CARA MEMPERBAIKI GOOGLE MAPS ERROR DI HP ANDROID TIDAK BISA DIBUKA GPS ABU ABU ATAUPUN MENUTUP SENDIRI

GPS Android Error -  Bagaimana cara mengatasi google maps yg error pada hp android ? Pernahkah kita membayangkan apabila google maps nir bisa dibuka pada hp android yg kita miliki ketika akan kita gunakan buat mencari lokasi ataupun minta petunjuk arah. Tentu nir akan sanggup kita bayangkan bila insiden dimana smartphone android yang kita miliki nir bisa terhubung ke maps terjadi dalam diri kita yg sedang bepergian dalam tempat yg belum kita ketahui. Dengan istilah lain, untuk menemukan lokasi tujuan lengkap menggunakan peta serta arah ataupun jarak tempuh memang sangat terbantu jika aplikasi gps dari google maps selalu siap sedia.
Namun tidak dapat dipungkiri kasus misalnya "Sayangnya Maps Telah Berhenti" atau "Unfortunately Maps Has Stopped" terkadang terjadi dalam hampir semua tipe ponsel android, misalnya Xiaomi, Asus, Oppo, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Meizu maupun Samsung sekalipun. Dimana perkara gps tidak berfungsi di ponsel android tersebut akan menyebabkan aplikasi google maps menutup sendiri, gps berhenti atau macet tiba - tiba. Lantas bagaimana solusi buat mengatasi ponsel android tidak bisa tersambung ke maps tersebut ? Jika errornya pelaksanaan google maps kita biarkan berlarut - larut dalam hp android yang kita miliki maka sanggup jadi kita akan mengalami masalah baru dimana titik koordinat google maps tidak seksama.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menyebarkan tips buat mengatasi gps yang nir berfungsi di hp android tersebut. Dengan begitu kita dapat mencicipi pulang kecanggihan dari pelaksanaan Maps tanpa harus pusing - pusing memikirkan cara mengatur google maps yang tidak mampu dibuka lantaran error tersebut. Namun buat memperbaiki gps android yg error ini terdapat beberapa langkah yg perlu kita lakukan lantaran memang pada dasarnya kenapa google maps nir sanggup dibuka itu mempunyai poly faktor yg menjadi penyebabnya. Untuk itu ayo langsung saja kita simak ulasan tentang cara memperbaiki google maps yg error pada hp android tersebut selengkapnya pada bawah ini.

Cara Memperbaiki Google Maps Error Di Hp Android (Tidak Bisa Dibuka, GPS Abu - Abu ataupun Menutup Sendiri)


Ternyata kini ini google maps yang error dalam smartphone android tidak hanya menaruh pengaruh koneksi yg lemot saat mencari lokasi ataupun aplikasi google maps tidak sanggup dibuka lantaran acapkali menutup sendiri saja. Akan tetapi titik gps abu abu ataupun gps android tidak terdeteksi kini jua mulai dirasakan oleh para pengguna ojek online seperti gojek maupun grab. Yang mana para diver ojek online tersebut acapkali kali kesulitan buat mengetahui lokasi costumer karena titik gps yang jalan jalan / titik biru gps sebagai abu abu tadi. Oleh karena itu ayo ikut langkah - langkah buat memperbaiki gps navigasi tidak bisa dibuka pada ponsel android, menjadi berikut :

Langkah - langkah buat mengatasi hp android tidak sanggup buka aplikasi maps


Hapus File Temporary
Menghapus file sampah yang terdapat dalam hp android merupakan keliru satu cara untuk mengatasi Google Maps yg tidak bisa dibuka yg dapat kita lakukan dalam langkah pertama ini. Langkah pertama ini bisa dikatakan sangat ampuh buat memperbaiki google maps yang error tidak bisa dibuka. Dan buat menghapus file temporary tadi bisa kita lakukan secara manual ataupun menggunakan donasi pelaksanaan cleaner misalnya CCleaner, 1 Tap Cleaner, Clean Master, DU Speed Booster, atau pelaksanaan Cleaner lainnya. Untuk menghapus arsip sampah yg terdapat dalam smartphone android supaya titik biru google maps yang nir muncul tadi bisa teratasi, langkah yg perlu buat kita lakukan merupakan menjadi berikut :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Maps" >> Kemudian tap "Hapus Cache"

Paksa dan Hapus Data
Cara kedua kali ini pula relatif efektif buat menghadapi kasus aplikasi maps error atau macet apabila dirasa cara pertama belum mampu mengatasi google maps yg error tadi. Dengan menghentikan aplikasi secara paksa serta menghapus data pelaksanaan Maps ternyata pula bisa memperbaiki hp android yg seringkali muncul notifikasi "Sayangnya Maps Telah Berhenti". Namun perlu buat kita ketahui bahwa Basis data, data login, setelan, cache, serta lainnya akan menghilang sementara secara tetap bila kita menghapus data aplikasi google maps tersebut. Berikut langkah - langkah cara menghapus data aplikasi google maps di hp android yang dapat kita lakukan, diantaranya :
  • Buka pilihan menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >>Semua >> Cari "Maps" >> Kemudian tap "Paksa Berhenti" serta "Hapus Data"

Matikan, Cabut Baterai, Memori, serta SIM Card
Apabila 2 cara diatas belum pula bisa mengatasi maps abu abu dalam hp android yg kita miliki, buat itu berikut beberapa langkah yang dapat kita lakukan merupakan :
  • Matikan smartphone >> cabut baterai, memori card, serta SIM card >> Tunggu sampai beberapa waktu supaya nir ada daya yg masuk ke smartphone >>Pasang kembali serta coba aplikasi google maps di hp android tersebut

Update Aplikasi Maps
Cara selanjutnya yg bisa kita lakukan ketika hp android nir dapat terhubung ke maps apabila langkah - langkah diatas belum dapat memperbaiki google maps yang error di hp android adalah menggunakan meng-update aplikasi Maps ke versi paling baru. Dengan kita melakukan pembaharuan pelaksanaan, kita bisa menghilangkan bugs atau kerusakan dalam pelaksanaan tadi menggunakan mudah dan cepat. Di samping itu update aplikasi google maps jua menciptakan fitur dan tampilan terkini bisa kita dapatkan sebagai akibatnya perkara gps android tidak seksama dapat teratasi.
baca jua :
  1. Cara Mengatasi GPS Hp Xiaomi Yang Tidak Berfungsi
  2. Cara Mencari Hp Xiaomi Yang Hilang Dalam Kondisi Tidak Aktif

Factory Reset Android
Apabila semua langkah diatas sudah kita lakukan namun belum ada hasil yang kita peroleh untuk mengatasi google maps tidak sanggup dibuka di hp android tersebut maka Factory Reset atau mengembalikan Android ke setelan Pabrik (Bawaan) perlu untuk kita lakukan. Langkah ini bukanlah suatu langkah yang direkomendasikan namun merupakan langkah terakhir apabila kita sudah tidak dapat menemukan solusi permasalahan tersebut. Akan tetapi sebelum kita melakukan factory reset alangkah lebih baiknya jika kita melakukan backup semua data yang ada pada hp android yang kita miliki ke dalam komputer atau Memori Eksternal Android. Untuk melakukan factory reset pada hp android, dapat kita lakukan seperti langkah berikut ini :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Buat Cadangan serta Reset >> Kemudian tap "Hapus Data Aplikasi serta Aplikasi Yang Dapat pada Bongkar"

Demikian langkah - langkah buat memperbaiki google maps nir berfungsi di hp android yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami kali ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments