CARA MEMPERBAIKI KAMERA ANDROID BURAM DAN TIDAK JERNIH

Kamera android buram - Bagaimana cara mengatasi kamera hp android yg buram sebagai akibatnya hasil foto yg diambil tidak dapat terlihat jernih ? Siapa yang tidak menginginkan mempunyai sebuah smartphone dengan hasil jepretan kamera ponsel tidak buram alisan bening tanpa kusam sedikitpun. Tentu tidak akan mudah dan murah buat mewujudkan hal tersebut karena hasil gambar terbaik mampu diperoleh menurut sebuah hp android dengan kamera ukuran 20 MP. Namun kasus dalam hp android yang berhubungan dengan kamera smartphone biasanya para penggunanya mengeluhkan hasil foto nir mengagumkan karena terlihat buram padahal sudah memakai kamera android 20 MP. Sehingga mereka lebih memilih buat menggunakan aplikasi foto yg di unduh berdasarkan playstore android dibandingkan wajib menggunakan kamera bawaan ponsel android milik mereka sendiri.
Sebenarnya hasil jepretan kamera nir rupawan itu mempunyai banyak faktor yg menjadi penyebabnya, salah satunya adalah berdasarkan kualitas kamera hp android itu sendiri. Meskipun sama - sama memakai hp android menggunakan resolusi 20 MP seperti advan, mito, evercross ataupun smartfren hasilnya tentu akan tidak sama bila hp android yg digunakan merupakan brand samsung, asus, sony serta pula oppo smartphone. Selain itu penyebab kamera android buram lainnya adalah kontaminasi kotoran dan jua lensa yang tergores, kemudian bagaimana cara membersihkan lensa kamera hp yg tergores ? Apabila kita nir peduli menggunakan smartphone android yang kita miliki, tentu kita tidak akan mampu mendapatkan hasil foto yang rupawan padahal hanya kotor saja penyebab kamera tersebut menjadi buram.
Mulailah dari hal mini buat merubah suatu keadaan menurut dalam timbulnya suatu perkara yg akbar yang awalnya disebabkan berdasarkan hal kecil tersebut. Untuk itu kami cara flexi akan mencoba membuatkan sebuah tips buat membantu anda yg sedang mengalami kasus yg herbi kamera ponsel android pada kesempatan kali ini. Mari langsung saja kita mulai pembahasan tentang cara membersihkan kamera hp yang kotor maupun berembun dalam android yang kita miliki yang sudah kami siapkan dalam artikel dibawah ini.

Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Buram Dan Tidak Jernih


Dibawah ini merupakan beberapa penyebab kamera hp android buram yg tak jarang terjadi antara lain misalnya kotor, tergores, lembab atau berembun sebagai akibatnya menyebabkan hasil foto kamera android menjadi tidak bagus karena terlihat buram. Mari kita mulai saja pembahasannya menggunakan uraian menjadi berikut :

Penyebab Dan Solusi Memperbaiki Kamera Hp Android Yang Buram


1. Kontaminasi kotoran pada lensa kamera android
Penyebab yang pertama kenapa kamera android buram merupakan terdapatnya suatu debu atau kotoran yg melekat pada lensa kamera ponsel android sehingga output foto nir bisa aporisma.
Solusi kamera hp android yg buram :
  • Pertama - tama buka casing luar sehingga terlihat lensa bagian pada. 
  • Kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu lalu gosok lensa dalam tadi secara pelahan guna mengangkat debu menurut bagian atas lensa.

2. Tutup lensa kamera hp android tergores
Seringnya meletakkan ponsel android pada tempat yang sembarangan dapat menyebabkan tergoresnya tutup lensa kamera android tersebut. Sehingga lensa kamera hp android yang tergores bisa jua menjadi penyebab output foto menjadi buram atau ngeblur.
Solusi kamera hp android yg buram :
  • Sebagai langkah pencegahan anda dapat memakai silicon atau motomo sebagai pelindung. 
  • Apabila sudah telanjur ada gesekan dalam tutup lensa kamera, anda bisa menghilangkan ukiran dari kamera android dengan cara mengoleskan sedikit pasta gigi pada depan lensa.
  • Setelah itu gosok menggunakan hati - hati. Cara ini dapat menghilangkan gesekan halus pada permukaan lensa luar tadi. Yang perlu diingatkan disini adalah pasta gigi yg dipakai artinya pasta gigi putih, bukan yang gel. 
  • Jika cara diatas belum menghilangkan gesekan dalam lensa kamera android maka anda dapat mengatasinya dengan alternatif yaitu mencongkel tutup lensa kamera tadi menggunakan silet.
  • Kemudian sanggup merubahnya dengan tutup yang baru tetapi jika ingin nir mengeluarkan porto, kita dapat memakai selotip berwarna bening.

3. Lensa yg berembun
Tempat yg lembab bisa mengakibatkan lensa kamera android menjadi berembun, buat itu kita bisa mensiasatinya menggunakan cara menjadi berikut :
Solusi kamera hp android yg buram :
  • Langkah pertama merupakan matikan smartphone android serta tanggal baterai. 
  • Setelah keringkan menggunakan memakai hair dryer dalam kisi - kisi atau lubang di sisi kanan dan kiri menggunakan tujuan suhu hp android dapat stabil dan tidak lagi muncul embun.

baca pula :
  1. Cara Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Yang Mati
  2. Solusi Kamera Tablet / Ponsel Android Yang Error

Demikian ulasan kami kali ini yg baru saja membahas tentang cara membersihkan kamera hp yg buram. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa masalah tadi bukanlah dari perangkat kamera itu sendiri. (artikel menarik lainnya : Cara Mengatasi Kamera Hp Android Muncul "Cannot Connect To Camera"). Semoga artikel kami diatas dapat berguna buat kita semua, sekian dan terima kasih ..

Comments