CARA MEMPERBAIKI BLUETOOTH PADA HANDPHONE AGAR DAPAT BERFUNGSI UNTUK MENGIRIM ATAUPUN MENERIMA

Bluetooth dalam handphone tidak bisa berfungsi merupakan hal yg sangat mengecewakan bagi pengguna handphone. Lantaran bluetooth mempunyai fungsi yg sangat krusial buat mengirim atau mendapat data. Baik itu data berupa file atau gambar yg dikirim atau diterima berdasarkan satu handphone ke handphone lain atau perangkat lain misalnya netbook atau laptop. Dengan tidak adanya bluetooth menciptakan pengguna handphone merasa kesulitan untuk mentransfer data apalagi pada pada handphone nir ada memory eksternal atau kabel data.


Bluetooth dalam handphone tidak bisa berfungsi untuk mengirim ataupun menerima dikarenakan terdapat beberapa kerusakan. Kesalahan setting bluetooth pada handphone menjadi hal utama yang sering terjadi sehingga karena kesalahan setting tersebut membuat bluetooth tidak bekerja. Sedangkan kerusakan-kerusakan lainnya bisa saja pada software bluetooth mengalami kerusakan sehingga bluetooth tidak dapat menyala, meskipun pada layar indikator bluetooth menyala. Memory pada handphone penuh juga dapat menyebabkan bluetooth tidak bisa menerima data atau file.

Beberapa cara yg bisa dipakai buat memperbaiki bluetooth pada handphone agar dapat berfungsi untuk mengirim ataupun mendapat data menggunakan melakukan pengecekan sebagai berikut:

pada pilihan menu handphone pilih menu conectifity atau konetivitas lalu cari pilihan bluetooth. Pada menu bluetooth cari visibilitas pada bluetooth, apabila keadaan visibilitas tersembunyi atau meninggal maka tugas pengguna adalah mengaktifkan visibilitas tersebut.

apabila sehabis menjalankan langkah sebelumnya bluetooth masih belum bisa maka dapat dilakukan pengecekan dalam memori, lantaran memori handphone yang penuh dapat menyebabkan bluetooth nir dapat menerima data. Hal ini terjadi lantaran waktu menerima data, sedangkan memory pada handphone penuh maka data nir dapat diterima lantaran space memory pada handphone sudah penuh.

jika semua cara diatas masih nir berhasil maka pengecekan selanjutnya adalah dengan melakukan restart dalam handphone. Apabila memungkinkan lakukan reset ulang dengan mode factory reset.


Sedangkan cara yg bisa digunakan untuk merawat bluetooth dalam handphone supaya awet serta bisa berfungsi buat mengirim ataupun menerima data dapat dilakukan beberapa cara:

Ganti nama dalam perangkat bluetooth menjadi nama spesifik, jangan ditetapkan nama defaultnya karena nama default pada bluetooth mengakibatkan virus gampang masuk dalam handphone.

Jangan mengaktifkan bluetooth sepanjang hari ataupun saat tidak sedang dalam keadaan mengirim atau menerima data, lantaran hal ini bisa memperpendek umur perangkat bluetooth

usahakan buat nir memakai bluetooth saat mendapat data dari internet, lantaran frekuwensi berdasarkan internet bersifat akbar sebagai akibatnya dapat Mengganggu sistem dalam bluetooth yang berakhir dalam kerusakan fatal dalam bluetooth.

Jangan menyalakan bluetooth pada pada ruangan atau area yang penuh menggunakan media pengiriman, karena bisa tanpa disadari virus dapat masuk handphone lewat bluetooth

Comments