CARA MEMPERBAIKI HANDPHONE BASAH KARENA KEMASUKAN AIR


Cara memperbaiki handphone basah karena kemasukan air harus sanggup dilakukan oleh setiap pengguna handphone. Penggunaan handphone saat ini sebagai begitu krusial bagi setiap orang, oleh karena itu setiap pengguna juga wajib bisa melakukan perawatan atau perbaikan ketika handphone rusak lantaran kemasukan air.

Air yg secara nir sengaja masuk ke handphone dapat menyebabkan kerusakan berfokus pada bagian pada handphone. Air tadi dapat merusak komponen-komponen utama pada bagian dalam handphone seperti IC, CPU atau komponen lainnya. Akan namun tidak poly pengguna handphone yg bisa memperbaiki handphone rusak tadi. Hal ini disebabkan lantaran pengetahuan tentang elektronika yang mungkin masih terbatas.
cara memperbaiki handphone basah karena kemasukan air dapat dilakukan menggunakan beberapa langkah sebagai berikut.

Pertama
Segera mungkin sehabis handphone kemasukkan air segera keluarkan baterai dari handphone serta lepas casing. Melepas baterai berfungsi buat memutus genre arus listrik dari baterai buat meminimalisir kemungkinan terjadinya konslet dalam handphone

Kedua
Segera keringkan dengan cara mengangin-anginkan handphone tadi di ruangan terbuka. Dengan catatan jangan dibawah sinar mentari eksklusif, karena bisa mengganggu kinerja handphone nantinya.

Cara lainnya bisa memakai vaacum cleaner buat mengeringkan dan menyedot residu residu air yang masih Menempel pada komponen handphone. Dengan catatan jangan terlalu dekat dengan handphone karen bisa merusak handphone.

Ketiga
Keluarkan juga simcard serta memory card dari handphone buat mencegah hilangnya data-data yg terdapat di dalam simcard dan memory card. Keringkan pula simcard serta memory card tersebut.

Keempat
Setelah dirasa relatif kering, simpan di pada bahan yg bisa menyerap air, saran yg sempurna simpan pada dalam beras selama sehari semalam, karena menurut uji coba, beras dapat menyerap lebih kuat air air yang masih ada pada pada komponen yang susah dijangkau sinar cahaya ataupun vaacum cleaner.

Kelima
Jika sudah semalaman disimpan, coba buat menyalakan handphone tadi. Sebelumnya pastikan bahwa handphone benar-sahih kering. Pasang baterai lalu coba buat dinyalakan. Apabila masih nir sanggup menyala, coba buat melepas baterai dan membarui dengan menggunakan baterai cadangan atau baterai lain. Jika handphone tadi menyala, bisa disimpulkan bahwa baterai handphone tadi yang rusak


Sarannya merupakan dalam memakai atau membawa handphone harus selalu berhati-hati. Cara memperbaiki handphone basah karena kemasukan air yang sudah dijelaskan adalah analisa menurut pengalaman, jika syarat diatas telah dilakukan tetapi handphone permanen tidak sanggup menyala coba untuk membawa ke teknisi atau dengan menggunakan membaca artikel lebih lanjut.

Comments