebut harus dilakukan penggantian sebuah layar sentuh serta LCDnya.
Munculnya garis putih dalam lcd touch screen secara vertikal ataupun horizontal di hp android tadi bisa ditimbulkan karena kerusakan aplikasi ataupun hardware. Tetapi seringkali kali penyebab layar hp bergaris dan goyang yang tak jarang terjadi adalah lantaran kerusakan hardware. Dimana norma kita menyimpan smartphone android pada tempat stress, seperti kantong celana ketat ataupun tanpa sengaja menekan ponsel ketika kita sedang duduk.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan tutorial untuk mengatasi layar sentuh hp garis putih secara vertikal ataupun horizontal tadi. Disini kami akan mencoba mengatasi layar lcd ponsel yg bergaris tanpa wajib mengganti layar lcd touchscreen perangkat android yg kita miliki. Untuk itu yuk pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengatasi layar hp blank putih tanpa ganti lcd di bawah ini.

Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD


Cara membetulkan hp layar sentuh yang bergaris kali ini kami lakukan menggunakan cara membersihkan konektor LCD dan membersihkan konektor wanita flexible LCD. Jika kondisi memang tidak terlalu parah atau hanya sebatas kotor saja maka kita tidak perlu buat mengganti lcd hp android tersebut.
Namun jika dengan cara berikut ini lcd hp bergaris horizontal belum pula dapat teratasi maka mau tidak mau kita wajib mengganti lcd hp android yg kita miliki. Berdasarkan fakta para teknisi smartphone, dalam ponsel android modern sekarang ini terdapat beberapa ponsel android yg mana ketika kita akan membarui lcd maka secara otomatis kita juga wajib mengubah Touchscreen perangkat tersebut (misalnya saja : Samsung Galaxy J5).
Untuk memperbaiki lcd hp android yg bergaris tersebut mari eksklusif saja kita simak ulasan ini dia, diantaranya :

Cara mengatasi layar hp android muncul garis vertikal atau horizontal


  1. Pertama - tama kita matikan smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu kemudian buka casing belakang perangkat tadi
  2. Setelah tutup casing terbuka, lepaskan baterai hp android tersebut
  3. Langkah berikutnya kita lepas pada bagian casing penutup konektor LCD serta Touchscreen
  4. Kemudian kita panaskan Touchscreen menggunakan blower yg sudah pada beri suhu kurang lebih 100 Derajat. Hal ini bertujuan buat melelehkan lem perekat pada touchscreen
  5. Setelah seluruh terlepas, kita bersihkan LCD serta Touchscreen memakai kain bersih dan kering
  6. Lalu pasangkan semua misalnya sedia kali dan pastikan garis putih yang muncul pada layar hp android tersebut sudah menghilang atau belum

Penting !
Jika dengan cara diatas garis putih pada layar hp android belum juga menghilang maka langkah selanjutnya yang perlu buat kita lakukan merupakan dengan mengganti lcd & touchscreen perangkat tadi. Perlu buat kita ketahui bahwa langkah - langkah di atas merupakan langkah yang sanggup dilakukan sang para teknisi smartphone dalam membersihkan layar lcd ponsel serta tentunya setiap tipe smartphone android memliki sedikit perbedaan dalam melepas lcd touch screen hp android.
baca juga :

Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi layar hp berkedip dan bergaris dalam perangkat android yang kita miliki. Semoga pertemuan kita kali ini bisa menaruh manfaat buat kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments